Sunday, 18 September 2016

Lepas Santai di Tahura~

Assalamualaikum gaes..



Sebelum tahun ajaran baru dimulai, gue menyempatkan diri untuk liburan sama teman-teman sekolah. Untuk menjadikan liburan ini terjadi, cukup alot musyawarah antara gue dengan yang lain. Ada yang pengen jalan doang dari Banjarmasin ke Banjarbaru, Ada yang mau main air di waterboom,  dan ada juga yang pengen nginep-nginep. Padahal gak tau juga mau nginep dimana.


Tapi, karena ini perjalanan pertama kami yang rame-rame kayak gini, kami sepakat buat keliling di Banjarbaru aja, karena ada Danau yang mau dikunjungi disana.

Sebelum berangkat, teman-teman gue kumpul di rumah gue dulu, Biar barengan ke Banjarbarunya. Sedangkan gue sendiri, masih mimpiin chloe moretz ketika teman-teman udah stay dimuka rumah. Alhasil, alarm semesta pun berbunyi (baca : teriakan mama tercinta). Sontak gue kaget, waktu mama gue bilang, kalau teman-teman udah di rumah. Sedangkan yang ada ini, mandi aja belum_-

Jadi gaes, cari teman itu kayak teman-teman gue ini. Datang sebelum jam keberangkatan. Gak ngaret #tepuktangandulu #prokprok

Setelah semuanya sudah siap, kami langsung cus berangkat. By the way, kami berangkat hari senin 15 – 8 – 2016 , dan jam ditangan gue nunjukkin 7.30 wita.

Karena jarak antara Banjarmasin-Banjarbaru gak jauh, jadi cukup beberapa menit kami sudah sampai di Banjarbaru. Gue kira teman-teman bakal cari tempat santai dulu sebelum ke Danau. Dan ternyataa. . .*jengjeng.  Teman-teman gue malah meneruskan perjalan. Gue langsung tanya sama yang lain “kita mau kemana ? Banjarbaru kan udah lewat ?” dan jawab mereka serentak “kita ke Tahura”

Sempat kaget, kenapa cuman gue doang yang gak tau kalau bakal ke Tahura. Tapi, bodoamat juga sih, kan gue nebeng teman juga. Jadi gak mikiran bensin *whahaha

Jujur ini pertama kalinya gue ke pegunungan yang ada di Kalimantan Selatan, Sebelumnya gue cuman liat foto-foto instagram lewat akunnya mantan gue. Tapi sekarang gue tau, kenapa nge-trip ke pegunungan itu sangat menyenangkan banget . . . .

 
tahura


Ketika perjalanan ke Tahura, Ekspresi gue kayak orang lahir yang baru keluar rumah. Kagum aja sama ciptaan Tuhan kayak gini . . . .

 
tahura

Untuk sampai puncak, hanya bisa dilewati dengan berjalan kaki, Jadi kami memutuskan untuk parkir-kan kendaraan. Perjalanan yang sebenarnya pun dimulai. Yang bikin gue sedikit bingung, Selama perjalanan, gue gak ada liat orang-orang selain kami. Gue tanya kenapa bisa sepi banget di Tahura kaya gini. Karena ini bukan hari weekend dan bukan hari libur , jawab teman gue. Akhirnya gue nyadar , kalau hari itu weekday terus hari senin lagi.Jadi wajar aja gak ada orang yang ke pegunungan di hari kayak gini dan di jam kerja #Hesteg #PengangguranKetauanBanget

Karena cuman kami berempat di puncak Tahura. Jadi berasa punya sendiri aja deh ini pegunungan. Ada yang puas-puasin foto, Ada yang puas-puasin motoin temen, Ada juga yang galau. (yang terakhir itu bukan gue ko)

tahura


Gue sebagai anak muda yang diracuni media sosial. Gak sia-sian hal ini untuk foto-foto . . .

 
Eksis dulu~

Ketika matahari udah sampai di tengah ubun-ubun. Kami memutuskan untuk kembali ke Banjarbaru untuk cari makan siang dan sudahi liburan di Tahura yang bikin gue berkesan banget. Yang buat gue ketagihan banget buat naik lagi pegunungan lainnya di Kalimantan Selatan.
Sebenarnya yang buat liburan ke Tahura berkesan banget buat gue adalah sama teman-teman. Bukan, tapi udah kayak saudara-saudara gue. Yang selalu bikin ketawa kalau ketemu, Yang bikin setiap pertemuan berkesan.

Oh iya, ketika gue nulis ini. Kami sudah mulai menjajaki dunia perkuliahan, alhasil sudah jarang buat kumpul. Karena semuanya punya kesibukan masing-masing. Masing-masing sibuk untuk meneruskan pendidikannya. Sedangkan gue sendiri, sedang diapit dengan tugas makalah yang bikin pala pucing.



PS. Kalau kalian gimana? Punya teman yang kayak gitu gak? Dan pernah liburan bareng-bareng??








35 comments:

  1. Wah gan lo bener-bener harus nyobain esensi sebuah naik pegunungan deh kayaknya.
    coba naik kegunung yang tinggi.
    diriin tenda.
    bermalam disana.
    lo pasti bakal ketagihan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih. Kayak gitu aja gue udah ketagihan haha

      Delete
  2. Temenmu tepat waktu, tuan rumahnya aja baru bangun. kamu yang bikin telat :p

    Wiihh.. beneran keren dari atas.. mana sepi lagi. Bebas foto gak ada orang iseng ikutan atau keikut foto.

