Sunday, 31 December 2017

Yang Dilakukan di Akhir Tahun

Assalamualaikum gaes . . .

Gimana penutup di tahun 2017 ini ? udah adem-adem aja atau masih ada beberapa hal yang harus di lakukan sebelum pergantian tahun ?

www.adifebrian.com


Kalau di ingat-ingat banyak banget hal menarik yaa di tahun 2017 ini. Dari Telegram yang sempat diblokir sampai Hari Patah Hati Nasional terjadi pada tahun ini. Karena bentar lagi kita akan menyambut tahun 2018. Dan seperti ada tradisi untuk menyambut awal tahun, Banyak persiapan yang kita lakukan di akhir tahun ini. Dengan tujuan tahun berikutnya bisa lebih baik lagi.

Jadi apa aja yang biasanya dilakukan di Akhir Tahun ??
Di Postingan kali ini, saya akan sedikit bercerita apa saja hal yang sering dilakukan di akhir tahun. Mari . . .

 1. Mengingat Kejadian Tahun ini

Apasih yang kalian pikirkan di Akhir Tahun ? Kalau saya hal yang pertama yang dilakukan diakhir tahun adalah mengingat  kejadian apa aja yang telah di alami di tahun ini. Tentunya harus bersyukur dulu karena telah melewati dari hari ke hari, dari bulan ke bulan sampai akhirnya berada di bulan terakhir di penghujung tahun. Yang dingat dari pengalaman yang berharga sampai suka duka di tahun yang sudah dijalani.

image by pexels.com


      Untuk apa ? Menurut saya sendiri, Pengalaman itu hal paling berharga menurut saya. Banyak banget pelajaran yang dipetik dari pengalaman. Dari Dunia Kampus sampai Dunia Kerja yang saya masuki di tahun ini

      Jadi hal pertama yang dilakukan di Akhir tahun adalah Mengingat Kejadian Tahun ini.

       2. Buat Resolusi

image by pexels.com


Kayaknya ini sudah menjadi tradisi  kala menyambut tahun baru. Membuat Resolusi!
Menurut saya sendiri, Membuat resolusi adalah hal penting yang dilakukan di akhir tahun. Karena dari resolusi juga kita tau tujuan kita dalam satu tahun mendatang.

Punya Tujuan itu penting banget. Karena menurut Thomas Caryle “Seseorang dengan tujuan yang jelas akan membuat kemajuan walaupun melewati jalan yang sulit. Seseorang yang tanpa tujuan, tidak akan membuat kemajuan walaupun ia berada di jalan yang mulus”.


        3. List Film Menarik

image by pexels.com


Nah ini sih biasanya dilakukan oleh Nerd Movie. Saya sendiri suka melakukan list movie apa aja yang menarik di tahun mendatang. Tujuannya sih, agar bisa tau film-film apa-apa aja yang wajib banget di tonton sampai film yang bisa dijadikan penghibur.

Cukup 3 hal aja yang saya share yang biasa dilakukan di akhir tahun. Kalau resolusi di tahun ini mau memajukan komunitas Pena Blogger Banua dengan anggotanya blogger banjarmasin yang kece-kece dan Badangsanak.com sebagai website karya anak banua. Doain yaa semoga tercapai




See you in 2018!

www.penabloggerbanua.com

4 comments:

  1. keren niih Blog Pengen Belajar

    ReplyDelete
  2. Wa'alaikumsalam, Mas Adi..

    Bener sih, Mas. Mengingat kejadian tahun 2017. Evaluasi kalau aku biasa bilangnya, kira-kira dari apa yang dicapai di tahun ini ada yang masih kurang nggak, kalau ada diperbaiki ditahun berikutnya.

    Masalah film, aku sendiri kurang update memang. Tapi selalu ada saja teman-teman blogger yang update, jadi tetap tahu infonya..hehe

    Penutupan akhir tahun kemarin banyakin bersyukur nih. Dan harus lebih dan lebih lagi untk mewujudkan apa yang kita impikan di tahun ini. Sukses selalu buat mas Adi..

    ReplyDelete
  3. Lah ini sudah mau bulan 2 di tahun 2018... 😅
    Ayo semamgat move on! Hihii

    ReplyDelete
  4. Udah jalan sebulan nih taun barunya malah enggak kerasa. Ehehehe

    List film menarik emang jadi penting bngt kalo taun baru. Ada lagi yg lebih penting : list tanggal merah alias liburan. Wkwkwk ya kan siapa tau ntar mau jalan jalan.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah singgah dan membaca. Semoga Bermanfaat :)

Absurd di Twitter

About Blog

www.adifebrian.com adalah personal blog dari Adi Febrian seorang pelajar dengan hal-hal random yang di tulis di blog nya yang dia sebut sebagai digital diary's Selengkapnya

Fanspage