Wednesday, 20 April 2016

Setelah UJIAN, Ngapain ?

Hallo semua warga blogger! Dan hallo semua yang habis UN...sehat?


Gue mau cerita sedikit tentang kehidupan setelah Ujian. Gak ada yang berubahan total sih, gue tetep aja jomblo-jomblo juga sebelum Ujian atau sesudah. Tapi kayaknya semua siswa’i yang habis Ujian, bakal mengalami fase baru dalam hidupnya.


Maksud gue mengalami fase baru dalam hidupnya adalah Siswa’i bakal gak ngerasain gimana dikejar waktu untuk datang ke sekolah, gimana susahnya bangun pagi buat berangkat sekolah, atau dihukum gara-gara ketauan bolos. Hhmm.. yang terakhir itu kayaknya bukan gue



Siswa’i yang telah Ujian gak akan merasakan itu lagi, bahkan ada yang gak punya kelas lagi, kayak gue contohnya. Dan kerjaan siswa’i setelah Ujian adalah LIBUR PANJANG.

Denger kata Libur bagi sebagian siswa’i itu seperti ketemu duit 50 ribu di jalan waktu bulan tua. Berkah

Tapi setelah beberapa hari libur panjang ini, gue langsung nyeletuk “kok gak seru amat ya?!” .  iyaa...gak ada serunya. Kerjaan gue selama libur ini cuman di rumah doang. Alhasil selama liburan ini gue banyak tidur, nulis blog, dan nonton sinetron galau. Sampai baper sendiri

Karena sedikit kegiatan. Gue lebih banyak ngehabisin waktu di rumah dan beberapa hari ini lagi keranjingan buat nulis di blog, ngurusin blog gue. Kayak, cek comment, blogwalking, liat jendela-jendela di blog, bersihin dinding sama sapu-sapu teras di blog. Eh, ini rumah atau blog sih . . .


Selain nulis di Blog, gue juga salah satu penulis di Website Badangsanak. Sedikit cerita tentang website ini. Badangsanak.com adalah produk Pena Blogger Banua . Di Badangsanak.com berisi tentang artikel,review,fiksi dll.Yang bikin khas dari Badangsanak.com adalah di setiap artikelnya bakal disisipi bahasa Banjar.  Yuk mampir dulu ke Badangsanak.com. siapa tau cocok..

Badangsanak.com


Oh iya, beberapa hari yang lalu, gue gabung sama website yang bisa di bilang sebagai wadah blogger untuk menshare artikel mereka. Jadi di bisa dibilang di website ini kalian bisa dengan mudahnya membaca artikel dari blogger dan bisa mengunjungi blognya langsung.

Apatuh di nama Websitenya???


Namanya www.Katanium.com gaes! Kalian bisa langsung join kesini. Dan untungnya kalian bisa meliat bacaan menarik dari blogger yang menaruh artikel mereka disitu dan tentunya bisa menambah traffic kalian gaes. Tunggu apalagi coba? Hayuk join!

Katanium.com



Selain lagi keranjingan buat ngurusin Blog diatas. Gue juga belajar buat ngehadapin masuk PTN dan sesekali coba-coba cari kerjaan part time. Yah....alasan sih karena selama liburan, gue gak dapat uang saku. Alhasil duit semakin menipis. Sedangkan, film banyak banget seru. Gak setia kawan banget kan film ini.Hhmmm


Nah itu kegiatan gue setelah Ujian. Banyak banget waktu luang, kalian bisa manfaatin waktu ini buat apapun, Kalau gue manfaatin banyak ke hobi. Kayak nongkrong di blog ini. Kalau kalian gimana yang habis UN? Manfaatin waktu dengan baik gak? . saran gue, Jangan stalking mantan deh atau nonton film esek-esek. Habisin kuotaa

Tetapi tetap aja selama liburan ini, perasaan gue resah sama hasil Ujian nanti. Mohon doanya juga yaa.. Mudahan hasil nya nanti memuaskan dan bisa masuk PTN favorit! Ciao~




sumber header : pexels.com


59 comments:

  1. Nonton sinetron galau, Feb? Bukan sinetron Anak Jalanan kan maksudnya? :(

    Yuhuuuu. Badangsanak.com . Jadi pengen main ke sana. Sebagai orang Banjar yang masih kurang pembendaharaan kata-kata Bahasa Banjarnya, itu bisa jadi sarana belajar juga kan ya. Trus Katanium itu asik tuh. Pernah nyoba dan seru :D

