Tuesday, 19 July 2016

Hal yang menyebalkan di Jalan Raya

Assalamualaikum semua..


Gue agak kasian sama diri gue sendiri apalagi sama blog satu ini. Bukan karena guenya yang kesepian terus jadi mengkasiani diri sendiri. Tapi, blog kesayangan gue ini yang kesepian gara-gara gak ada postingan terbaru. Sebetulnya gue gak punya alasan penting untuk gak apdet blog ini. Gue nya aja yang agak malas-malasan. Soalnya banyak kegiatan sih... #TetepCariAlasan


Selama bulan Ramadhan kemaren, gue agak disibukkan dengan kegiatan yang lumayan buat gue jadi lebih sering liat Jalan Raya dari pada kasur di rumah. Awalnya gue senang-senang aja sering jalan-jalan kayak gini, Karna gue sendiri emang suka kemana-mana. Tapi, makin kesininya berada di Jalan Raya bisa buat kita stress. Bahkan sampai stress kita berada stadium akhir.

Hal menyebalkan di jalan raya



Banyak sekali hal yang gue gak suka ketika di Jalan Raya. Karna saking seringnya berada di Jalan Raya, gue jadi hafal tipe-tipe pengguna jalan. Dari yang biasa-biasa aja, yang baik sama pengguna jalan yang lain, Dan yang pastinya pengguna jalan yang menyebalkan.

Kalau kalian ketemu sama tipe yang terakhir, pasti strees kalian bakalan naik dan bawaanya pengen bicara kotor. Kayak, Debu, bekas kecap atau noda dikerah baju sebelah kanan.

Entah kenapa, gue pengen banget nulis tentang tipe pengguna jalan menyebalkan ini. Pokoknya getol banget buat negatif thinking, Getol banget buat korek-korek kesalahan-kesalahan mereka. Getol banget kayaknya gue buat bikin dosa -___-

Pengguna Jalan yang menyebalkan adalah pengguna jalan tidak sabaran. Kalian pernah gak sih di klaksonin sama penggendara lain gara-gara dia stuck gak bisa gerak. Padahal jalanan emang lagi macet. Terus kalau gak dikasih jalan bakalan marah-marah kayak fir’aun habis puber.

Gue kesel banget sama orang kayak gitu. Menurut gue, pengguna jalan yang tidak sabaran , membahayakan banget buat pengguna jalan yang lain dan tentunya dirinya sendiri. Alasan mereka tidak sabaran pun lucu-lucu. Kayak teriak-teriak “WOYY MINGGIR DONG, GUE UDAH TELAT KERJA NIH!!”

Lah yang telat kerja situu terus kenapa kami yang repot ya?? Kenapa salahin pengguna jalan lain ?? Kenapa harus teriak-teriak?? Kenapa mantan gue udah punya cowo baruu????


Oke yang terakhir itu unek-unek paling dalam.


Menurut gue, sifat pengguna jalanyang tidak sabaran ini karena mereka membawa ego pribadi di jalanan umum. Tentunya namanya umum itu semua pengguna punya hak masing-masing, bukan kepentingan pribadi saja. Gue harap juga semoga diri gue dan pengguna jalan yang lain tidak membawa ego pribadi ke jalan umum atau ke tempat umum. Kalau kalian terlambat kerja atau terlambat ke suatu tempat. Jangan pernah menyalahkan tentang sikon di Jalan Raya. Tetapi menyajadari diri sendiri dan menghargai pengguna jalan lainnya.

Itu aja kayaknya tentang hal menyebalkan di jalan raya versi gue. Kalau kalian punya cerita tentang hal menyebalkan di jalan raya, boleh dong cerita-cerita sedikit di kolom komentar. Ciao!







45 comments:

  1. Iyatuh, gue jg paling kesel kalo lg di jalan, trs macet, pda ngelakson2in. Kan udah atau macet yak. Mau ngelakson ampe ubanan jg gak bakal ngubah keadaan. Gak bakal pda minggir jg :'D
    Ama yg krjanya nyari ribut mlu kalo di jalan tuh. Nyari ribut di tengah jln... Di tgh lapangan kan lbih seru. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaa. elu jangan gitu ya lu. Masa mau ubanan sebelum waktunya

      Delete
  2. Adi heh ai, umpat2an typo kaya blogger yg ketuju membahas mantan tu tarus.
    Mencium bau konspirasi nah, pinanya kd lawas ada yg daftar duta lalu litas...