    Iya, enak banget kalo punya banyak teman, kalo kemana mana bareng lebih seru. Yey!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa haha. seru banget punya temen kayak mereka

      Delete
  3. Dunia sendiri emang perlu, tapi dunia bersama lebih perlu... coba deh sempetin waktu buat kumpul lagi bersama temen2... bakal jadi suatu yang asik deh,,,

    ReplyDelete
  4. Wah. Zaman sekolah dulu ((DULULL saya sering banget kayak gini, main bareng sambil curhat panjang lebar. Dan rata arata yang senang melakukan perjalanan gitu sama tmn tmn cowok. Skrg semuanya juga pada sibuk :( btw, ini teman temanmu pada baca nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak tau ni mereka baca atau enggaknya hehe

      Delete
  5. Wah-wah.... Gue punya, sih, temen. Banyak juga. Tapi, yang sampe melakukan perjalanan gini, belum ada, sih. Dulu pernah, waktu kuliah. Itu sih, temen kampus aja. CUman, keknya itu perjalanan lumaya seru buat gue. :D

    Sekarang sama aja kek lo Feb. Mereka udah entah di mana, ngapain, sedang apa, entah mungkin kuliah di wasington barerng juminten..

    Tapi, kalo ketemu, alhamdulillah, beberapa kesempatan gue masih bisa ikutan kumpul bareng mereka. Temen-temen tempo dulu yg saat ini sudah mulai berubah.

    ReplyDelete
  6. keren ya tahura.. baru pernah denger si tentang tahura.
    Kalo disini ada yang mirip kayak tahura, namanya andong. aku juga sangat senang kalo ke gunung, segar2 banget udaranya

    ReplyDelete
  7. asikk, anak gunung. Gue pengin padahalmain2 ke gunung gitu, tapi takut kehausan terus mati. jadi lebih milih mantai daropada gunung :(

    ReplyDelete
  8. Gue baru denger nama gunungnya haha. Kalo punya temen yg bisa diajak gila2an emang paling asoy kalo ngetrip, kalo perlu sambil nginap biar makin kerasa kekeluargaannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya lain gunung deh. Lebih tepatnya pegunungan

      Delete
  9. Asik lah kalau punya temen yang bisa diajak travelling bareng gitu. Udah gitu mereka juga nggak ngaret lagi pas mau berangkat.

    Hmm pegunungan Tahura keren juga yaa. Yaa setidaknya capek ketika perjalanan mendaki bisa terbayar lah, soalnya pemandangannya bagus banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iyaa. yang ada ini aja yg ngaret orangnya _-

      Delete
  10. pemandangannya cihuy banget lah itu, sepi pula dijam kerja haha..

    Belom ada nih temen yang asik kalo lagi pengen traveling, masih pada kaku, suka bingung, aturan coba nginep tuh, diriin tenda juga, keknya makin asik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau nginep makin asik banget kayaknya. nanti deh kalau ada rezekinya hehe

      Delete
  11. kalau gue engga cocok main yang gunung gunungan di haha,,,sukanay pantaai,,,dulu waktu naik tahura aja gue ngos ngosan ,,,,

    hmmm kalo temen gue yang sekarang, kalo mereka ngelucu, gue biasa aja, ga faham soalnya wkwk

    ReplyDelete
  12. Liburan bareng temen-temen biasanya acara penutup kalo lagi ada event, tapi sekarang udah jarang sih... udah pada kerja masing-masing jadi susah ngatur waktunya, lagian udah pada punya temen baru (temen sekantor) jadi mainnya sama yang baru semua..

    ReplyDelete
  13. Ehehe keren itu tempatnya keren. Apalagi kalo kendaraanya bisa nyampe on the spot, jadi kan gak perlu capek capek jalan gitu. Itu tulisan tangan lo? Serius, rapi banget. Cucok deh

    ReplyDelete
  14. emang paling enak selain pergi traveler sama keluarga itu sama temen - temen, tapi yang paling ngga enak dari pergi sama temen itu berat di ongkos wkwkw soalnya kalo mau beli sesuatu harus pake uang sendiri.

    btw keren tuh tempatnya

    ReplyDelete
  15. pertama, tulisaannya kurang panjang dan ga detail kalian ngapain aja di tahura. kedua, fotonya juga kurang banyaaaak..hemat amat nih emntang mentang lagi diapit oleh tuga tugas kuliah yang bikin pala ppucing. tapi well, good luck for ur college life! Gue juga baru ajaaa piknik sama temen temen kerja gue di Jungle Land, semacam Dufan dan puassss abissssssss..Piknik emang asyik ya! (malah curhat)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya nih nulisnya yang inget2 doang ka. Thank you!

      Delete
  16. Ke Gunung pake jeans? Super :D

    Aku ngepiknik paling di cafe cafe. Uda jarang maen ke gunung atau pantai sekarang.

    ReplyDelete
  17. Pemandangannya bagus ternyata, thanks ya infonya & artikelnya bermanfaat ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan lupa tinggalkan jejak di Tahura~

      Delete
  18. Liburan sama teman-teman memang seru yaaa, suatu saat bakalan dirindukan momen seperti itu :)

    ReplyDelete

Eitsss jangan buru-buru amat. Tinggalin jejak dulu disini! Buat penyemangat yang nulis~

Absurd di Twitter

About Blog

www.adifebrian.com adalah personal blog dari Adi Febrian seorang pelajar dengan hal-hal random yang di tulis di blog nya yang dia sebut sebagai digital diary's Selengkapnya

Fanspage