Thursday, 28 April 2016

Jadi Mentor di Acara kece!

Beberapa hari yang lalu gue sempat kumpul dengan teman-teman Pena Blogger Banua. Di sela-sela obrolan, Adittya regas cerita kalau dia di undang untuk menjadi Mentor di acara Telkomsel Digital Academy. Dia cerita kalau bakal mengisi kelas blogger.  Waktu itu ekspresi gue langsung bengong penuh tanda tanya, waktu tau kalau dia bakal di undang dan berpikir “kok bisa sih manusia ini diundang?” . Tapi, karena acara masih lama. Gue gak terlalu nanggapin apa si adit bilang.


***
Setelah Ujian selesai, gue diberikan liburan panjang banget sama sekolah untuk menunggu hasil kelulusan. Bener kata orang-orang, kalau Ujian ibarat gebetan yang paling ngegantung. Gimana gak? Yang Ujian cuman 4 hari. Terus musti nunggu selama 1-2 bulan. Tapi karna penting banget, harus di tungguin. Tau deh kalau gebetan, penting kagaknya . . .

Selama liburan, kerjaan gue banyak gak jelas tetapi tetap punya tujuan yaitu, fokus menganggur. Beberapa hari libur, Adit hubungi gue buat ngajak ketemuan karena ada yang di bicarakan. Setelah ketemu. Kami ngobrol dan Adit nawarin gue untuk ikut menjadi mentor menemani dia di Telkomsel Digital Academy. Wow! Tentunya gue langsung menge-iyakan ajakan ini. Pengangguran cuy dapat kerja pasti tanpa pikir panjang dung. Haha . . .




Gue pun langsung tanya apa yang gue lakuin selama menjadi mentor, bahan apa saja yang di sampaikan. Dan gue sangat berterima kasih selama mempersiapkan bahan untuk jadi pembicara, gue di bimbing Adit. Walaupun deadline udah kelewatan gara-gara gue yang malas-malasan kerjakan bahan. Tuh..jadi pembelajaran juga kalau nunda pekerjaan bakal nambah beban sendiri.

Ketika hari H, bahan untuk gue sudah selesai dan gue sudah siap untuk memulai menjadi pembicara menemani Adittya Regas. Yang gue denger dari panitia TDA, bakal ada 70 orang lebih mengikuti kelas Blogger. Wow!


Dan... acara pun mulai! Yuk kita sebar virus nge-blog . . .






Pertama si Adit menjadi pembicara untuk menerangkan apa sih itu Blog ???





Dan si Andrew Garfield pun maju dengan memerangkan bagaimana membuat blog dan desain blog secara sederhana. . .






Dan tentu nya kami mengadakan game untuk peserta. Game nya mudah aja dan membantu banget buat seorang blogger. Game nya, kami menantang semua peserta untuk membuat sebuah artikel dengan minimal 2 paragraf dan menggunakan 3 kunci, yaitu : Galau, Gelang, dan Loop.





Akhirnya acara pun berakhir tentang blogger ditutup dengan foto bareng peserta!. 




Gue seneng banget sepanjang membawakan class ini. Peserta nya interaktif semua dan panitia lain jua koordinasi dengan baik. Gue ucapin terima kasih banyak buat menjadikan gue menjadi pembicara di class blogger, dan terima kasih ajakan Adittya Regas.

Sekian dulu cerita tentang gue menjadi pembicara di acara keren ini, semoga blogger yang ada di class tadi bakal menjadi blogger sukses semua! Ciao!


31 comments:

  1. Waktu itu sarapan dulu engga sebelum berangkat? Sarapan apa? Kok diceritain juga
    Seru ya
    Ada perasaan deg2an ga pas jadi mentor?
    Itu sekitar 70 orang, orang semua?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sarapan. perhatian banget sih elu haha

      alamdulillah orang semua nik hehe

      Delete
  2. wuihh~ lumayan banget emang buat ngisi waktu luang, plus nambah pengalaman buat ngomong di depan orang banyak.. 70 tu ga sedikit loooh.. dan senengnya lagi acaranya bisa hidup, kan nggak jarang juga peserta pasif terus diakhiri suara jangkrik..krik krik..
    btw, semoga nilai un nya bagus yak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya syukur banget haha. yoii peserta atraktif semua jadi bikin acara jadi seru hehe

      Delete
  3. wuihh~ lumayan banget emang buat ngisi waktu luang, plus nambah pengalaman buat ngomong di depan orang banyak.. 70 tu ga sedikit loooh.. dan senengnya lagi acaranya bisa hidup, kan nggak jarang juga peserta pasif terus diakhiri suara jangkrik..krik krik..
    btw, semoga nilai un nya bagus yak!

