Wednesday, 1 June 2016

Buat Mudah Pekerjaan dengan MyJNE

Halo hal layak umum. Di zaman sekarang ini, kebutuhan kita semakin hari semakin meningkat. Oleh karena itu banyak barang-barang premier atau sekunder yang dibutuhkan untuk kehidupan kita. Mencari barang untuk keperluan kita juga bermacam-macam. Dari barang itupun tentunya kita mencari kualitas di setiap barangnya.


Tapi,sayangnya disekitar kita banyak barang yang tidak ada dengan kebutuhan kita atau kita mencari kualitas yang lebih dari barang yang ada di daerah kita. Oleh karna itu kita mencari barang yang ada diluar daerah. Dengan cara  belanja online atau paling sederhana menitip buat belikan barang yang kita perlukan dengan keluarga yang berada di luar daerah.



Gue juga sering dalam hal berbelanja online, untuk mencari barang yang gue perlukan. Alasannya gue ingin kualitas yang lebih. Oleh karena itu gue sering melakukan transaksi online. Dan pastinya untuk jasa pengiriman barang, kita perlu perusahaan jasa mengantar barang yang kita percayai.


***

Beberapa hari yang lalu, Pena Blogger Banua dan para media lainya di undang untuk Gathering dengan JNE dengan nama KopdarMyJNE . Di acara KopdarMyJNE dijelaskan tentang JNE. Dari sejarahnya sampai inovasi-inovasi yang dilakukan.



Sekilas tentang PT.Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE. Berdiri tahun 1990 dengan nama PT.Tiki Jalur Nugraha Ekakurir. Setelah bertaun-tahun TIKI dan JNE berkembang masing-masing dengan jalurnya masing-masing. 


Setiap tahunnya JNE melakukan inovasi untuk memudahkan masyarakat dalam bidang jasa pengiriman barang. Inovasi terbaru dari JNE adalah mengeluarkan sebuah aplikasi yang bernama MyJNE.

Aplikasi MyJNE bertujuan untuk mengakomodasi dan memenuhi kegiatan sekaligus menjamin keamanan transaksi Jual-Beli online.


Apa aja fitur-fitur di MyJNE ?


1) My Tariff



Fitur pertama yang di aplikasi MyJNE ini bernama My Tariff . Di fitur My Tariff kita bisa mengecek biaya yang akan kita bayar ketika di gerai JNE.
Jadi kita gak perlu takut lagi karena kekurangan uang saat membayar kiriman kita. Salah satu kebiasaan buruk gue  adalah suka bawa uang pas-pas’an. dan parahnya, gue sering kekurang uang saat transaksi ketika di kasir. Alhasil mesti balik dulu buat ngambil uang. Dengan adanya nya fitur My Tariff sangat membantu, terutama bagi orang yang suka bawa duit pas-pas’an. Jangan takut lagi kekurangan uang, Hanya dengan menggunakan My Tariff kita bisa mengetahui ongkos yang harus bayar berapa ;)

2) My Shipment


Fitur dari My Shipment ditujukan untuk menjaga kepercayaan pelanggan dalam pengiriman barang. Di Fitur My Shipment ini kita bisa melacak dimana barang kita sudah di proses dan sudah berada dimana barangnya. Cara melacaknya adalah dengan memasukkan nomor atau barcode ke Search Air Waybill.


Dengan fitur ini pelanggan tidak perlu khawatir lagi sudah sampai mana barang yang dikirimkan. Dan pelanggan juga tidak repot untuk melacaknya, hanya menggunakan My Shipment di aplikasi MyJNE yang terdapat di Smartphone. Gimana? simple banget kan?

3) My Location


Fungsi fitur ini adalah membatu pelanggan untuk melacak gerai JNE yang terdapat di sekitarnya. Untuk daerah Banjarmasin, sudah banyak terdapat gerai JNE. sehingga mudah dicari dan buat yang belum tau dimana gerai JNE. JNE Nearby ini sangat berguna, dia bakal menampilkan alamat gerai JNE di sekitar kita dengan mengaktifkan fitur GPS. 
Jadi buat pelanggan gak perlu tersesat dalam mencari gerai JNE . Cuman buka Aplikasi MyJNE dan buka My Location, kalian sudah dapat mengetahui dimana gerai JNE terdekat.

4) My COD Wallet


Ini adalah fitur terbaru di Aplikasi MyJNE yaitu My COD Wallet atau My Cash On Digital Wallet. Fungsi dari fitur ini adalah untuk pelanggan bisa melakukan pembayaran langsung dan pelanggan juga bisa menggunakan fitur ini sebagai tabungan yang bisa digunakan kapanpun ;)



Nah itu semua adalah fitur dari aplikasi dari MyJNE, yang semuanya adalah memudahkan pelanggan dalam transaksi online . Dari proses pembayaran, mengetahui lokasi barang kita, mengetahui gerai JNE yang terdapat di daerah kita, dan yang paling keren adalah kita bisa melakukan pembayaran langsung dan menabung . Yang hebatnya lagi, kita bisa menggunakan aplikasi ini di dalam gengaman kita. Jadi tidak perlu repot-repot lagi untuk cek sana-sini dulu atau khawatir barang kita sudah dimana. Sungguh ini inovasi luar biasa!