    ReplyDelete
  3. Gue ga suka orang yang langsung bentak-bentak pengunan jalan yang 'dianggap salah'
    emang ga bisa apa dia bilang gini : "hati-hati lagi ya bang berkendaranya"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya sih gara2 sudzon duluan on *sotoy banget nih anak

      Delete
  4. Harusnya postinganmu ini bisa lebih spesifik lagi loh di, banyak banget permasalahan yg berkaitan dengan "transportasi" di endonesah ini. Mungkin nanti lagi deh, bisa dilengkapin lebih rinci lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seharusnya gitu. tapi, karna satu dan lain hal... *cari alesan

      Delete
  5. yang nglakson itu paling benci, pernah nih ada mbah2 tua lagi naik sepeda ontel gak kuat nanjak, jalannya pelan2 eh dibelakangnya ada mobil mewah nglakson terus dan kencang.. padahal pengguna jalan lain santai ajah nunggu si mbah lewat.. langsung lah orang2 pada misuh i tuh mobil.. gue juga sih hahahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Astaga miris banget yaa. Btw yang pakai mobil mewah itu bukan elo kan?? *becanda deng

      Delete
  6. Ehm, gue setuju sama pipit. Ada baiknya postingan lo dibuat poin2 gitu karena judulnya ada kata 'hal' Emang, sih itu bebas. Kan yang punya blog lo. Bukan gue. XD

    Tapi, jujur gue paling sering ngalamin kek gitu. Yang paling sebel itu adalah orang yang nyelonong di samping pake motor gede. Oke, dulu gue elus dada aja. Sekarang, gue kerjain, kalo dia mau nyusup, gue ke arah yg mau dia ambil, kan ada spion. Lagian, kalo motor gede selalu gue tandai suaranya. Makanya, sekarang gue bahagia banget. Kadang dia malah KZL gitu pas berhasil nyalip sambil lihat gue. Guepun membuka kaca helm sambil melotot. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwk. gpp ko pange kasih sarannya. Kan ini kolom komen jadi bebas. Malah gue suka komen yang membangun gini

      Delete
  7. Aku juga sering berada di jalan raya nih soalnya perjalanan dari rumah ke tempat-tempat tertentu emang jauh. Jadi yaa bisa dibilang aku juga sering nelan pahitnya pas berada di jalan raya.

    kalau pengendara yang tidak sabaran gitu sih emang nyebelin banget. kalau buru-buru kenapa berangkatnya nggak dari tadi aja, ya nggak?

    terus ada satu lagi yang aku paling sebel di jalan raya, yaitu ibu-ibu yang naik motor hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari pahit sampai sebelpun elo udah terima ya za wkwk

      Delete
  8. lebih ngeselin mana sama pengendara motor yang jalan di trotoar cuma buat hindarin macet mana sambil klakson2 juga :"

    samaan sih ini gue paling gak suka kalo diklaksonin, apalagi sama mobil. seakan2 mereka yang punya jalan. hhhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu bikin gereget banget, pengen rasanya gue gigit tuh orang. Kan kasian pejalan kaki

      Delete
  9. samaan sih, bete banget sama orang-orang yang sering teriak-teriak terus klakson klakson. apalagi pas di lampu merah tuh, udah tau maih merah tetep aja di klakson hmm menyebalkan syekali :(
    gara-gara panas, debu, gitu gitu sih menururtku yang bikin emosi muncul.tapi ya alangkah baiknya buat sabar daripada nyakitin hati orang lain hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih mending sabar dari pada nyakitin hati orang ya?

      Delete
  10. Iya juga sih emang banyak pengguna kendaraan yang ngeselin di jalan raya, pada seenaknya sendiri, pada egois.

    Kadang malah pas lampu jadi ijo, di belakang pada bunyiin klakson. Padahal gak usah mencet klakson juga kita udah tau kan.

    Btw, tulisannya banyak banget itu typo-nya~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh ada bang edotz. Lama nih gak dikomen situ, kan kangen *eh

      Delete
  11. Iyap, gue setuju juga dengan point-point diatas yang udah lu tulis. soalnya gue sering ketemu kayak gitu, bahkan gue juga kadang khilaf ngikutin kayak gitu :(
    tapi dari yg gue sering temuin, gue paling kesel kalo ketemu orang yang salah, tapi dia yang marah. orang-orang kayak gitu tu yang harus dimusnahkan segera.
    oh yaa, gue td ada yg pengen dikomenin juga, tp kayaknya udah ada yg ngebahas dikomen atas soal 'lebih spesifik' sama 'typo' hehhe
    mantep broo!!

    ReplyDelete
  12. Emang banyak faktor ya yang bikin kesel ketika di jalan, dan yang lebih kesel itu kalo macet, terus pada nyerobot pengen duluan. Alhasil, arus dari arah yang berlawanan nggak bisa maju deh. KZL banget ke orang yang kayak gini, pengen sama - sama cepet sampai tujuan eh malah bikin lama -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaa tuhkan jadi susahin diri sendiri..

      Delete
  13. Wah, permasalahan jalan raya itu emang parah abis.
    Gue pernah baca, tingkat stres suatu masyarakat bisa dilihat dari suara klakson di jalan raya. Semakin rame yg klakson berarti semakin stress masyarakat daerah itu. Katanya si gitu.
    Gue beberapa bahkan sering nemu yg begituan, kampret klo lagi nemu yg begituan. Hehe

    Eh... saran aja nih. Kayaknya lebih asyik klo di buat point2 deh di tulisan ini, biar lebih kece. Cuma saran aja sih..

