Thursday, 31 October 2019

Goes to Semarang - Jogjakarta Part 2

Assalamualaikum gaes :)

Setelah terunda-tunda beberapa minggu, Akhirnya di postingan ini, saya bakal lanjutin tentang perjalanan ke Semarang dan Jogjakarta. Buat yang belum baca bagian 1-nya, bisa mampir di sini !


Sesampainya di Semarang, Kami bergegas untuk mencari makan siang, Dan tempat yang kami pilih untuk makan siang adalah restoran yang ada di Kota Lama Semarang.


image by adi

Sayang, waktu berkunjung ke Kota Lama Semarang, Tempat tersebut lagi sedang tahap renovasi, sehingga banyak debu-debu yang dihasilkan dari renovasi , ditambah sambutan terik cerahnya matahari di Kota Lama. Cukup lama kami menghabiskan waktu di Kota Lama Semarang. Saya dan temen manfaatin buat explore tempat ini.

Add caption

image by adifebrian.com


Sayang banget, Saya datang ke Kota Lama Semarang ini sebentar saja karena jadwal Study Tour yang padat dan sedang tahap renovasi. Berasa kurang puas.


***

Setelah perut keisi dan sudah siap untuk agenda selanjutnya. Kegiatan Selanjutnya kami mampir sebentar di Mesjid Agung Semarang untuk melakukan ibadah sholat ashar , dan langsung melanjutkan ke Lawang Sewu.

image by adifebrian.com


Jujur, pertama kali menginjakkan kaki ke Lawang Sewu, yang ada dipikiran cuman ada mistis doing. You Know Lah… banyak banget video-video di Youtube yang membahas angkernya tempat ini. Alhamdulillah itu cuman dipikiran doing. Ketika masuk Lawang Sewu kami sudah disambut oleh Guide Tour yang tau banget tentang Lawang Sewu (yhaa namanya juga guide tour dii..).
 
Ini penting , buat kamu yang mau jalan-jalan ke suatu tempat asing, dan pengen tau tentang apapun dari tempat itu. Sewa aja guide tour. Walaupun harus merongoh kocek lebih, tapi itu worth it banget!


www.adifebrian.com

Banyak Ilmu dan wawasan baru yang saya dapat dari guide tour *yangnamanyasayalupa . Beliau menjelaskan detail banget tentang Lawang Sewu. Seolah-olah beliau ikut juga membangun Lawang Sewu.

Setelah puas di Lawang Sewu sampai senja datang. Kami bersiap untuk makan malam ditempat makan malam kesukaan Gubernur Jawa Tengah, yaitu di Simpang Lima Semarang. Oh iyaa, Sebelumnya kami menunaikan ibadah sholat maghrib di masjid yang masih berada di kawasan Simpang Lima.

Kita tau kalau Kawasan Simpang Lima Semarang ini terkenal dengan surganya makanan. Jadi saya sama teman-teman bingung juga mau makan apa. Sampai akhirnya saya memutuskan buat makan nasi goreng. Iyaa tau, selera makan saya emang jelek .



Makan malam sudah berakhir, kami langsung melanjutkan ke destinasi selanjutnya. Jogjakarta :)

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah dan membaca. Semoga Bermanfaat :)

Absurd di Twitter

About Blog

www.adifebrian.com adalah personal blog dari Adi Febrian seorang pelajar dengan hal-hal random yang di tulis di blog nya yang dia sebut sebagai digital diary's Selengkapnya

Privacy Policy

http://www.adifebrian.com/p/privacy-policy.html

Fanspage