    ReplyDelete
  4. Wih mantep deh Adi, semoga acaranya bisa bermanfaat banyak buat para audience :)

    ReplyDelete
  5. Emangnya ilmu apa aja yang lo bagikan ke peserta Feb? penasaran gue. Bolehlah, kirim pdfnya ke email, gue. Sapa tau, gue bisa dapet pelajaran baru.

    Jujur, ini keren bangetlah. Diajak menjadi pemateri khusus Blog. Kalo gue, sih lumayan sering. Tapi bukan tentang blog. Tapi, berkaitan sana usaha gue.

    Ya, ini adalah saat yang tepat buat lo belajar ngomong di depan orang banyak. Karena, sejatinya di depan itu gak enak. Diperhatikan dari ujung rambut sampe ujung kaki.. :D

    Sukses buat progres selanjutnya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue juga mau dong pdfnya kalo ada... :D

      Delete
    2. materi nya tentang belajar buat blog dari awal pange. hehe udah tau juga kan ya?

      eh usaha pange apaan nih?

      Delete
  6. Setuju aku lawan mas Hery Arya. Padahkan jua apa yang ikam bagikan ke peserta tuh. Jadi yang lain kawa jua umpat belajar.
    Tapi kada usah seberataan. Inti-intinya aja.
    Mantap, Di! Lanjutkan!

    ReplyDelete
  7. lah hebat lu udah jadi orang sukses sekarang,
    sombong ya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak ada kesombongan diantara kita rul

      Delete
  8. Keceeeeeee....!
    Tugas membuat artikel dg kata kunci itu cukup mengasag kemampuan. Ilmu itu diterapin di mana-mana tetapj sukses membuat otak berlatih untuk kreatif. Pemilihan tugas yg tepat! :D keren!

    ReplyDelete
  9. Wah keren nih jadi mentor di acara blog, lumayan juga kan jadi liburannya bawa manfaat gitu. Bisa berbicara depan orang banyak juga, aku udah keder duluan kali.
    Bisa kali ilmunya dibagi ke kita semua, siapa tau bisa jadi blogger yang keren juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi banyak banget nih yg mau ilmu nya haha

      Delete
  10. wah asyiknya itu bisa berbagi ilmu , indahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. indah itu mantanku... emang asyik bagi il... indah sekarang gimana kabarnya yaa

      Delete
  11. Keren itu mas, berarti terus blogger sukses karena udah dipercaya. Ga mungkin bisa jadi mentor kalau ilmunya mentok.

    Sayang domainnya masih gratisan mudah-mudahan bisa domain tld nantinya.

    Sukses selalu buat mas.

    ReplyDelete
  12. keren,, dan sepertinya saya mulai kena virus ngeblog ini.. :D

    ReplyDelete
  13. Kalo nunggu gebetan, maka lw mesti lebih sabar lebih dari 2 bulan. Karna nunggu gebetan mu putus dulu dari pacar nya hehehe

    ReplyDelete
  14. Keren bro... Kalo diliat liat emang udah sering jadi pembicara ya? makanya pas diajakin buat jadi mentor langsung oke aja tanpa ba bi bu... hehehe...

    Cuma ya masih penasaran sama materi yang disampein apa aja, enaknya ikut seminar kan bisa dapet pengetahuan, lagipula kayaknya jarang ya ada seminar yang berhubungan dengan blog, kalopun ada pasti jarang banget. Apa gue yang kudet ya jadi nggak tau...

    ReplyDelete
    Replies
    1. baru 2x hehe. itu pun syukur bangett

      Delete
  15. Wih, keren banar dah Adi nih! Jadi mentor sudah :D

    Pabila aku kaya Adi jadi mentor jua, wkwkk. Tapi kadang kd pede :(

    ReplyDelete

Eitsss jangan buru-buru amat. Tinggalin jejak dulu disini! Buat penyemangat yang nulis~

Absurd di Twitter

About Blog

www.adifebrian.com adalah personal blog dari Adi Febrian seorang pelajar dengan hal-hal random yang di tulis di blog nya yang dia sebut sebagai digital diary's Selengkapnya

Fanspage