    Semoga hasil ujiannya memuaskan ya, Feb. Semoga nggak punya kuota juga buat nonton film esek-esek. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. whaha. eh film esek-esek itu apa cha? (muka polos)

      Delete
  2. Kalo gue dulu abis UN kegiatannya, keluar bareng temen, cari tempat belajar SBM, gloser-gloser, belajar SBM, gloser-sloser lagi, makan, belajar SBM, jalan-jalan, main-main, belajar SBM tapi becandaan doang. udah gitu aja terus repeat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku bahkan blm belajar sama sekali SBM. hhmm

      Delete
  3. Semoga ya Adi, kegiatan setelah UN itu paling menyenangkan pas lagi nyari-nyari info lowongan kerja dan main bisa bebas tanpa beban karena sekolah hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. doakan dapat kerjaan yg halal zee ;)

      Delete
  4. Pas liburan nonton uttaran juga g feb?

    ReplyDelete
  5. Udah lupa rasanya gimana bisa sebebas itu setelah un, maklum lah udah 4 taun lalu ( yah ketauan deh tuanya :D)

    Intinya, kamu gunain deh waktu sebaik-baiknya buat nyalurin hobby dsb. Karna nanti kalo udah kuliah gak bisa sebebas itu.

    Dan semoga masuk ke kampus yg diidamkan ya:)

    ReplyDelete
  6. Kurang lebih sama seperti anak sekolahan yang baru selesai ujian nasional pada umumnya, menikmati hari dimana ngga wajib ke sekolah karena udah ngga da kewajiban lagi ke sekolah. Paling-paling kalo ke sekolah cuma ngurusin hal-hal berbau administratif. Selebihnya... Cuma di rumah aja. Ngelakuin hobi yang selama ujian ketunda, yaitu maen PS :D

    ReplyDelete
  7. Kalo gue sih dulu.. habis UN ya terbitlah merdeka... bebas... libur panjang... maen kesana kemari sampe lupa pulang ke rumah.. dan itu jadi salah satu kelalaian dan kesalahan gue.. setahun gw nganggur.. org lain udh msuk kuliah.. ada yg udh kerja.. kawin.. nah gw masih luntang lantung...

    Tapi langkah lu tepat bro.. dripada nganggur.. lebih baik dalemin hobi..

    ReplyDelete
  8. Setelah ujian pasti lega banget. Soalnya sudah melewati masa-masa perjuangan pas SMA. Apalagi setelah itu udah nggak ada UN lagi kedepannya soalnya sudah masuk ke jenjang perkuliahan.

    Liburan pasca UN pasti panjang dan membosankan banget. Tapi tergantung siswanya juga sih. Kalau mereka bisa mengisi liburan tersebut dengan hal-hal yang seru pasti nggak akan membosankan. Seperti halnya yang kau lakukan, ngeblog, blogwalking, nulis artikel, dsb.

    Oh iya, kayaknya boleh juga tuh yang website katanium. Coba gabung ahh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk gabungg biar tambah seru blogwalkingmuu

      Delete
  9. 'Setelah Ujian ngapain?' Ya selesai ujian dong Feb.. :D

    Gue sih, selesai Ujian Skripsi kemaren, pontang-panting siang malam perbaikin bisa cepet daftar wisuda feb. Maklum, kalo telat bisa bayar SPP lagi. Kan gue lelah bayar SPP mulu.

    Ngomongin Katanium, gue juga suka upload post di sana. Tapi, ya agak kurang lengkap sih. Perlu banyak yang ditambahkan.

    Intinya, kelar Ujian, ya lakukan aja yg positif. Ngeblog juga bagus. Mumpung liburankan, Feb, fokus ngeblog. Perbaiki Rating.. Gitu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cerdik tuh pange ttg pontang-panting biar gak bayar spp lagi ehehe.

