Sunday, 1 May 2016

Punya berasa Tak Punya~

Semua orang pasti punya benda yang sangat diinginkan. Tapi bagaimana kalau sudah kita sudah punya benda kita inginkan ?? . . . .


Masih berbau UN. Kemaren menjelang UN, gue sedang di landa panik dengan soal-soal Ujian yang kata nya lebih susah dari pada ngertiin cewe. Untuk mengurangi panik, gue banyak membahas soal-soal yang dari kelas 10 sampai 12. Untuk mencari soal kelas 10 dan 11, gue kudu bongkar lemari dan gudang. Dengan semangat 45, gue mulai mencari soal-soal yang membantu buat Ujian.


Waktu ngobrak-ngobrik gudang, gue malah ketemu benda yang dulu paling gue inginin, bahkan sampai kebawa-bawa kemimpi karna inginnya. Benda itu adalah Gitar sederhana ini~



Gue inget banget dulu, waktu belum punya gitar ini. Berasa iri sama teman-teman yang punya gitar dan hebat lagi mainnya. Gue suka aja liat orang yang bisa main gitar, apalagi kata nya nih . .cowok yang bisa main gitar itu cakepnya nambah 30 point di mata cewek. Hhhmm . . . gue langsung berniat bisa main gitar . Tapi sebelum bisa main gitar. Gue kudu punya gitar dulu. Sejak saat itu gue bercita-cita “GUE HARUS PUNYA GITAR”

Dalam membeli gitar, gue tanya sana-sini dulu sama teman yang udah emang expert dalam bidang musik. Katanya, kalau cuman buat belajar beli aja yang murah dulu, ga usah gitar listrik. Gue pun menge-iyakan perkataan teman tersebut. Karena gue baru tau kalau gitar listrik emang mahal. Paham aja temen gue kalau gue gak punya duit. Hehe . . .

Setelah nabung dan mencari dana door to door dan Hadirlah gitar yang inginkan . . . dan cita-cita pun terkabul . . . #semuabilangapa #alhamdulillah

Beberapa hari punya gitar, gue selalu ngehabisin waktu dengannya. Dari coba mainin senarnya supaya steam, sampai coba liat tutorial di youtube cara main gitar. Dan cita-cita gue yang awalnya harus punya gitar, kini beralih “GUE HARUS BISA MAIN GITAR”

Nah disini masalah. Main gitar itu gak segampang membalikkan tangannya mantan. Apalagi belajarnya secara otodidak. Sudah coba-coba juga liat tutorial tapi belum ada hasilnya juga. Akhirnya gue jarang ngutak-ngatik gitar lagi. Sampai akhirnya gitar di simpan di gudang.

***


Setelah meliat gitar ini lagi. gue termenung gimana perjuangan gue menginginkan benda satu ini. Tapi waktu sudah memiliki gitar. Keinginan buat bisa main gitar cuman sebatas angan-angan dan sebaliknya keinginan yang baru selalu bermunculan.

Ketika gue duduk sama gitar sambil menulis artikel ini. gue melihat kembali kalau keinginan itu gak ada batas, Namun lebih dari itu. Gue belum sempat bersyukur dengan nikmat yang Tuhan berikan.

Sama kaya kita yang menginginkan Smartphone versi terbaru dan kalau sudah kebeli, kita bakal senang banget punya benda tersebut pokoknya gak mau lagi beli yang lain karena sudah bahagia punya tersebut . But this just temporary . . .Keinginan kita bakal muncul lagi kalau ada Smartphone versi terbaru.  Ya karena keinginan gak ada dasarnya, Kecuali kita bersyukur dengan dasarnya buat kita bahagia.


Nah itu cerita gue tentang benda yang paling gue inginkan tapi malah disia-siakan. Dan Syukur ketika liat gitar kembali, gue mulai ngutak-ngatiknya sambil ngisi waktu liburan gue. Kalau kalian punya benda paling di inginkan juga gak ???



58 comments:

  1. Sampai saat ini, belom ada benda yang gue inginkan si.
    tapi ya emang, sering tuh kejadian begitu, kalo pengen pengen banget, pas udah kebeli ya biasa aja. :D

    Gue sampe detik ini stuck disatu lagu kalo main gitar, gabisa lagu yang lain. :')

    ReplyDelete
  2. T T
    sama loh kayak aku..
    dulu aku juga pengen banget beli gitar, udah kebeli, awal2 doang nyoba maen2in (tapi cuma bisa satu lagu), gegara ga bisa2, akhirnya entah kemana malah..hahahahaa..
    ya gitu itu manusia, nggak pernah puas, dan sering lupa bersyukur :D

    ReplyDelete
  3. T T
    sama loh kayak aku..
    dulu aku juga pengen banget beli gitar, udah kebeli, awal2 doang nyoba maen2in (tapi cuma bisa satu lagu), gegara ga bisa2, akhirnya entah kemana malah..hahahahaa..
    ya gitu itu manusia, nggak pernah puas, dan sering lupa bersyukur :D

