Saturday, 3 February 2018

3 Alasan Kenapa Harus ke Coffee Shop

Assalamualaikum gaes . . . 


Beberapa tahun terakhir, Sudah banyak banget Coffee Shop yang buka dimana-mana. Oleh karena itu penikmat-penikmat kopi juga meningkat. Salah satunya saya.


Di Banjarmasin khususnya sudah banyak banget kedai kopi yang buka dengan ciri khasnya masing-masing.Menurut saya, Coffee shop adalah tempat yang paling bikin betah kedua selain rumah. Sebagai orang yang males banget jalan dan sering dirumah kecuali ada keperluan, Sekarang bisa sering ke keluar rumah dengan tujuan ke coffee shop.

www.adifebrian.com



Dari tempat coffee shop yang memiliki design interior yang unik, Baristanya yang ramah serta gak pelit ilmu juga tentang kopi, dan tempatnya yang nyaman membuat betah untuk menghabiskan waktu lama. Oleh karena itu banyak segelintir orang memanfaatkan waktu luang untuk mampir ke coffee shop , meet up sama temen-temen lama, bahkan meeting di coffee shop.

Nah, pertanyaannya sekarang, Kenapa harus ke coffee shop ??? Oke. Kali ini saya akan berikan 3 alasan kenapa kalian harus ke coffee shop. Ini dia . . .


1. Mudah Brainstroming


image by pexels.com


Salah satu alasan kenapa saya cinta berjam-jam berada di coffee shop karena mudahnya otak untuk di ajak kerjasama untuk berpikir. Mungkin Coffee Shop sendiri adalah tempat paling bersahabat bagi saya dan otak selain rumah dan perpustakaan. Dari tempatnya yang nyaman bahkan hening  dan saya sendiri orangnya suka aroma kopi jadi cocok banget berada di coffee shop dengan aroma biji kopinya yang ..... ehmmm bikin tenang.

Bahkan ada coffee shop yang melarang pelanggan terlalu usik agar tidak mengganggu pelanggaan lain kayak foto pakai jangan pakai flash atau yang lainnya. Jadi di jamin quality time banget buat ngehabisin waktu berjam-jam di coffee shop.


2. Bikin Relax

image by pexels.com


Agak mirip dengan point diatas. Alasan kenapa saya suka nongkrong sampai lupa waktu karena di coffee shop tempatnya bikin relax. Kalau udah relax mau brainstroming pun gampang sambil ngasah kreatifitas juga. Dengan temani segelas kopi dihadapan laptop ataupun sedang membaca paragraf-paragraf di buku ataupun novel kayaknya udah komplit banget.

Dan terakhir , Aroma kopinya juga yang membuat saya mudah relax di coffee shop.



3. Menambah Pengetahuan

image by pexels.com


Ini yang saya suka ketika berada di coffee shop. Sebagai penikmat kopi pemula, saya suka tanya-tanya dengan barista tentang kopi bahkan belajar membuat kopi. Asyik banget! Barista-barista yang saya temui juga gak ada yang pelit dengan ilmunya. Bahkan mereka senang ketika ada pelanggan yang duduk di muka bar sembari nanya-nanya tentang kopi.

Jadi kalau kalian mau menambah wawasan seputar kopi, tempat pertama yang kalian tuju adalah coffee shop.




Itu alasan kenapa kalian harus ke coffee shop. Kayaknya sekarang banyak orang yang gak bisa sehari aja ga ngehirup kopi. Kayak udah kebutuhan primer, saya juga sangat setuju dengan itu. Oleh karena itu makin dimanja kan dengan adanya coffee shop. Hhmm saya mau nanya, Coffee Shop favorit dimana dan apa nama coffee shop ? Pasti unik-unik hehe

22 comments:

  1. Sebagai orang yang biasa-biasa saja terhadap kopi,
    aku merasa iri sama orang yang tergila-gila dengan kopi.
    Kalo boleh memilih aku lebih suka Susu,
    Sayangnya ga ada kedai susu.

    Bagiku mampir ke coffe shop ataupun cafe-cafe lainya sama aja,
    selama tempatnya nyaman dan bikin betah aku pasti bakal balik lagi dan lagi,
    sayangnya sampe sekarang aku belum nemu tempat yang nyaman karna kebanyakan coffe shop selalu ramai, dan aku tidak menyukai keramaian.
    Ribet banget ya hidupku heuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya rul. tergantung selera aja. btw sekarang km aktif banget yaa di media sosial haha

      Delete
    2. Ga aktif aku dari dulu sama ajeu :v

      Delete
  2. Wa'alaikumsalam Gaes.. :D
    Bener sih coffe shop sudah banyak, aku rasa juga hampir setiap kota ada. Aku sendiri nggak begitu suka kopi memang, tapi bukan berarti nggak suka.

    Yang jelas aku suka ajak teman kalau ke coffe shop. Selian bisa sharing, disana bisa merasakan fasilitas dan menu yang ada. Kalau menurutku bagus dan nyaman, pasti di agendakan lagi buat datang.