      Iya nih lagi naikan rating juga hehe . tau aja pange~

      Delete
  10. permasalahan anak kelas 12 memang begitu, waktu luang banyaknya bukan main. bingung mau ngapain. hmm, katanium... gue pernah diajak sama pemiliknya tuh. tapi belum ditakdirkan gue nyob akalik ya, gue kayaknya error mulu. entah server gue atau kenapa :")

    ReplyDelete
  11. Keren bang udah bisa ngurusin website yang pasti rame. Gue ngurusin karatnya jomblo aja nggak kelar kelar.

    Nasib nasib, dibawa nyelow aja dulu santai santai, walau kere haha. Gue juga waktu baru2 lulus gue coba kerja dirumah makan. Iya dirumah kerjanya cuma makan haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. jomblo gak usah diurusin. perbaikin diri aja dulu hehe

      Delete
  12. Selesai ujian yang gua lakuin adalah NGANĢUR, ngerem dirumah aja. Kalau misalnya gua ayam mungkin sekarang udah bertelor.

    Tapi sampe sekarang gua belum buka buku buat SBM ku masih lelaaaah.. dan yang gua cari malah informasi magang, aku ra punya uang..

    Katanium ya? Gua udh pernah nyoba kesana, mayan sih seru jugaa macem wattpad gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaa. malas banget kayaknya buat buka buku SBM padahal itu penting sekaleee

      Delete
  13. ide menghabiskan waktu selepas UN nya oke juga. Bermanfaat. Semoga dapat part time yg cocok. Jadi waktu kosongnya jadi berduit. Yeeaay!

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminn . itu yang sedang aku cari haha

      Delete
  14. Di sisipi bahasa banjar?. Banjarnegara kah?. Aku dari banjarnegara.
    Aku manpir kesitu ya.
    Eh liburan jangan dirumah mulu. Keluarlah nyari suasana baru, biar otak fresh.
    Semoga dapet part time yang kamu inginkan y

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banjarmasin tepatnya hehe

      iyaa nih. aminn

      Delete
  15. waktu selesai ujian skripsi, gue makan2 sama temen dan mengucap syukur, telah lulis dari ujian skripsi,

    oh ya ngomonh2 website di atas gue belum perlah lihat atau tau sebelumnya. mungkin setelah ini , gue akan mencobanya

    ReplyDelete
  16. Andaikan tiap selesai ujian bakal dapet pacar enak tuh, rasanya pingin tiap hari ujian. Entar habis ujian nasional langsung nikah.

    Sarannya boleh juga nih, kebetulan habis ujian gabut gak ada kerjaan. Coba cari part time gitu seru kali ya, bisa nambah kenalan dan pengalaman. Yah pokoknya mengisi liburan dengan hal yang positif lah, jangan ditiru yang pas liburan malah lihat esek-esek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iyaa jgn smpai nntn begituan

      Delete
  17. Kita seangkatan nih! Sy pengen banget jg ngurusin blog, syg nggak ada modem/wifi. Jadinya urusan blog updetanya sepekan/2 pekan sekali. Cuma bisa blogwalking doan mah klw di hp.

    Oh iya salam kenal ya Adi Febrian. Sy follow blognya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudahan nanti punya modem/wifi ya aldy hehe. biar bisa ngurusin blognya hehe

      Delete
  18. Wah ada wadah tersendiri bagi blogger blogger Banua, udah punya website juga! Keren...

    Libur itu tergantung juga, kalo kita melakukan hal yang seru sekaligus bermanfaat, pasti takkan membosankan. Tapi coba aja libur panjang tapi cuman bermenung seharian, jangan kan bosan, gebetan pun takkan mau sama kita. HAHAHA

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngapain tuh termenung seharian fif?? apa yg dipikirin? haha

      Delete
  19. Yang baru selesai UN mana suaranyaaa? Ya, gue samaan kaya elu bro. Gue juga baru selesai UN, dan liburan ternyata tidak sesuai dengan ekspektasi. Gue malah sangat rindu sama teman teman sekolahan, kangen sama doi (namanya bambang), dan kangen juga suaasana kelas.

    Tapi waktu ini harus kita manfaatkan sebaik mungkin untuk mempersiapkan diri sebelum SBMTPN, atau ujian masuk kampus lainnya. Jangan malas-malasan terus bro, Fighting!! Masa muda cuma sekali dalam hidup.

    ReplyDelete
    Replies
    1. doi namanya bambang?? ini maksudnya apa den? gagal paham saya hha

      semangat SBMPTN!!!