    ReplyDelete
  4. Mmg sudah bisa negrtiin ce ??? hehehe

    ReplyDelete
  5. Mun aku, yang masih dihandaki sampai wahini tu cuman.... inya #heh

    Kalo masalah gitar, sama, otodidak jua dan stuck sampai bisa kunci palang. Belajar main bepetik kada bisa bisa :(

    ReplyDelete
  6. Kalau gue sendiri sih, selesai UN kemaren gue ngisi dengan ngeblog :D alhamdulillah blog gue robbybie.com sekarang sudah jadi hasil dari nganggur setelah UN :D hehehe

    ReplyDelete
  7. wah iya gue juga pengen punya gitar malah belum kesampean beli.

    pernah di ajarin temen baru sampe kunci C Doang. abis itu lupa.

    ngeliat maudy ayunda dengan lihay nya main gitar, jadi pengen juga main gitar, tapi baru bentar tangan udah sakit.

    kao gue saat ini barang yg gue inginkan adalah buku diary tebal yang warnanya pink. tp ga mau beli sendiri. mau nya di beliin. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. aakhhh maudy ayunda mah jgn ditanya lagi hehe

      Delete
  8. sampai saat ini impian aku cuman sebatas bayangaaaannn... pengen ini itu malah jarang nabung :v

    kalo gitar mah setiapkali d beliin cuman gak bisa mainin gitar nya :v

    soalnya kepengennya piano. hahaha

    ReplyDelete
  9. Berarti harus latihan lagi dari sekarang biar jago main gitar, cewek kan suka sama cowok yg suka main gitar hahahhaa
    aku punya gitar tapi jg ga bisa mainnya wkkwkw

    ReplyDelete
  10. Jadi, punya gitar ini cuma pengen nambah cakep di mata cewek, gitu? hmm :)

    ReplyDelete
  11. Itu gitarnya ngapain di gudang?
    Udah berapa lama di gudang?
    Kasian y dy pasti g makan pas di gudang

    ReplyDelete
  12. Sini belajar ma gue mas adi, mayan nambah uang jajan. kalau gue benda yang gue ingkan saat ini "kosong mas adi". Dulu iya pas gue masih sma atau kuliah gue pengen ini pengn itu, eeh pas udah kerja enggak pengen apa2 lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gara2 waktu kerja ada hal yg lebih penting ya nug hha

      Delete
  13. Ayo belajar begitar, Di!
    Aku aja masih belum bisa begitar. Menurutku gitar tu alat musik yang ngalih gasan ku kuasai, baik aku belajar pianika hahaha

    ReplyDelete
  14. gue pengen punya baling2 bambu feb..
    biar bisa ngintipin bidadari yg lagi mandi di kali...

    selain itu, gue pengen punya mesin waktu... biar gue tahu, siapa sih yang selingkuh dengan selingkuhan gue waktu itu...

    grhrhhrhrhrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. selingkuh dengan selingkuhan? gimana tuh

      Delete
  15. Ah iya gue setuju banget! Cowok yang main gitar itu kegantengannya nambah 30 poin. Anyway, gue juga sama sih gak bisa main gitar. Beberapa bulan yang lalu gue malah baru aja sempet beli gitar. Sampai sekarang gue belum bisa-bisa. Tiap main, jadinya malah gue memperkosa gitar (baca: memainkannya dengan brutal).

    ReplyDelete
    Replies
    1. untung ada penjelasannya ya ttg memperk*sa gitar hehe

      Delete
  16. mungkin memang begitu, keingin selalu ada dan rasa puas hanya sementara saja.waktu udah punya ini dan merasa nyaman, keluar lah benda yang lain yang lebih keren. naksir deh. tergantung tingkatan sifat konsumtif tiap orang jug asih. kalau gue.. entahlah, nggak tau mau apa. dulu sempet pengen gitar.. tapi gak jadi pada akhirnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. intinya harus bersyukur dengan apa yang ada ;)

      Delete
  17. Wah, Febri bahaya. Punya gitar sebohay itu aja disia-siain. Apalagi kalau punya pac..... *touchscreen langsung error*

    Bener banget. Aku juga sering nyia-nyiain yang dulunya aku pengenin banget. Nggak usah mahal-mahal dan besar. Misalnya film. Film jadul yang pengeeeen banget ditonton tapi susah didownloadnya. Harus ngubek-ngubek internet. Atau cari di tempat jualan DVD. Eh giliran udah dapat, malah nggak langsung ditonton. Karena dapat film lain yang lebih asik. Huhuhu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh icha nyianyian film, apalagi kalau dapet film . . . *touchscreen rusak

      iya cha, kita pandai2 bersyukur aja ;)

      Delete
  18. Aduh, iya banget nih, kadang kalau barang yang diinginkan udah dimiliki, dan ada sesuatu yang lebih oke dan lebih baru daripada yang kita miliki suka kepingin lagi milikin itu. Akhirnya didapatkan, bosan, ada yang baru kepingin lagi, didapatkan dan bosan. Kalau nafsu untuk memiliki sesuatu gak diatur dengan baik, bakal muter aja terus ya kayak begitu ga abis-abis.

