Saturday, 7 October 2017

Ngobrolin Mimpi ~

Assalamualaikum gaes . . .

Kali ini saya gak ngajak kalian bukan buat baca tentang perjalanan liburan saya. Untuk kali ini saya pengen ngajak kalian duduk dan ngajak ngobrol ringan. Tepatnya ngajak kalian untuk ngobrolin tentang mimpi.

www.adifebrian.com


5 huruf 1 kata ini membuat orang berlomba-lomba untuk mencapainya. Mimpi menurut saya sendiri adalah Goals dalam sebuah hidup manusia. Bener gak ?

Dulu ketika duduk dibangku sekolah dasar. Sering banget ditanya tuh sama guru pengajar apa yang kalian impikan kedepan kalian kedepannya ? Saya sendiri langsung acungkan tangan dengan nyebut menjadi seorang guru yang kayak dengan ilmu. Iyaa benar. Saya bermimpi menjadi seorang guru yang bisa ngajar dari semua kalangan umur dan tau semua mata pelajaran biar kalau ditanya murid, bisa langsung jawab kayak mbah google. Gimana ? Sombong banget yaa haha.

Tapi untuk mewujudkan sebuah mimpi juga tidak mudah. Ada jalan yang harus di ambil perlahan-lahan. Ada rintangan yang terkadang membuat kaki tersandung dan tidak mau bangkit lagi. Disini yang bikin mimpi itu goals dalam sebuah hidup. Karena usahanya.

Makin tua, makin terasa tu hambatan buat menggapai mimpi. Tapi asyiknya nih ya, makin tua , Makin banyak aja mimpi yang mau diwujudin. Contohnya saya, Liat seorang CEO yang sukses dengan sebuah perusahaan, Pengen juga deh kayak gitu, Liat Entreprenur sukses dengan usaha, Pengen juga jadi Entreprenur kayak gitu. Liat Naruto jadi Hokage, Pengen juga. . . . (gak deng gak pengen-pengen amat jadi hokage, nanti punya rubah lagi di perut).

Nah buat kalian yang lagi diperjalanan untuk menggapai mimpi kalian, Teruskan ..jangan berhenti hanya karena tergelincir dan buat kalian yang cari mimpi kalian. Ber-opini aja sebanyak-banyaknya, Bermimpi aja sebanyak-nya sampai mimpi kalian mengalahkan bintang di semesta. Nothing Imposibble ;)


Itu deh obrolan santai yang pengen saya share. Oh iya Selain nulis di blog ini, Saya sebagai Blogger Banjarmasin juga menulis di Website Karya Anak Banua. Kunjungin ya! Ciao ;)



                                                            Tulisan ini diikut sertakan dalam :



8 comments:

  1. Seingat gue dulu waktu kecil punya mimpi (cita-cita) jadi dokter. Karna sayang banget sama hewan terutama kucing, lebih pengen jadi dokter hewan. Gak tau kenapa makin lama belajar biologi lebih tertarik sama materi reproduksi. Dan sekarang gue bekerja di bidang teknik :))

    ReplyDelete
  2. Hahaha keknya tiap aku masuk sekolah, awal-awalnya pasti ditanya sama guru mau jadi apa. Aku dulu pernah pengen banget jadi guru. Tapi nyatanya aku sekarang jadi "akuntan" hehehe :')

    ya, do not stop to dream. ;)

    ReplyDelete
  3. Gue dari kecil dulu udah bingung ditanya cita-citanya apa. Karena emang belum kepikiran, dan walaupun masih kecil gue menanggapi serius hal itu. Nggak asal njeplak kayak temen-temen gue dulu yang kalo ditanya cita-cita pasti langsung jawab dokter, polisi, guru dll. yang waktu itu gue udah yakin banget kalo gede nanti pasti berubah pikiran. Yah, pas kecil dulu gue emang overthinking.
    Sekarang masih aja bingung. Karena apa yang gue suka, gue gak yakin itu bisa ngehasilin uang

    ReplyDelete
  4. Baru aja kemaren aku belajar materi tentang MIMPI. Sedep banget bahasannya.

    Eh, kebetulan related banget sama materimu, feb. AKu mungkin yang dari kecil gak pernah mengubah mimpiku.

    Meskipun waktu kecil bagiku itu sulit, tapi aku yakin mimpi itu akan aku capai suatu saat nanti.

    Dan ketika kita Yakin, terus belajar dari kesalahan dan tentunya terus mencoba, mimpi itu semakin hari semakin dekat...

    Jadi, teruslah bermimpi selagi masih gratis.

    ReplyDelete
  5. Dari SD sampe SMK gue gak pernah fokus bermimpi soal apa. Karena pas SMP pengen ngelanjutin ke SMK Tata Boga, tapi ortu ga setuju, jadi masuk SMK Teknik. Lalu menikmati sekolah di SMK Teknik dan bermimpi jadi Programmer.

    Masuk kuliah di jurusan Ekonomi, gue bermimpi jadi entrepreneur. Mau membuat perubahan untuk lingkungan sekitar. Sekarang kerja di bagian dapur. Gue seakan mengulang mimpi di masa SMP.

    Sekarang, gue bermimpi menjadi entrepreneur di bagian food and beverages. mohon doanya ya :))

    ReplyDelete
  6. Kalo ditanya, mimpi gue dari kecil sampe sekarang itu ngga statis. Banyak pengaruh dalam hidup yg membuat saya mempunyai mimpi yg banyak~

    ReplyDelete
  7. Andrea Hirata pernah berkata " Bermimpilah dan Tuhan akan memeluk mimpi mimpimu.." dan lalu gue ikut menyemarakkan menjadi "Tapi jangan lupa! Kalau hanya bermimpi tanpa berusaha, maka mimpi hanya akan sampai di pelukan Tuhan dan tidak menjelma menjadi kenyataan. Hehehe

    Gue pun juga masih gemar menabung mimpi. Kalau sekarang karena hidup bersama suami, jadi bisa bermimpi berdua...karena berdua itu lebih baik :D

    ReplyDelete
  8. Mimpi gua pengen ngeblog terus sampai blog gua jadi blog yang terkenal di Indonesia. Gua juga pengen jadi penulis buku. Selain itu gua juga pengen jadi komika, tapi gua masih malu-malu buat datang ke openmic. Gua juga pengen jadi psikolog karena kuliah gua di jurusan psikologi. Gua juga pengen ngebahagiain orang-orang yang sayang sama gua dan selalu support gua dari bawah. Gua pengen ngeberangkatin ibu sama bapak gua berangkat haji. Gua juga kalo bisa pengen nguliahin adek gua. Gua juga pengen kuliah di luar negeri. Berkunjung ke Anfield Stadium karena gua pendukung Liverpool. Do'ain gua ya Adi Febrian. Thanks for the comment space coz sharing is caring. Hehehe.

    ReplyDelete

Eitsss jangan buru-buru amat. Tinggalin jejak dulu disini! Buat penyemangat yang nulis~

Absurd di Twitter

About Blog

www.adifebrian.com adalah personal blog dari Adi Febrian seorang pelajar dengan hal-hal random yang di tulis di blog nya yang dia sebut sebagai digital diary's Selengkapnya

Fanspage