Saturday, 17 December 2016

Radio dan Manfaatnya

Assalamualaikum gaes . . .

Kalau ngomongin zaman sekarang kayaknyan kata gaul udah jadi nomor 1 di kalangan anak muda. Dan untuk jadi gaul pun banyak cara yang bisa kita lakukan. Kayak nongkrong di cafe yang hits, punya semua media sosial atau sering ke acara yang anak muda banget.

Tapi semua itu buang duit banget kan ? iyasih kalau udah punya pendapatan sendiri. Tapi, kalau yang nadah tangan sama orang tua kayak gimana tuh ??

Gue gak nyalahin hal jadi gaul itu, gue juga sering coba-coba nongkrong ke cafe, entah itu buat meet up sama teman atau sekedar coba cicip kopi.  Tapi kalian tau gak ada hal yang mudah untuk kita buat jadi gaul ? Ada sarana yang simple dari yang di atas dan pastinya hemat biaya. Yap! Dengerin Radio
Dan gue mau beritau apa aja manfaat dari mendengarkan Radio khususnya anak muda. Mari . . .

www.adifebrian.com


      1. Tau lagu yang lagi Populer


Kayaknya ini keuntungan utama kalau kita sering jadi pendengar radio. Karena di radio di dominasi sama lagu-lagu,alhasil kita sebagai pendengar bakal tau apa aja lagu-lagu yang sedang populer. Biasanya penyiar bakal beritau lagu-lagu terbaru dari penyanyi favorit kita. Dan ini cara paling ampuh kalau kalian pengen jadi anak gaul. Karena kalau gaul, Kalian udah tau jawaban kalau teman tanya ini judul lagunya apa ya ??

       2. Tempat Informasi


Selain bisa tau lagu apa yang sedang trend atau yang baru. Di radio juga biasanya penyiar menyelipkan informasi-informai yang  penting atau sekedar hiburan untuk pendengar. Salah satu informasi yang berguna banget dan sering di beritau si penyiar adalah info lalu lintas. Tentunya dengan info ini sangat membantu kita kan ? apalagi yang tinggal daerah yang rawan macet. Dengan info tersebut, tentunya kita bisa cari jalan alternatif lainnya. Dan selain info lalu lintas masih banyak lagi informasi yang bisa kita dapat di radio.

      Baca juga : Radio dan Kisah Klasiknya


       3.Sarana untuk Relax


Nah ini gue banget. Gue sering mendengarkan radio untuk relaxin diri sejenak dari aktifitas. Menurut gue, dengan mendengarkan radio gue bisa membuat waktu untuk diri gue sendiri atau istilah kerennya me time. Dengan mendengarkan lagu-lagu yang bermacam-macam genre bisa buat lebih relax dan akhirnya bisa lanjutkan aktifitas lagi dengan fresh~

Nah itu Radio dan Manfaatnya yang pengen gue share kali ini. Tentunya kalian punya alasan sendiri kenapa jadi suka mendengarkan Radio. Dari pada megang smartphone buat ngecek status dia berubah mending dengerin radio dengan segudang manfaatnya. Bener kan ?


43 comments:

  1. radio, sahabat dari smp. sesi yang paling dirindukan, ketika malam jumat . radio tidak mati dimakan zaman

    ReplyDelete
  2. Waktu SD dulu sering banget denger radio tapi semua berubah saat smartphone, laptop dan internet menyerangku wkwkwk.

    ReplyDelete
  3. Sampe saat ini aku juga masih sering dengerin radio pas jam jam mau tidur, sambil dengerin acara humor favorit hehehe

    Iya nih jadi lebih tahu lagu yang lagi populer saat ini, apalagi lagu barat hehe aku suka dengerin pas lagi muter lagu barat.

    Ditambah suara penyiar yang khas dan sedikit dengan guyonan jadi makin betah dengerin radio deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuh kan. terkadang gue juga suka dengerin suara penyiarnya ketimbang lagu haha

      Delete
  4. Yess, anak jaman sekarang kayaknya hidup nggak nyaman kalau nggak gaul haha. Nongkrong di cafe, selfie-selfie, semua dilakukin supaya biar bisa gaul. Padahal bener juga yang kamu bilang, itu semua kan butuh budget yang nggak sedikit.

