Sunday, 6 March 2016

Radio dan Kisah Klasiknya

Hallo Bloggy!

Kalian ada yang suka dengerin Radio ? Atau dulu sering dengerin radio tapi sekarang sudah jarang sekali? Beberapa bulan ini gue lagi sering dengerin radio. Kebiasaan mendengarkan radio datang lagi. Dulu gue juga sempat dengerin radio. Entah satu dua alasan, kebiasaan itu gue tinggalkan. Dan sekarang kebiasaan mendengarkan radio itu datang lagi.



Kalau ngomongin tentang Radio , Gue punya beberapa pengalaman menarik dengan itu. Sebelum media sosial merajai dunia seperti sekarang. Banyak orang yang suka mendengarkan radio. Entah itu buat dengerin lagu-lagu terbaru, Dengerin berita, atau buat titip-titip salam. Salah satu alasan paling kuat kenapa gue dulu suka banget dengerin radio karna mantan gebetan memperkenalkan apa asyiknya dengerin radio. Yaelah mantan lagi -_-

Gue juga sempat titip salam di radio buat dia. Gue senang banget tuh waktu pembawa radio nya membacain salam gue ke dia. Tapi, kampretnya sewaktu gue tanya dengerin radio atau gak malam tadi. Dia jawab “gak, malam tadi gue ketiduran” . Dengar jawaban nya berasa gue mau bawain pembawa acara radio ngulangin salam ke dia di rumahnya.


Menurut gue jadi pembawa acara radio itu dituntut harus se-kreatif mungkin dalam membawakan acara di radio dan public speakingnya harus betul-betul bagus. Gimana gak, Kalau setiap acara di radio lamanya bisa 2-3 jam. Kalau pembawa acara nya gak kreatif dalam mebawakan siaran, ya bisa dipastikan yang dengerin juga gak ada. Hehe

Gue pernah dengar pembawa acara di Radio yang ngebawain acara nya, kayak orang yang gak tidur 3 hari. Pembawa radio nya melas kalau ngomong dan setiap kata harus nafas dulu. Kalau kayak gitu mah boro-boro mau dengerin siarannya, lewat di frekuensi nya aja udah ogah . hahaha *Ketawa Jahat

Tapi ada juga pembawa acara Radio favorit gue. Dia bisa banget membuat topik ringan menjadi seru 
buat di dengarkan pendengar. Inspiratif banget dalam membawakan siaran dan pastinya gak kayak orang yang gak tidur 3 hari.  Kalau dia lagi siaran, Gue lebih suka denger dia celoteh dari pada dengerin lagu-lagu yang sedang  populer. Hehe

Ketimbang nonton Tv, gue lebih suka dengerin radio. Walaupun gak bisa liat cuman bisa dengar suara doang. Tapi dengerin Radio banyak manfaat dan kalian tau sendiri banyak acara di TV.... you know lah..

Selama gue mendengarkan Radio. Manfaat yang gue dapatkan banyak banget. Dari apa saja berita terbaru disekitar, apa saja yang sedang populer di kalangan anak muda, lagu-lagu yang populer, dan bahkan gue banyak belajar gimana membuat topik menjadi bahan tulisan yang gue tuangkan di blog ini. Selain itu, Radio juga fleksibel banget karna tersedia di Smartphone atau handphone gue yang nampilin cuman satu warna.


Jadi buat kalian yang suka dengerin atau yang dulu suka tapi sekarang udah jarang banget dengerin Radio atau belum pernah dengerin Radio. Yuk kita dengerin Radio lagi!





sumber header image : pexels.com

85 comments:

  1. Wah saya tuh termasuk yg jarang lagi dengerin radio
    Dengerin radio dulu seringnya pas siang2 jam 2an
    Diacara request lagu sama tisam
    Mw ikutan tisam via sms ga punya pulsa
    Udah gitu ga da yg mw beliin saya pulsa
    Udah gitu mau tisam juga bingung mw tisam ke siapa? Ke gebetan belum punya
    Sekalinya udah punya gebetan udah engga denger2 radio lagi
    Gimana tuh sob baiknya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetap dengerin radio sob. gak tisam juga gkpp. siapa tau ada yg tisam ke elu ;)

      Delete
  2. Gua juga kadang masi suka dengerin radio, buat apdet-apdet lagu baru juga lumayan membantu sih, ya gak kalah lah sama internet.
    Dulu sempet ditawarin jadi penyiar juga, tapi pas lagi sibuk-sibuknya jadi gak jadi deh. :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak kan dengerin radio?

      aaaa, aku mau jdi penyiar radio sya ;)