      Delete
  20. Katanium boleh juga nih, coba eksis disana ah biar tambah trafik. Ya sebisa mungkin fokus aja ma kuliah atau kerja soalnya disitulah masa-masa perjuangannya.

    Mudah-mudahan tambah sukses.

    ReplyDelete
  21. Pasti bosen yah?
    Aku sendiri lupa gimana rasanya liburan pasca UN, tapi kayaknya g jauh beda sama pasca lulus kuliah dan nganggur dirumah g kerja. Kegiatan lebih banyak tidur hahahaha

    Tapi caramu mantap di, aku jadi pingin join juga deh. Bookmark dulu lah, nanti kalau lagi semangat mau mampir kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. pitt aku lagi nulis buat GA elu nihh. doakan menang yak haha

      Delete
  22. Sinetron bapernya Uttaran ya? Wkwk yaampun saya udah ngelewatin fase ini. Pas libur boseen banget pengen cepet masuk kuliah, pas udah deket waktu kuliah, malah mikir "kok liburannya gak kerasa ya?"wkwk

    Btw blognya bagus. Salam kenal, dan semoga lulus masuk PTN nya yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminn. makasih doanya luu. mampir ah diblognya lulu ;)

      Delete
  23. Wih angkatan 2016 juga. Belum sebulan aja udah berasa gak serunya. wkwk. Daripada nonton sinetron mending nonton dramkor, eh, maksud gue belajar ngerjain soal sbmptn. Lebih baper + bapik (bawa pikiran). Semoga bisa masuk PTN impian. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. anak drakor ternyata haha,

      aminn ;)

      Delete
  24. Blajar banjar bisa nih dari blog yg satunya
    Jadi pengen masuk ptn yang mana ni?

    ReplyDelete
  25. Wah, ini blog post kedua yang aku baca dan ngebahas tentang katanium. Kan aku jadi penasaran.

    btw aku setuju banget kalo waktu liburan dipake buat ngejalanin hobi. Taoi bukan hobi nonton acara tivi yang bikin baper juga sih ya.

    Btw, semoga kamu bisa masuk ke perguruan tinggi impianmu ya. Aamiin ya rabbal alamin.

    ReplyDelete
  26. banjar keren yah, punya Badangsanak.com. kapan kapan main lah ke situ. ahaa

    gue juga ngerasain dulu sesudah UN berasa luntang lantung. tapi masi mending. tunggu saatnya ketika elo sudah lulus kuliah. luntang lantung lo bakal menjadi jadi. dituntut nyari kerja. banyak deh ahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. mampir ya di www.Badangsanak.com

      Delete
  27. Wah nulis di mediablain juga yah di, keren lu..

    Menurut gue kalo banyak waktu luang mending lo baca2 buku juga.. Kalo ga ya baca status gebetan.. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya sran terakhir itu bkin baper fik haha

      Delete
  28. Oh jadi masih jomblo, coba aja ikut ujian yg lain hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa hubungannya jomblo sama ujian bang ?

      Delete
  29. Nice Artikel..
    Ditunggu kunjungan baliknya di http://www.dzikirsm.web.id/2015/06/tanda2-datangnya-bulang-ramadhan-puasa.html
    .
    .
    #SalamBlogger #Blogwalking

    ReplyDelete
  30. hahaha setelah UN ya masuk masa liburan panjang, masa penuh penantian, dan masa penggalauan. Mau lanjut kuliah apa langsung kerja itu jadi pembingungan, dilema hahaha
    Kalo saya saranin sih lebih baik diisi dgn acara yg bermanfaat, macam ikut kegiatan organisasi, atau kerja jadi part time/freelance. Kan lumayan tuh dapat pemasukan, bisa buat beli paketan X)

    http://www.sastraananta.com/2016/05/cara-mengatasi-writers-block_10.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih lagi cari kerja part time. tapi susahnya minta ampunn

      Delete

Eitsss jangan buru-buru amat. Tinggalin jejak dulu disini! Buat penyemangat yang nulis~

Absurd di Twitter

About Blog

www.adifebrian.com adalah personal blog dari Adi Febrian seorang pelajar dengan hal-hal random yang di tulis di blog nya yang dia sebut sebagai digital diary's Selengkapnya

Fanspage