Sunday, 4 December 2016

Alasan Kenapa Harus Memakai Jas Hujan

Assalamualikum gaes . . .
 Berhubung sekarang sedang musim hujan, Sehingga jadi sering-seringnya hujan dan suasanya juga tambah dingin. Nah, Karena itu gue mau nulis sesuatu yang berhubung hujan. Tenang-tenang gue gak bakalan bahas yang mainstream. Kayak hal-hal galau tentang hujan atau yang lainnya. Nanti phobia mantannya kambuh.


Oleh karena itu, kali ini gue bakal bahas pakaian yang di pakai cuman waktu hujan. Yoii JAS HUJAN!


www.adifebrian.com



Sebelumnya gue mau tanya, Kalian udah punya jas hujan kan ?? Tapi jarang di gunakan ? Padahal cuacanya sedang hujan tapi tetap gak mau pakai jas hujan ? teruntuk kendaraan roda 2 nih. Gue sendiri sebagai pengendara roda 2 terkadang ogah juga makai jas huja, yaaa... harinya emang gak hujan. Beda cerita kalau sedang hujan, Gue langsung inisiatif buat memakai jas hujan.

Tapi, ada juga lho yang malas jas hujan padahal pengendara roda 2 dan hujan sedang deras-derasnya. Malah milih hujan-hujan’an, alhasil bajunya jadi basah dan malahan jas hujan yang kering. Kan kebalik maz . . .

Rasanya ada aja hal yang bikin susah memakai jas hujan. Entah itu rasa malas banget buat makai Gengsi. Nah kalau udah gengsi nanti bakal repot sendiri deh dan rela nungguin hujan berhenti yang gak pasti ( kayak nungguin kamu). Dan semua hal itu gue banget waktu dulu. HAHA
Karena alasan gue yang gak masuk akal gitu, Banyak banget kerugian yang gue dapat. Kayak tadi, baju jadi basah atau yang paling parah nih barang-barang elektronik jadi rusak gara-gara kemasukan air -_-

Baca juga : Kenapa Harus Belajar Otodidak ?


Gak mikir panjang banget kan ?? Udah tau kalau jas hujan di ciptakan buat gak kena hujan secara langsung (teruntuk pengendara roda 2). Ini malah gak di pakai dan di biarkan kering gitu aja. Sampai akhirnya gue mikir kok gue bego amat yaaa. . . 

Dan sekarang malah suka banget makai jas hujan, Kalau gerimis dikit gue udah siap jas hujan di badan.
Biar gak kejadian kayak gue tadi, Kali ini gue bakal kasih tau alasan kenapa harus memakai jas hujan. Mari . . . .


       1.  Baju gak Bakalan Basah


Tujuan utama menggunakan jas hujan tentunya agar baju atau celana yang kita pakai gak kena hujan jadi gak ada namanya basah. Tapi banyak yang masih rela-rela’in bajunya basah gara-gara kena hujan bahkan lupa kalau barang elektroniknya gak kebal sama air.

Alasannya kayak gue bilang tadi, Malas atau Gengsi. Karena emang sih jas hujan gak modis atau gak keren-keren amat buat di pakai. Tapi, di sini kita gak bahas modis atau kerennya jas hujan. Tapi kegunaan jas hujan itu sendiri. Emang mau bajunya basah ? padahal sedang mau ujian atau interview kerja, Atau mau barang elektroniknya rusak ?

      2.  Gak perlu nunggu Hujan reda


Ini keuntungan kalau kalian punya jas hujan. Jadi kalau cuacanya sedang hujan, dan kamu lagi mau jalan (khususnya pengendara roda 2) kalian gak harus menunggu hujan sampai reda dan bakalan terlambat. Tapi ada syaratnya nih jangan lupa bawa jas hujannya. Kalau ketinggalan sama aja kan bohong.

Enak kan gak perlu nunggu hujan reda ? Cukup nunggu dia aja beri kepastian, jangan di tambahin lagi #cieegitu


      3.   Gak Kena Macet


Dan ini keuntungan pengendara roda 2 kalau menggenakan jas hujan. Jadi biasanya kan kalau sedang hujan, banyak orang yang memakai mobil untuk ke menuju tempat. Entah itu ke kantor,kampus,sekolah dll. Jadi bertambah banyaknya pengguna roda 4 nih, macet pun gak akan terhindari. Beda ceritanya kalau kita pengendara roda 2, Kita bisa menyelip atau mengambil jalan pintas yang gak bisa di lalui dengan mobil. Dan akhirnya kita bakal terlambat deh . . .