    Gitu, sih. Apalagi waktu tempur garap skripsi pernah juga ditempat seperti itu..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoii emang enak kalau ngerjain sesuatu di coffee shop. Bisa bikin betah berjam-jam hehe

      Delete
  3. Bener banget di tempatku juga mulai banyak tuh coffee shop. Cuma masih belum tertarik datang sih. Pertama gak cinta-cinta banget sama kopi, kedua kalo mau ke tempat hening gue ke taman. Hhahah.

    Terus juga coffee shop di tempatku gak bener-bener coffee shop, dijadiin cafe juga jadi terlalu rame sama anak instagramer yang senengnya poto-poto gak jelas. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh ga enak tuh coffee shop kayak cafe gitu rick. Serius ke taman ? haha

      Delete
  4. Sebelum nikah saya juga suka ke coffe shop entah untuk ngemil dan foto foto doang sama temen atau brainstorming bareng anak-anak komunitas. Tapi setelah nikah dan punya anak, bubaaar yang ada gelas minum ditumpahin 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nikmatin dulu yaa sebelum ke jenjang selanjut :D

      Delete
  5. Pas blognya dibuka aku kaget, soalnya tulisannya gedhe gedhe gituuu..
    itu emang diawal sengaja dibikin gitu atau gmn?

    Aaaah, aku seneng sebenernya ke kedai kopi. Apalagi di Malang bejibun banget kedai kopi dari yg murce sampai mahal banget. sayangnya aku tak bisa minum kopi, perutnya tidak bersahabat. sedih sekali :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. sengaja haha. Next jangan kaget lagi yaa hehe

      Delete
  6. Aku penikmat kopi hampir dua kali seminggu pergi ke caffe shop

    ReplyDelete
  7. Udah berapa lama ya nggk ke coffe shop hehe, pertimbangannya ke duitnya soalnya, kopi di coffe shop lebih mahal daripada kopi sachetan, padahal sama sama kopi hehe, jadi mending ngopi di kost aja wkwk

    ReplyDelete
  8. True. Di tempat ngopi memang kayak serasa ada power gitu buat mikir apa-apa, otak serasa encer aja. Mungkin karena suasananya juga kali, ya?

    Terus juga, tempat ngopi itu biasanya tempatnya asik, orang-orangnya pada asik dengan imajinasi mereka sendiri-sendiri. Ada bapak-bapak, ada juga remaja yang datang.

    ReplyDelete
  9. Bagi gue yang gak suka-suka amat sama kopi sih jarang banget nongkrong di coffe shop. Klo pun nongkrong, gue rasa gue akan beli yang gak pahit. HAHAHA

    tapi secara tempat sih, asyik banget buat nyantai n relax. ASLI!

    ReplyDelete
  10. Iya, saya juga suka banget ke coffee shop. Pesen kopi trus baca buku, atau ngobrol dengan teman, atau ngetik ini itu di laptop. Belum pernah sih nanya2 soal kopi ke baristanya. Apa bener boleh nanya2 gitu? Ga bakal dikira rese atau gimana kah? Hahaha. Biasanya juga coffee shop modern ada wifinya kan. Nah itu juga yang bikin betah.. hihihi. Coffee shop yang biasa dikunjungi itu Ngopdoel. Alasannya karena paling dekat rumah :D

    ReplyDelete
  11. Aku mah ke kedai kopi mana aja jadi asal ada americano atau hazelnut/caramel latte. hehe. tapi lebih prefer tempat yang sepi sih, jadi lebih bebas selonjoran :))

    ReplyDelete
  12. Setuju dengan ketiga poin di atas. Gue juga udah hampir 2 tahun ini sering banget ke Coffee Shop, entah untuk brainstorm, nongkrong doang atau untuk ngabisin waktu sendirian sambil browsing-browsing di internet nyari inspirasi.

    ReplyDelete
  13. Termasuk kegiatan ngeblog juga saya biasanya di coffee shop, sambil minum kopi biar bisa keluar tulisannya hahahahaha

    ReplyDelete
  14. Coffee shop adalah tempat yang sangat cocok untuk ngeblog, menurut saya sendiri.

    ReplyDelete
  15. Di Tuban tempat lahir saya, juga udah banyak coffee shop buka. Desainnya macem2, dan memang iya sepertinya tempatnya nyaman untuk kumpul2 melepas penat.

    ReplyDelete
  16. HASHTAG OPTION merupakan platform trading Online berbasis di Indonesia.
    Hanya dengan Deposit 50.000 anda bisa bermain trading.
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT

    Jika anda bingung mencari broker, anda bisa bergabung bersama kami
    Dengan modal kecil anda bisa berinvestasi dengan keuntungan hingga 80%

    Bersama Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.

    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    ReplyDelete

Terima kasih sudah singgah dan membaca. Semoga Bermanfaat :)

Absurd di Twitter

About Blog

www.adifebrian.com adalah personal blog dari Adi Febrian seorang pelajar dengan hal-hal random yang di tulis di blog nya yang dia sebut sebagai digital diary's Selengkapnya

Privacy Policy

http://www.adifebrian.com/p/privacy-policy.html

Fanspage