Monday, 21 August 2017

Istirahat Sejenak!

Assalamualaikum gaes . . .

Mungkin di antara pembaca ada yang anak sekolah, anak kuliah , pegawai , dan bahkan seorang entreprenur (?). Dari semua pekerjaan yang saya sebutin, kita punya rutinitas masing-masing dengan tanggung jawab berbeda-beda yang harus diselesaikan.

www.adifebrian.com


Menurut saya, ada kesenangan tersendiri ketika kita punya rutinitas yang jelas dan kita bertanggung jawab didalam rutinitas tersebut. Bawaannya berasa keren kalau kita menghabiskan waktu yang kita punya dengan baik. Apalagi kesibukan tersebut menghasilkan benefit buat kita. Bener gak ??

Tapi seiring kegiatan yang kita lakukan itu-itu aja terus. Pasti ada masanya kita berada dititik  jenuh. Pada masa ini biasanya kita dalam melakukan rutinitas dengan bawaan kurang semangat dan malah ogah-ogahan dalam melakukannya. Padahal kerjaan malah menumpuk dan waktu juga makin sempit.

Kalau udah kayak gitu sih biasanya yang saya lakukan adalah mengerjakan hobi. Oh iya! Punya hobi itu asyik banget! Kalau kamu hobi menulis, kamu bisa menulis satu paragraf atau bahkan sampai satu buah cerpen dan jangan berhenti sampai disitu aja. Coba ikut komunitas yang sama-sama suka nulis kayak komunitas blogger dengan tujuan menambah ilmu di dunia penulisan dan tunjukkin aja kalau kamu seorang blogger kayak saya sebagai salah satu blogger banjarmasin.

Untuk kamu yang suka desain, Bisa menekuni lebih dalam tentang dunia desain grafis lebih dalam lagi Atau hobi yang paling banyak ditekuni sekarang yaitu fotografi, Kamu bisa ambil jepret moment-moment yang menurut kalian penting untuk di simpan atau di abadikan.

Tapi gimana dong ? Walau udah kerjain hobi yang disuka tapi tetep aja merasa jenuh? Kalau udah kayak gitu, Obat paling ampuh menurut saya adalah LIBURAN!

Iyaaa memang terkadang kata “LIBURAN” berasa sangat mewah bagi orang-orang yang jarang melakukannya dan terjebak dalam aktifitas sehari-harinya. Contohnya seperti saya L

Tapi, kalau udah liburan, Totally amnesia sama rutinitas yang dikerjakan sehari-hari. Pokoknya pengen liat hal-hal baru, Pengen coba-coba suatu yang baru, Datang ke tempat yang belum pernah di datangi sebelumnya, Cicip makanan khas suatu daerah yang menjadi destinasi liburan. Pokoknya pengen liat dunia lebih luas lagi.

Dampak positif liburan bagi saya sendiri itu banyak banget! Yang pertama kita belajar lagi hal-hal baru. Yang kedua pikiran lebih fresh. Yang ketiga, bakal semangat menjalani rutinitas. Yang ke-empat kita menjadi orang yang berbeda dalam menyikapi hidup.

Nah, Jadi buat kalian yang stuck, yang lagi jenuh dengan rutinitasnya, coba deh lakukan hobi yang kalian sempat ditinggalkan atau liburan.Entah itu bareng teman, keluarga ataupun sendiri #beuh. Coba lihat dunia lebih luas lagi!

Oh iya! Setelah ini sepertinya postingan saya bakal berisi tentang cerita-cerita dengan tema liburan. Udah banyak stock ceritanya! Tapi belum kesampaian sampai sekarang :D Dan kayaknya ini waktu yang tepat. Dan selain nulis di blog kesayangan ini, saya juga nulis di website karya anak banua yaitu badangsanak.com

Sampai ketemu dipostingan selanjutnya! Ciao!





21 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Holaaa salam kenal, first time kunjungan saya kemari nih hehehe.
    Hobi dan liburan emang udah sepaket untuk merehatkan pikiran, jiwa, badan dari rutinitas yang begitu-begitu aja. Setuju deh sama postingan diatas.

    Ayo mas diposting postingan liburannya, kali-kali ada destinasi yang bikin saya tertarik, tinggal ciao juga deh! Btw saya baru aja follow blog ini, boleh followbacknya mas? Matursuwun :D

    willynana.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Kalo orang yang rutinitas sehari-harinya malah ngerjain hobi? Gimane dah tu bang? Heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti tetap ada titik jenuh. Jadi emang harus istirahat sejenak

      Delete
  4. Kalo menghilangkan penatnya dengan menjadi penyiar radio atau barista itu termasuk hobi atau pekerjaan sampingan, mas? Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh bisa juga tuh. Itu kayak pekerjaan temanmu ya ? haha

      Delete
  5. Alhamdulillah sejauh ini kejenuhan bisa diatasi dengan hobi-hobi yang menyenangkan. mulai dari membaca, menulis, hingga nonton drama korea seharian. Meskipun liburan tidak pernah kesampaian, hobi-hobi tersebut mampu menyegarkan pikiranku dari rasa bosan. hheee

    ReplyDelete
  6. Setuju...!
    Hobi itu kegiatan sampingan untuk pelampiasan kejenuhan juga bisa. Bukan aktivitas utama tapi bisa ngembaliin mood dan semangat ketika lagi bosan dengan rutinitas.
    Hobi sudah jadi kebutuhan rohani hehe...
    Hobiku banyak. Selang-seling dilakuin. Jadi ga bosen deh keseharianya. Meski kadang ya pengen sesuatu hal baru juga...