Bayangin aja yang biasanya perjalanan cuman butuh waktu 15 menit, kalau hujan bisa 45 menit dan kalau sampai banjir bisa sampai 3 hari. Iyaa karena macetnya itu lho . . .



Nah itu alasan kenapa harus memakai jas hujan. Jangan malas apalagi gengsi buat memakai jas hujan. Karena keuntungannya banyak banget. Dan bakal rugi kalau kita malah gak mau memakai jas hujan karena malas atau gengsi. Gimana masih mau gak makai ?


30 comments:

  1. gue kadang sama begonya, giliran hujan malah males pake jas hujan. tapi ada satu lagi sob kegunaan lain dari jas hujan yaitu bisa buat gaya-gayaan pas hujan apalagi jas hujannya model slim suit

    ReplyDelete
  2. "barang-barang elektronik jadi rusak gara-gara kemasukan air" Kampret keingatkan yang hape ku semalam nah, heh galau pulang -________-"

    Btw, lebih asik kalau behujan pang. Terus kaca helm dibuka, membiarkan air hujan membasahi wajah dan sedikit demi sedikit gemericik air yang tumpah ke wajah dari langit mengingatkan ku akan kenangan bersama dia, dia, diaaaaa~

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang dari barang itu inspirasiku haha sorry bos

      Delete
  3. jas hujan dibuat untuk menangkal hujan ketika hujan datang, jas hujan wajib dibawa kemana mana ketika masuk musim hujan. kecuali kemarau.

    ReplyDelete
  4. Tapi mengurangi kebanyakan, Mas. Wkwkwkwk... problem emak-emak. Hihi.. siapa suruh pake motor,ya. :D

    ReplyDelete
  5. saya mah jas hujan ada 3 fungsi , pertama kalo pas panas panas bisa pake jas hujan biar lemak cepet luntur , yang kedua, jas hujan bisa di buat orang2an sawah , dan yang ketiga buat payung bentuk persegi panjang, jadi bis abuat berbanyak :'v

    kalo saya malah sering hujan hujanan :3

    ReplyDelete
  6. Ada satu lagi loh yg penting knp harus punya atau pake jas hujan, karena utk antisipasi klo pas lagi naik gunung nanti ujan haha kan kasian ya klo lagi naik gunung, udah mah capek, eh keujanan pula :')

    ReplyDelete
  7. Kadang suka males pake jas ujan. Udah gitu gak melindungi sepatu juga, dan celana masih aja tetep kena cipratan dari bawah. Mau gak mau ya harus digulung dulu. Tapi kalo soal jas hujan, saya lebih suka yg model setelan, lebih melindungi badan dari air daripada yg panjang itu

    ReplyDelete
  8. alhamdulilllah selama 5 tahun pengalaman membawa motor, ku belum pernah kena hujan sama sekali, klo nekat dari rumah nembus hujan sih.....pernah....wkwkwkwkwkw :V

    ReplyDelete
  9. Gue termasuk orang yg males pake jas ujan, soalnya pernah di-php-in. Masa pas udah cape2 minggirin motor buat pake jas ujan, ehh baru ngelewatin satu tikungan ujannya ilang. Kan bikin malu gue sendirian di jalanan pake jas ujan. Dikira supermen lagi dinas :/

    ReplyDelete
  10. untung gak ada tulisan "alasan kenapa memakai jas hujan: 1. karena hujan." :((

    gue sih kemana2 bawa jas hujan, gue taruh tas soalnya motor gue motor laki jadi gak ada bagasinya. tapi tetep aja, kalo make jas hujan dengan motor laki, sepatu bakal basah :')

    ReplyDelete
  11. bener nih, kalau lagi perjalanan jauh dan hujan. lebih baik pakai jas hujan dan nerusin perjalanan dari pada nungguin hujan reda, malah waktunya kebuang sia-sia

    ReplyDelete
  12. Gue termasuk salah satu orang yang males buat pake jas ujan, karena takut bau. Makanya kalo lagi naik ojek pas ujan, terus ditawarin pake jas ujan, gue selalu gak mau. kecuali ujannya guedee.

    ReplyDelete
  13. Sebagai pengendara motor yang baik, aku udah siapin dong jas hujan di jok motor, biar jaga-jaga kalau hujan bisa tetap mengendara sambil pake jas hujan. Daripada nungguin hujan kan lama.

    Aku juga sering tuh liat orang pengendara motor yang meski hujan tetap aja diterobos haha, alhasil kan mereka basah semua. Makanya manfaat bawa jas hujan untuk pengendara motor itu gede banget.