    ReplyDelete
  19. bah samaan kayak gw dong gara2 ngeliat temen main gitar jadi kepengen eh pas beli baru latihan sebulan langsung bosen alhasil itu gitar jadi pajangan kamar doang

    ReplyDelete
  20. Aduh. Gue jadi merasa cakep. Haha. Kadang kalau sesutu itu didapat dengan perjuangan. Rasa sayang terhadap suatu benda bakalan last longer.

    ReplyDelete
  21. Wah sama nih...gue juga dulu bilang: kudu punya gitar. Eh pas beli, dianggurin kwwkwk

    ReplyDelete
  22. Dulu gue kepegen banget main piano, sampe dibeliin, cuma bertahan beberapa bulan tang ting tong, abis itu bulukan di pojok ruangan, jadi tempat bersemayam mahluk tak kasat mata ahahahhahahah :D

    ReplyDelete
  23. Pengen banget punya kamera DSLR. Tapi karena paham kondisi keuangan, saya taruh keinginan tersebut di dasar keinginan

    ReplyDelete
  24. Eng... aku semangat-semangatnya main gitar cuma pas SMP - SMK :' setelah itu, entah kenapa kok rasanya jenuh karena skillnya nggak meningkat wkwkwk mentok kalau gitaran aku cuma bisa di intro doang wkwk itu aja suka fals :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha. belajar lagi sampai bisa sebuah lagu ;)

      Delete
  25. mantap,,
    silahkan kepada segenap blogger bisa gabung di group blogger FB di
    https://www.facebook.com/groups/942473075874487/

    ReplyDelete
  26. Dari dulu pengen punya gitar sendiri, sampe sekarang belum kesampaian. :")

    ReplyDelete
  27. yang penting sudah punya gitar mas, nanti pas butuh jadi gak susah.. hehe

    ReplyDelete
  28. Sedih gua ngebacanya....hikz...hikz

    Kita pengen punya hape versi terbaru, pas setahun kemudian keluar lagi hape versi terbaru, kita pengen yang itu tapi melupakan yang lama, gua setelah baca ini sadar klo gua kurang bersyukur....hikz....hikz

    Semoga kedepannya saya bisa lebih pandai bersyukur ^_^

    ReplyDelete
  29. Gue kepengen banget punya kamera baru.
    Canon eos m3.
    Kalo bang Adi BW ke blog aku pasti bakal memuin tulisan keinginan ku buat punya kamera baru hehe ..

    Selain kamera aku juga mau banbet punya biola dan tinggal ngekost seorang dkri.

    Aku malas tinggal rame rame sama temen.
    Aku ga bisa fokus.

    Loh ko malah curhat pie iki

    ReplyDelete
  30. Udah lama banget itu pasti ya, sampe lupa gitu.
    Aku juga dulu pernah ngebet banget pengen punya gitar. Terus sekarang bosen, soalnya belajar gak bisa bisa haha
    Tapi endingnya si gitar aku warisin ke adek
    Jadi sekarang si adek udah pinter gitar dan aku tetep gak bisa haha

    ReplyDelete
  31. Iya iya, kadang kepuasan itu selesai ketika sudah terwujud impian kita.Misal gitar itu, kamu kan pinginnya punya gitar itu. Bukan bisa main gitar kan??
    Coba kalau keingananmu itu pingin bisa main gitar, pasti kamu gak bakal beli gitar itu. Hahaha.

    Aku juga sering, terutama buku. AKu pingin buku ini itu, pada akhirnya malah mangkrak di lemari belum tersentuh. Aiiih.

    ReplyDelete
  32. mungkin karena lo beli gitar cuman ikut2an bukan karena jiwa lo emang jiwa musik banget, harus banget bisa gitar karena emang suka sama musik dan pengen bikin lagu dll.. mungkin gitar lo gak cuman jadi pajangan doang..

    ReplyDelete
  33. Beli yang diperlukan saja yang pasti akan digunakan.
    Jangan lupa bersyukur dengan apa yang dimiliki.

    Belajar gitar mudah kok, nyanyiin lagu dengan kunci termudah dulu aja sampai bisa, baru lanjut lagu yang agak sulit, jangan gonta ganti dulu.

    ReplyDelete

Eitsss jangan buru-buru amat. Tinggalin jejak dulu disini! Buat penyemangat yang nulis~

Absurd di Twitter

About Blog

www.adifebrian.com adalah personal blog dari Adi Febrian seorang pelajar dengan hal-hal random yang di tulis di blog nya yang dia sebut sebagai digital diary's Selengkapnya

Fanspage