    Eh, tapi ternyata ada cara gaul yang lebih sederhana ya yaitu dengan cara dengerin radio. Boleh juga tuh, soalnya di radio kan biasanya yang disetel juga musik-musik yang sedang hitz. Udah gitu dengerin radio juga gratis, soalnya sekarang kan di setiap smartphone ada aplikasi radionya. Beruntung terkadang juga ada informasi-informasi penting yang bisa kita dapat dari radio.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerrr tuh. eh btw km suka dengerin radio juga kan zam?

      Delete
  5. tau lagu populer karena ada acara tangga lagu, jadi tahu mana yang lagi ngehits baik di luar atau dalam negeri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoii itu keuntungan dari dengerin Radio

      Delete
  6. Aku setiap hari dengar radio karna radio menemani selaluu :)

    ReplyDelete
  7. Aku juga suka banget denger radio,
    sampe sekarang aku udah save beberapa saluran radio yang aku suka.

    buat aku radio ga cuma buat ngerelaxin badan tapi juga buat sumber belajar.
    banyak tuh radio2 yang khusus berbahasa mandarin dan juga bahasa inggris,,
    aku sangat suka denger mereka ngoceh,,
    sekaligus mengasah kemamapuan listening ku gitu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya tuh bisa juga sambil belajar bahasa baru

      Delete
  8. Sampe sekarang juga masih suka dengar radio, kebetulan penyiarnya adek kandung sendiri. Juga suka dengarin di angkot, jd gak bosenin pas macet hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ouh pantas lah adeknya juga penyiarnya hehe

      Delete
  9. Tau dan kenal Radio sejak kapan, ya? Masih kecil banget dulu. Sampe-sampe pernah radio di rumah mati, gue minta beliin yang baru. Biar bisa dengerin radio. hhehe.

    Setuju, sih. Kalo ngikutin trend itu nggak jadi masalah. Wajar aja. Tapi, kitanya juga harus ngerti kemampuan kita punya batas. Gak semua orang punya pendapatan yang sama.

    Sejauh ini, gue sendiri suka dengerin radio kalo lagi suntuk (meskipun setiap hari begitu). Seneng aja, selain jadi hiburan murah, gue juga seneng ngirim2 salam buat temen2 blogger. Ya, meskipun penyiarnya nggak tau apa itu blogger. XD

    ReplyDelete
  10. Tapi sekarang ini jarang ya orang memakai Radio soanya sekarang udah ada TV jadi kebanyakan orang menggunakan TV untuk media informasinya... :)

    ReplyDelete
  11. Radio juga sebagai tempat curhat hahaha, tapi hanya beberapa channel sih yang bisa mencurahkan isi hati

    ReplyDelete
  12. oooiya diradio juga kita bisa merequest suatu lagu....kata kawan saya sih. tapi kayaknya radio sudah kurang diminati oleh masyarakat. cuman dipakai disarana kayak pesawat, kapal, militer, dan lain lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok kayaknya gue kenal template ini iya???.........wkwkkwkwkw

      Delete
  13. Gue sih kalo dengar radio dari speaker di mobil,kadang ya dengar informasi informasi gitu tapi kadang ada juga lagu daangdut .

    Hanya saja di Radio terkadang sinyal yang bikin macet macet gitu .

    ReplyDelete
  14. Yang paling penting itu bisa kirim salam sama orang tersayang..hehehe

    ReplyDelete
  15. kaingatan aku timbul nah lawan kenangan dahulu hahaha
    aku bahari suah umpat jadi gueststar di acara anak muda kaya itu nah hihihi
    membaca akan tangga lagu yang terhits, macam macam ai
    imbah tuntung tuh, rasa paling harat tu pang sudah... hahaha

    lawan jua aku bahari tu katuju mandangar akan kisah hantu, rasa rami banar tu pang..

    tapi wayah nih aku pina marasa lain dah mandangar radio, kada tapi rami kaya bahari..
    pendapat aku sorang pang lah hihihi

    ReplyDelete
  16. Betul nih, jadi kangen sama radio.. dulu sebelum punya android, kadang pake gadget jadul yang ada radionya, zaman SMP pake radio maenan gitu..

    Memang manfaatnya terasa nih radio itu :)
    Selain itu bisa kirim-kirim salam lagi .. hehe

    ReplyDelete
  17. Radio jadi teman paling setia gue waktu SMA. Waktu SMA gue punya hape yang cuma bisa sms dan nelpon, jadi gak begitu update. Cara menyiasatinya ya dengerin radio, bahkan dulu waktu ramadhan gue pernah memenangkan kuis dari radio favorit gue.

