Friday, 12 August 2016

Asyiknya Futsal dan Manfaatnya

Assalamualaikum semua..


Kalau ditanya berapa bulan gue udah libur ataubisadisebutpengangguran, Mungkin gue sendiri gak tau jawabannya apa. Ternyata libur yang panjang punya dampak banget buat gue. Contohnya otak  jadi keram sendiri gara-gara udah lama di ajang bertempur dengan tugas. #Hesteg #KangenTugas


Untuk menghindari badan yang semakin gemuk gara-gara kerjaan bangun-makan-main game-makan-tidur. Gue sering gerakin badan. Bukan gerak lumba-lumba atau salto di gurun sahara. Tapi, gerak untuk Olahraga.

Gue bersyukur , Setelah lulus sekolah makin banyak yang ngajakin gue buat olahraga. Dan pastinya asyik bener kalau Olahraga sama kawan-kawan.

Gue bisa tebak pasti kalian suka banget sama olahraga satu ini terutama cowo! Yap FUTSAL gaes! . Kalau ngomongin futsal, pasti yang kita tau adalah Olahraga identik dengan yang pemainnya adalah laki-laki.
Dan gue sih setuju-setuju aja, Karna emang yang main futsal kebanyakan cowo. Tapi, waktu gue main futsal disalah satu tempat lapangan futsal di Banjarmasin. Gue liat satu team futsal yang anggotanya adalah cewe semua. Yang bikin kagumnya, mereka mainnya hebat juga gak kalah sama cowo. Apalagi si kiper yang wajahnya manis banget. Kayaknya cocok deh sama gue...




Makin kesininya, gue seneng banget buat ikut olahraga satu ini. Walau sering jatuh atau cedera ringan habis futsal. Tapi, tetap gue jatuh cinta banget sama olahraga ini. Selama gue main futsal, ada banyak manfaat yang gue dapetin dan disini gue bakal kasih manfaat apa yang kita dapat, Kalau kita bermain futsal. Yuk mari~



1.   Menjaga Kesehatan


Kita tau sendiri, Kalau disetiap olahraga pasti ada manfaatnya. Mau itu fisik ataupun batin kita. Sama kayak Olahraga futsal ini. Menurut gue, Futsal itu mengharuskan semua badan bergerak, alhasil badan mengeluarkan keringat dan badan bakal jadi bugar dan sehat tentunya.
Tapi, gue sarankan sebelum main futsal, kalian melakukan pemanasan atau stretching dulu. Karna kebanyakan teman gue yang langsung futsal, bakal keram ketika waktu main. Gak seru kan kalau kita keram waktu lagi main. Yang niatnya mau bobol gawang musuh malah di bantu musuh buat digotong kepinggir lapangan. Yang niatnya mau tunjukin skill sama gebetan yang lagi nonton, malah diketawain gebetan gara-gara kesakitan cedera. Siapa tuh???

   2.     Kumpul sama teman-teman


Udah bukan rahasia lagi kalau di zaman sekarang ini susah banget buat kumpul sama teman-teman lama. Ada yang rencanain buat kumpul-kumpul di sebuah cafe. tapi gara-gara ada yang punya kerjaan ini-itu akhirnya cuman jadi wacana. Nah, biasanya ajang Olahraga Futsal ini yang jadi tempat para kumpul teman lama. Walaupun sesibuk apapun, pasti ada yang sempetin datang buat main futsal atau cuman datang biar suasana makin ramai.
Dan asyiknya futsal itu, waktu main bakal dimusyawarahin dulu jam berapa mainnya. Biasanya kalau udah banyak teman yang kerja. Main futsal nya di malam hari atau di waktu weekend. Yang bikin gue suka banget kalau lagi main futsal, pasti ada aja teman yang bikin ngakak gara-gara kelakuannya di lapangan. Pokoknya seru abis! Kalau futsal sama teman itu.

 
 3.   Belajar Berpikir Cepat


Kalau kalian ikut lomba untuk olahraga satu ini. Pasti dituntut untuk mengoper bola secara cepat dan tepat untuk mengoper bola dari pemain ke pemain. Karna kita tau sendiri lapangan futsal lumayan kecil untuk bola lambung. Sehingga banyak pemain futsal yang melakukan operan pendek tetapi cepat.
Dan ternyata hal itu berhubungan banget dengan kita untuk berpikir cepat. Menurut gue, berpikir cepat itu diperlukan banget. Entah itu buat kerjaan atau kalau kita lagi mengambil keputusan. 
Bayangin aja kalau kita jadi orang yang lama banget mikir. Kalau teman kita lagi joke cerdas, kita malah lama buat cerna maksudnya. Alhasil kita yang malah jadi bahan ketawa. Malu banget kalau yang ngejoke itu gebetan kita, tapi kitanya lama mikirnya. Hoho..


Kalau ngomongin asyik sama manfaat futsalnya kayaknya bakalan banyak banget deh. Dan kalian sendiri pasti punya cerita menarik sama Olahraga satu. Boleh tuh kita obrolin di kolom comment. Ciao!




Sumber gip : giphy.com


33 comments:

  1. eiitss tebakan lo salah.
    gue cowo dan ga suka futsal muehe .
    .
    Btw, manfaat futsal untuk berkumpul sama temen gue setuju sih,
    dari pada maen internet mulu..