    ReplyDelete
  14. Kadang sukaa hujan-hujaan mas meskipun bawa jas hujan. Wkwkwkw hujan bikin bahagia dan menyenangkan soalnyaa. . Tfs mass, btw jas hujannya buat ngelindungi tas yg isinya laptop sementara akunya hujan". Hahahaa

    ReplyDelete
  15. banyak orang suka hujan2an atau berteduh daripada bawa jas hujan padahal bawa jas hujan juga gak bikin berat

    ReplyDelete
  16. Dulu waktu SMA pas musim hujan aku juga males pakai jas hujan, ketika sedang hujan aku milih basah-basahan ya alasannya karena gengsi, emng sih bentuk jas hujan gak semodis jaket atau hoodie.

    Tapi semenjak kuliah aku sering pakai jas hujan ketika musim hujan kayak saat ini, banyak manfaatnya, gak perlu gengsi ya.

    Jas hujan sekarang juga udah modis kok, bentuknya kaya jaket dan bawahnya seperti celana panjang.

    Ayo pakai jas hujan ketika hujan.

    ReplyDelete
  17. Supaya tidak bikin macet karena neduh di flyover :-D

    ReplyDelete
  18. kebetulan cuacanya panas jadi gak kehujanan yeyeyeye....

    ReplyDelete
  19. biasanya aku hakun bataduh pang :v sayang kandaraan rigat kaina hahaha
    lawan jua kendaraan kadida wadahnya gasan maandak jas hujan
    padahal bisi haja jas hujan, tapi jarang tapakai
    mun hujan waktu dijalan, mau kada mau ai bataduh :v
    kacuali mun dari rumah, bajas hujan ai.
    itu gen amun kepepet banar harus turun, mun kada, mahadangi taduh hanyar turun hahaha

    ReplyDelete
  20. Jas hujan, benda yang selalu diingetin oleh nyokap jika gue mau keluar rumah pake motor disaat hujan. Tapi gue entah kenapa males gitu, gak nyaman aja makenya. Lagian jok motor gue kecil dan gabisa nampung mantel sama tasnya.

    Gue sih hujan hujan gini lebih nyaman aja pake jaket yang bahannya dari parasut gitu, sehingga kita gak basah. Memang kalo gak nyaman gabisa di paksa paksa yaa :')

    ReplyDelete
  21. Bener banget, salah satu hal yang kudu dibawa saat berkendara dikala musim hujan kayak gini ya jas hujan, tapi sayangnya aku sering banget lupa. :(

    ReplyDelete
  22. Di musim hujan kayak sekarang emang perlu banget bawa Jas Hujan. Apalagi Hujan angin. Neduh pun pasti basah juga .. Kalau alasan gak pake jas hujan karena gengsi, kenapa coba gak bikin jas hujan desain sendiri. Mungkin bakal bagus hehehee

    ReplyDelete
  23. aku kadang males pake jas hujan. apalagi jas hujan yg gede bgt itu. gak suka. enakan yg baju..
    aku sih drpd hujan2an, kalo gak kepaksa bgt ya.. mending neduh dulu.. di mall kah dimana kah.. soalnya motoran pas hujan agak bahaya

    ReplyDelete
  24. jas hujan memang telah mengambil peran yang krusial buat banyak orang, terutama sih... kalau di Indonesia ya pengendara motor. baik di ketiga point diatas, tiga-tiganya bersahabat buat pengendara motor. hidup jas hujan... hore..

    ReplyDelete
  25. Dulu semasa SMA juga pada suka gengsi pakai jas hujan. Aneh gitu, gede. Eh semakin berumur *etdah*, semakin nyadar kalau makan gengsi itu nggak enak. Salah satunya ya bahas kuyup haha

    ReplyDelete
  26. udah tau manfaatnya tapi kadang males makenya, lebih suka nikmatin air hujan tanpa terhalang apapun. Tapi kalo deres tetep pake sih :D

    ReplyDelete
  27. malesnya kalo baru pake sebentar trus jalan lagi, eh tau2 di depan langsung panas ga ada ujan .. wkkk .. jadi salah kostum dan kadang malah basah di dalem (red:keringetan)

    ReplyDelete

Eitsss jangan buru-buru amat. Tinggalin jejak dulu disini! Buat penyemangat yang nulis~

Absurd di Twitter

About Blog

www.adifebrian.com adalah personal blog dari Adi Febrian seorang pelajar dengan hal-hal random yang di tulis di blog nya yang dia sebut sebagai digital diary's Selengkapnya

Fanspage