    ReplyDelete
  14. sebenci-bencinya gue sama pengendara motor yang klakson gue paling benci disamperin banci di lampu merah sambil ngegombal, sumpah gue pernah di kasih gitu, ngilu sih tapi mau gimana lagi udah disamperin ya udah dihadapin aja. tapi bener tuh yang bikin kesel pas lampu merah orang dibelakang teriak-teriak gak jelas masih untung kalau cuman teriak tapi kalau udah bawa nama binatang, pengen rasanya tuh gampar orangnya

    ReplyDelete
  15. Coba nonton beberapa Motovlog deh di, banyak insight yang bakalan lo dapet kalo mau bahas topik ini. Jadi materi lo tentang jalanan bisa makin kaya. Contohnya kek pengendara yang menyeruak saat terjadi kemacetan. Atau contoh lain seperti mengambil jalur lawan arah saat berhenti di palang pintu perlintasan kereta api. Itu emang nyebelin banget. Tapi disatu sisi, kita pasti pernah ngelakuin hal itu. Mau nggak mau. Ah, melihat dari dua sisi yang berbeda memang selalu menyenangkan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkk nanti gue coba deh bang. Karna artikel diatas pengalaman pribadi doang

      Delete
  16. Kalo gue suka dibawa enjoy aja pas di jalan meski kena macet. Soalnya kadang ide-ide bagus itu banyak berkeliaran justru pas kita lagi di jalan. Apalagi yang mesti dipikirin selain cari inspirasi, ya gak bang? Dari pada ikut-ikutan ngedumel dan nglakson kaya orang-orang, mending sibuk sama khayalan kita sendiri hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ratih anaknya memanfaatkan waktu dengan baik. Tirulah Ratih

      Delete
  17. Pernah punya pengalaman nih, pulang dari kampus macet di tengah jalan. Bener2 macet, dan jalan cuma dikit-dikit doang. Man...mobil di belakang gue klakson nyolot karena gue gak cepet-cepet maju saat mobil di depan gue jalan. Yak ilah, wong cuma maju beberapa jarak doang, bukan bener2 gerak yang bikin jarum di speedometer gue naik drastis. Gue mah kalo diklakson-klakson nyolot gitu, malah gue lama-lamain. Lagipula cuma gerak dikit, gak ada perbedaan signifikan juga. So I can say I'm really good at making people pissed.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaa. makin elo bikin marah ya? gue sering gitu juga, malah gue lanjutin aja marahnya wkwk

      Delete
  18. OMg diii....gue idem bangettt,, yang klakson di lampu merah tuh ya Allah nyebeliiinnn e diii...kaya manusia yg paing sibuk aja didunia haha tp btw di jogja jarang lho org pada klakson di lampu merah gitu, kalo yg banyak di jkt ya hehe

    ReplyDelete
  19. yang terakhir itu bener banget, Jangan pernah menyalahkan tentang sikon di Jalan Raya. Tetapi menyajadari diri sendiri dan menghargai pengguna jalan lainnya.

    terkadang gw juga kesal melihat ego pengguna jalan yang gede banget, jalan raya adalah jalan umum, jalan milik kita bersama. kalau ga mau kena macet bikin jalan sendiri :))

    ReplyDelete
  20. suka kesel kalo pas macet, terus mobil itu suka ada yang jalannya random. nanti kekanan, nanti kekiri lagi. bikin pusing.

    ReplyDelete
  21. Pernah juga kejadian seperti itu di jalan. Gue sih malah ketawa aja ya, kalo lo telat kerja, ya seharusnya lo pergi lebih awal aja. Simpel.

    Banyak banget hal menyebalkan yang gue alamin di jalan raya. Mulai dari orang yang udah klakson padahal lampu merah masih 4 detik lagi. Orang yang nerobos lampu merah, gue kalo lampu udah ijo sengaja ngebut biar orang yang nerobos lampu merah berhenti ditengah perempatan itu. Orang yang mendahului tapi dekat banget dari kendaraan kita, berasa mau di jambret aja kalo begitu.

    Cuma bisa sabar dan tetap waspada kalo di jalan raya.

    ReplyDelete
  22. Eh banyak banget ya kita bilang kaya gitu sama pengguna jalan yg lain. Dan menurut lo kita dibilang kayak gitu juga gak sama pengguna jalan lain? ehehe

    ReplyDelete
  23. Kalau di jalan rayaa suka sebel sama org yg suka pencet klakson 😢 kan bising sih selain itu juga bikin kaget, masa waktu itu akunya uda d pingir dan tetep aja di klakson. Belajar sabar 😢

    Belum lagi kalau kendaraan yg seenaknya belok tanpa nyalain sein. Bikin gregetan 😢 cobaan di jalan rayaa gtu yak, harus sabar pake banget. Hehehe

    ReplyDelete
  24. W juga kesel kalo ada yang klakson dari belakang..

    Tapi w tau itu orang penakut... Beraninya dari belakang

    Coba kalo dari depan kan pemberani

    Komentar macam apa ini

    ReplyDelete

Eitsss jangan buru-buru amat. Tinggalin jejak dulu disini! Buat penyemangat yang nulis~

Absurd di Twitter

About Blog

www.adifebrian.com adalah personal blog dari Adi Febrian seorang pelajar dengan hal-hal random yang di tulis di blog nya yang dia sebut sebagai digital diary's Selengkapnya

Fanspage