    ReplyDelete
  2. Gue juga suka maen futsal, kapan-kapan kita main bareng. hehe

    ReplyDelete
  3. gw suka main futsal tapi nggk pernah kepilih untuk pertandingan.
    DAn katamu juga bener kalo futsal baik untuk kesehatan, daripada warnet terus

    ReplyDelete
  4. yah ku gak suka futsal, jadi gak bisa komentar soal futsal banyak-banyak hikss
    ku komentar tentang postingannya ya, jadi menurutku postingannya bis akali dirapiin dikit biar yang baca juga enak bacanya heheu
    semangaat

    ReplyDelete
  5. Gue suka futsal , dulu sering banget gue main futsal bareng temen sampai nyewa lapangan.

    Tapi sekarang gue jarang main futsal karena enggak ada waktu buat mainnya. Dan paling kegiatan sehari hari gue cuma nulis dan ibadah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukur juga dipakai buat ibadah jun..

      Delete
  6. Gue suka futsal , dulu sering banget gue main futsal bareng temen sampai nyewa lapangan.

    Tapi sekarang gue jarang main futsal karena enggak ada waktu buat mainnya. Dan paling kegiatan sehari hari gue cuma nulis dan ibadah

    ReplyDelete
  7. Hobi kita sama nih bro, aku juga suka banget main futsal nih. Cocok banget emang buat cari keringat hehe. tapi sekarang udah jarang lagi main futsal soalnya teman-teman yang biasanya ngajakin pada sibuk semua.

    manfaat main futsal emang banyak banget. aku paling stuju sama nomor 2 sih. soalnya dengan main futsal kita bisa asik-asikan bareng lagi sama temen, ketawa-tawa lagi, keringetan bareng-bareng, ah asik lah pokoknya hehe. darippada nongkrong di kafe, ya mending main futsal lah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nongkrong di cafe enak juga sih zam tapi lumayan mahal hahaaa

      Delete
  8. bener juga tu semua cowok suka main futsal walaupun ga jago2 amat mainnya :(

    ReplyDelete
  9. Wew, urang banjar kah? Aku urang banjar jua nah, hehehe. Tetamu Blogger Banua pulang nah, aku Rifqi dari Marabahan, tau lah Marabahan?

    Dasar bujur pang, futsal ni rami banar, banyak manfaatnya lagi. Daripada kumpul di cafe nongkrong ujung-ujungnya mainan hp, mending futsal, nyata kada harapan futsal sambil mainan hp, hahaha. Satu lagi manfaat futsal, dapat paluh, sekali seapa ada bepaluh, ya kalo :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tahu banar ulunn..

      hayu nah kita kopdar kena lawan blogger banua lain

      Delete
  10. Asek, ngomongin futsal nih, ini mah kesukaan gue, hobby malah, selain nulis" diblog, setau gue futsal manfaatnya bikin sehat doang, eh ada yang lain ya, wah, jadi pengen futsal hahahaha...

    Btw, futsal itu emang udah jadi olahraga yang cocok banget, dari oada nongkrong gak jelas diwarung remang", huahaha.. mending sparing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, ngapain diwarung remang2 , banyak nyamuk yogg

      Delete
  11. Kapan-kapan bolehlah ajak futsal bareng nih. Haha, mau kuliah di mana, Di?

    Oh iya. Numbering yang pertama rada gak bener itu penomorannya. Benerin dong. Masak ada abis 1, 1 lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Banjarmasin juga mase

      udah tuhh wkwk

      Delete
  12. Gue jarang main futsal sih, soalnya gak jago. Kalo diajak, gue jadi official doang (beli minum,pijet-pijet pas rehat). Hahaha. Disini main futsal emang buat persaudaraan aja sih, mainnya bareng temen kantor, terus cari lawan tanding, yang kalah bayar lapangan. temen-temen gue olahraganya Tenis atau gak badminton. :D


    Eh Headernya keren euy...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Badminton rame juga rickk hahaa.

      Tengkiyu.

      Delete
  13. Gue juga suka banget sama olahraga yang satu ini. Yang paling gue suka justru bukan keseriusan buat saling masukin gol, tapi canda di setiap momennya. Nggak peduli siapa kalah, siapa menang, yang penting semuanya terhibur huehehe. Sampai sekarang, gue sama temen-temen masih rajin buat olahraga futsal, sampai dijadwal 1X seminggu huehehe.

    ReplyDelete
  14. Jarang futsal, tapi kemaren baru futsal bareng anak seangkatan, yang cowoknya cuma 15 dan yang dateng cuma 8. Jadi dibagi 4 lawan 4. Baru setengah jam udah ngos-ngosan. Parah banget. Tapi asik juga, mainnya nggak terlalu serius sih, malah kebanyakan lawak semua pemainnya.

    Futsal ini emang cara yang ampuh buat ngeakrabin diri. Bisa kumpul sama temen-temen dan saling berinteraksi lewat olahraga, jadi bikin kita makin deket.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan menghilangkan rasa galau di hati, bener gak pon??

      Delete
  15. Salam kenal sebelumnya :-)

    Hobi saya juga futsal kang jadi seneng deh baca postingan tentang futsal ini :-) dan bmanfaat itu selain untuk kesehatan juga bisa berpikir cepat :-)

    ReplyDelete
  16. betul sekali ya dan kumpul sama teman itu yg paling membahagiakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. teman yang dulu mantan kita apalagi muehehe

      Delete

Eitsss jangan buru-buru amat. Tinggalin jejak dulu disini! Buat penyemangat yang nulis~

Absurd di Twitter

About Blog

www.adifebrian.com adalah personal blog dari Adi Febrian seorang pelajar dengan hal-hal random yang di tulis di blog nya yang dia sebut sebagai digital diary's Selengkapnya

Fanspage