    Walaupun hadiahnya hanya kaos yang gak kepake, tapi gue cukup bahagia karena bisa ketemu penyiar yang selama ini bacain sms gue. Diam-diam ya, gue juga pernah gombalin penyiar tersebut lewat telpon ke radio setelah tau kalo dia tjakep :D

    ReplyDelete
  18. wadaw gue jarang dengerin radio, entah kenapa agak gak suka, mungkin karena belum biasa aja kali ya. Kalo ngatasin bosen sejauh ini paling lirik timeline twitter sambil dengerin lagu aja.

    Btw, gue pernah sih nyoba siaran radio di Balikpapan, diajak temen gitu buat nemenin dia siaran dan ternyata sulit haha. Harus pinter nyari celah partnernya :))

    ReplyDelete
  19. Dulu sempet bosen denger radio, tapi sekarang udah mulai suka lagi.
    Semua manfaat yang disebut di atas bener banget:)

    ReplyDelete
  20. meskipun zaman telah berkembang pesat dan banyak alat elektronik yang bisa menyaingi radio, tapi radio selalu puny atempat khusus bagi penikmatnya. di kampus gue sendiri sih ukm radio gitu udah ada lama, dan peminatnya tergolong buanyak..

    ReplyDelete
  21. Gue mah kalo dengerin radio kalo lagi bosen sama sosmed doang, tapi asik juga sih ini, apalagi kalo request yang kita ajuin itu dikabulin, itu rasanya bahagia banget.

    ReplyDelete
  22. Radio itu my best friend. Dari SMP senger radik sampe sekarang. Trus suka ngayal jadi pinter casciscus kaya penyiarnya hehehe

    ReplyDelete
  23. Radio dulu sama sekarang mungkin ada beberapa perbedaannya, tapi menurutku radio udah kayak rumah.

    ReplyDelete
  24. Hmmm.... Sayang banget radio di jkt salah konsep semua, jadi kesannya kyk radio cuma cari lagu, sedih saya. Makanya sempet th 2016 krg bgt denger radio, karena nyandu sm yutub, smp sadar ada yg hilang.

    Btw kunjungin aku di www.misael.id , itu blog rame karena radio, eh gara-gara aku suka nulis politik rank blog kayanya naik tajam, buktinya postku soal radio jg rame

    ReplyDelete
  25. Gue juga seneng banget dengerin radio

    Cuma gara-gara tape gue rusak, gue jadi ga pernah denger radio lagi.

    Kalo dengerin di hp males banget karena pasti dengerin lagu sendiri.

    mampir ya, http://www.manapfama.com/

    ReplyDelete
  26. Iya gan. Kita jadi tau lagu yg lgi ngehits.
    Kita jg tau info2 yg terjadi di sekitar/ di daerah kita.
    Info event di daerah/sekitar kota tempat tinggal kita jg biasa di kasih tau lewat radio.
    Lumayan kan kalo weekend jadi tau event yang gak pake tiket masuk.

    ReplyDelete
  27. Lah iya banget ini. Sekarang mah dibanding TV radio jauh lebih banyak info bermanfaatnya. Saya kalau berangkat kerja pasti sambil denger radio, jadi begitu mulai kerja jadi ada wawasan baru. By the way, saya suka dengerin Surya-Molan di Trax FM tiap pagi, lucu dan menghibur sekali. =)

    ReplyDelete
  28. radio untuk rileks, apaalgi kalau penyiarnya suaranya merdu dan lembut

    ReplyDelete
  29. Melalui radio, jadi tahu lagu terupdate nya :)

    ReplyDelete
  30. Ngga ada radio bisa mati gaya.. ada radio lumayan bisa menemani disela2 kemacetan.

    ReplyDelete
  31. jama dulu lagi masih sekolah sih demen banget denger radio, apalagi kl aad penyiar yg suaarnya seksi

    ReplyDelete
  32. Radio jadi temen selama nyetir atau lagi di perjalanan. Dulu pas SMP masih sering request lagu ke stasiun radio lokal, sekarang sih cukup jadi pendengar setia :D

    ReplyDelete
  33. Bener tuh sob. Apalagi dengerin radio pas lagi kerja, beh.. Jadi makin semangat!

    ReplyDelete

Eitsss jangan buru-buru amat. Tinggalin jejak dulu disini! Buat penyemangat yang nulis~

Absurd di Twitter

About Blog

www.adifebrian.com adalah personal blog dari Adi Febrian seorang pelajar dengan hal-hal random yang di tulis di blog nya yang dia sebut sebagai digital diary's Selengkapnya

Fanspage