    ReplyDelete
  7. Hariku selalu random. Jadi tiap hari ngerjain hobinya. Nulis, Baca, Nonton. Hobi emang selalu jadi pelarian kejenuhan~

    ReplyDelete
  8. Setuju!!!
    Liburan itu obat paling mujarab untuk mengembalikan semangat dan mood!
    Aku juga, setelah bekerja, mewajibkan diri seenggaknya sebulan sekali liburan. Nggak g wajib jauh sih, yang penting bisa buat refreshing. Biasanya tempat pilihanku sih pantai.
    Kalau hobi, akhir-akhir ini sedang belajar fotografi, dan ternyata menyenangkan banget bergelut dengan seni melukis cahaya.

    ReplyDelete
  9. bujur nang ai :D
    aku gen sawat jua sampai di titik jenuh... apa lagi ngeblog nih :D
    sudah handak setangah tahun kada ngeblog...
    membulik akannya ya pakai cara yg km sambat tu pang...
    meanu hoby...
    jadi sementara ku tinggal akan blog :v menggawi hoby...

    sampai akhrinya, aku mulai ada rasa kangen pulang ngeblog...
    pas hndk bebulik ngeblog, bnyk cerita yang hndk di tulis di blog selama masa vakum :D

    hahaha liburan emang salah satu cara balikin mood...

    ReplyDelete
  10. yoi, ketika kita bertanggung jawab pada rutinitas tertentu.. waktu itu kerasa jadi nggak kebuang sia-sia. Lebih asik aja yak menjalankan hari kalau punya rutinitas yang jelas job desknya :)

    ReplyDelete
  11. Liburan memang menyenangkan deh, semoga aja nggak lupa sama rutinitas2 lainnya. Btw keren ya bisa nulis di akun grup komunitas gitu.
    Semoga blog personalnya jg makin bersinar

    ReplyDelete
  12. HAI ADI!!
    Iya, bener bangett!! Kalau kita lagi bosen, salah satu pelariannya adalah ngerjain hobi. dan klau itu juga masih bosen juga maka kita bisa LIBURAN aja. Gue suka banget sama liburan karena gue suka banget jalan jalan hahaha..dan emang ampuh buat ngilangin stress dan kejenuhan yang melanda.

    ReplyDelete
  13. setujuu!
    kalau saya jenuh juga salah satu obatnya adalah liburan, ini lumayan untuk sebagai refreshing fisik dan pikiran supaya ga stress :)

    hobi saya ada banyak, dan cukup lama ditinggalkan... mungkin mulai skrng akan ku coba luangin waktu untuk melakukan hobi lg. terima kasih yaa

    ReplyDelete
  14. Aktifitasku sekarang ini lebih sering di rumah, melakukan pekerjaan rumah. Sangat berbeda dengan bulan-bulan lalu. Hahaha. Tetapi aku menikmatinya. Sesekali menulis dan tentu liburan dengan selancar di internet. Hei aku juga traveling, jadi seneng banget kalau baca postingan dengan tentang wisata dan lainnya.

    ReplyDelete
  15. Saya juga. Bagi saya yg liburnya hanya kita kalender berwarna merah, liburan merupakan sesuatu yg sangat mewah. :')

    ReplyDelete
  16. hahhaha
    bener juga
    klo kita lagi larut dalam rutinitas, ada baiknya sejenak nge "break" benter

    ditunggu yaaah cerita liburannya..

    ReplyDelete
  17. Liburan. Sepertinya itu yang saya butuhkan sekarang. Tapi liburan yang bagus-bagus mahal, malah tambah stress mikirinnya. Hahaha.
    Satu hal liburan murah yang saya lakukan adalah nonton. Yah membuang waktu tapi bisa mikir juga. Haha.

    ReplyDelete
  18. Biasanya kalo saya lagi jenuh, tapi gak punya waktu/budget untuk liburan ke tempat yang jauh, saya pergi ke cafe terdekat, kemudian duduk di sana berjam2, baca buku sambil ditemani segelas lemon tea hehehe

    ReplyDelete

Eitsss jangan buru-buru amat. Tinggalin jejak dulu disini! Buat penyemangat yang nulis~

Absurd di Twitter

About Blog

www.adifebrian.com adalah personal blog dari Adi Febrian seorang pelajar dengan hal-hal random yang di tulis di blog nya yang dia sebut sebagai digital diary's Selengkapnya

Fanspage