Jangan lupa ya! gunakan untuk aplikasi MyJNE. Ayo Buat Mudah Pekerjaan with MyJNE ;)






sumber foto : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.indivara.jneone&hl=in
sumber foto : File pribadi

19 comments:

  1. Aplikasi MyJNE membantu banar gasan yang ngirim atau nerima barang yang pakai pengiriman ini. Yang paling penting sisi praktis, kada usah buka website lagi kayak dulu gasan mencek dimana barang kita, lawan jua fiture paling ajib bisa cek dimana otlet JNE terdekat :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaa betul kak. sekarang dari genggaman aja bisa sudah mengecek barang kita sampai mana jua. di fitur my location ;)

      Delete
  2. Dulu gue sering bgt pake JNE waktu masih jualan online. Coba dari dulu ada ya, pasti mempermudah banget deh.

    Sekarang dengan terobosan ini pasti JNE makin banyak yang gunain. Gue yakin si gitu.
    Dulu aja udah rame apalagi sekarang kan.. :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. wih mantap nyol. sekarang menggunakan JNE mudah banget apalagi sekarang ada aplikasi MyJNE . di jamin deh buat jualan online makin lancar ;)

      Delete
  3. Sejak pertama belanja Online, itulah kesan pertama gue kenal JNE. Entah sudah berapa banyak barang yang gue terima dengan selamat dari jasa JNE.

    Wah... ternyata sekarang sudah ada aplikasi di smartphone. Yakin, deh. Ini bakalan makin keren banget. Apalagi bisa ngasi tau di mana lokasi JNE terdekat. Menurut gue sih, keren.

    Tapi, kira-kira di Pekanbaru bisa tau juga gak, ya? Lokasi terdekat dari Gerai JNE. Semoga bisa deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain langsung pange hehe. fitur2 di MyJNE mah sangat menguntungkan ;)

      Delete
  4. Makin berkembang zaman, makin banyak pula kebutuhan. Untungnya diikuti sama perkembanhan teknologi juga jadi makin gampang, terutama transaksi online. Kalo myjne itu bisa2 jadi kebutuhan wajib buat yg punya olshop haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha membantu banget soalnya buat yg punya olshop ;)

      Delete
  5. Dulu gue pengen bikin review app ini buat lomba..
    Prtama yg paling bikin gue suka dari app ini adalah bisa ngecek biyaya dan bisa ngecek smpe mana barang kita..

    Bener2 memudahkan pelanggan dan juga inovatif banget nih jne. Keren lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah pernah juga ya fik? hehe doain gue menang yaa hehe

      yoi terobosan paling mantap ;)

      Delete
  6. persaingan antar jasa pengiriman makin canggih ya. Aku dulu sering banget pakai jne. Soalnya di jne, mau kirim jam berapapun kan tetep bisa. Dan lebih lagi bisa ditracking dengan gampang melalui website.

    Sekarang jne makin berkembang ya, dengan aplikasi di smartphone dan lebih lagi cod. Tapi sayangnya jne terpisat di semarang, jadi ongkir dalam kota di Jawa timur masih mahal. Hahaha.

    Kala untuk sesama kota di Jawa timur aku lebih sering pakai pos. Tapi kalau ke daerah barat, enak pakai jne.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang di genggaman sudah bisa juga lewat aplikasi MyJNE ;)

      Delete
  7. iyes, aku udah unduh ini. :D
    Ini memang solusi banget buat yg suka belanja online tapi suka yg langsung person to person. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoii vin. asik vindy udah jadi pengguna MyJNE juga hehe

      Delete
  8. waaah,gue punya online shop dan emang pakenya kbanyakan JNE kecuali kalo ke luar pulau lebih murah dan cepat pake POS. hehe. dan aplikasi ini bakalan ngebantu bangett!! Thankyou infonya yakkk!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoii. gunakan MyJNE disana banyak banget fitur2 yang memanjakan, apalagi buat yang punya online shop :)

      Delete
  9. JNE ini udah jadi sahabat setiap penggemar online shop. Kalau aku pribadi jarang ngirim barang lebih seringnya nerima barang soalnya suka belanja online juga kayak kamu, tos dulu!

    Kalau sekarang JNE makin berkembang dengan adanya aplikasi smartphone gini pasti bakal ngemudahin kita-kita yang suka belanja online, plus olshop-olshop bakal gampang buat ngecek ongkir juga, ngebantu banget nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayokk *tos balasan

      buat yang punya online shop gue saranin banget buat unduh aplikasi MyjNE ini :)

      Delete

Eitsss jangan buru-buru amat. Tinggalin jejak dulu disini! Buat penyemangat yang nulis~

Absurd di Twitter

About Blog

www.adifebrian.com adalah personal blog dari Adi Febrian seorang pelajar dengan hal-hal random yang di tulis di blog nya yang dia sebut sebagai digital diary's Selengkapnya

Fanspage