      Delete
  3. Sekarang udah muali dengerin radio lagi ya walaupun sekarang dengerin radionya di hp, radio yang dulu udah rusak dan jadi rongsokan hmm :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. radio gue gak ada yg prnh awet. gak tau juga knp_-

      Delete
  4. dulu sih sering dengerin radio, sekarang udah jarang.
    seringnya internetan

    ReplyDelete
  5. Radio emang gak pernah mati. Walaupun ada youtube yang lebih asik, ada tipi dengan acaranya yang absurd absurd, radio emang selalu ada dihati pendengarnya. Dan menurut gue penyiar radio itu keren. Bahkan kalo disuruh pilih jadi Host dahsyat atau penyiar radio, gue pasti milih jadi penyiar. Ya iyalah, jadi host dahsyat sekarang minimal harus ganteng/cantik banget, bencong dan latah atau jelek, biar jadi bahan bully. Kalo penyiar mah bebas. Bahkan banyak penyiar yang jadi artis. Danang dan darto misalnya. Atau artis yang jadi penyiar juga banyak. Vincent dan desta misalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul. radio selalu ada dihati pendengarnya. ya walaupun kata elo tadi zaman semakin berkembang dgn medsos yg semakin banyak.

      menurut gue Danang dan darto contoh penyiar radio dengan public speaking yg bagus banget

      Delete
  6. bicara soal radio kek gini jadi inget masa SMA deh. di daerah gue dulu baru memiliki satu siaran radio, jadi 1 sekolahan bakalan ngasih duit 2000 per kirim2 salam lewat radio.

    btw kunjungan pertama. :D Salam kenal.. dianchristi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow asik bangeet itu dapat duit haha

      salam kenal dian ;)

      Delete
  7. Sy salah satu fans berat radio, dulu pernah jadi penyiar radio sekolah, saking cintanya sama radio sy merakit sendiri radio saya, dan radio rakitan sy itu meski jadul sampe skg masih berfungsi dg baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow mantap dah km. hehe btw bisa ajarin gue rakit radio?

      Delete
  8. ya Allah.. mantan gebetan.. :V

    hemm.. gimana rasanya dibacain salamnya tapi yang di titipin salam gak denger?! :p hahahaa

    kadang sih dengerin radio kalo lagi iseng.. tapi aku gak pernah kirim salam.. takut yang disalamin juga gak tau hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iyanih baper2 gitu rum . iman rada lemah waktu nulis hiihi

      Delete
    2. Apa imanmu sekarang sudah kuat? :p lhaa

      Delete
  9. gue jarang dengerin radio.
    Abisnya sebel lagi asik dengerin musik eh lagunya belum selesai si penyiar main nyerocos aja... :/

    ReplyDelete
  10. Duuuh, jarang ndengerin radio aku mah ._. terakhir SMA apa ya ? itu aja disuruh sama temen yang lagi siaran :D wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. disuruh teman buat dngerin suara di radio yak? haha

      Delete
    2. Iyaaak wkwkw akhirnya yaudah, dengerin ajaa wkwkw :D

      Delete
  11. radio sangat bermanfaat, kalau berpikir tentang radio saya teringat pembentukan RRI yang pertama kali lewat serangkaiaan pertemuan pemilik radio-radio bekas milik belanda dan jepang di solo. kala itu mereka membahas bagaimana nasib perkembangan informasi komunikasi di Indonesia dan tentunya juga nasib radio agar berkembang luas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul. Berita kemerdekaan kita pertama kali juga di siarkan di radio. tentu nya radio punya kisah klasiknya sendiri ttg kemerdekaan

      Delete
  12. Wah dulu emak gue sering banget tuh dapet hadiah dari quiz di salah satu stasiun radio. Wkwkw mayan lah. Lo nggak nyoba jadi announcer, Di? Kali aja passion lo disitu :))

    ReplyDelete
  13. sampe sekarang gw masih dengar radio. simple dan mudah dijangkau

    ReplyDelete
  14. Tapi ada juga beberapa penyiar yang sok asyik, sih. Bukannya kreatif, tapi gue malah males dengerinnya. :(
    Pengin dengerin radio lagi. Palingan Radio-nya Sheila On 7. Halah.
    Hape gue masalahnya udah nggak ada radio. Dulu padahal punya tape gitu. Yang dibawa-bawa kayak tas. ANJIR. Ketauan tua deh. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha kayaknya kita beda zaman dah yog. ckck

      Delete
  15. wah, persuasif nih. dengerin radio ya... kalau gue sih dengerinn radio kalau berada di beberapa situasi doang. contohnya, waktu mati lampu. atau.. waktu di dalam mobil. kalau biasanya sih.. lebih enjoy sama tv..

    ReplyDelete
  16. Dulu aku lumayan sering jadi pengisi acara di radio. Apa yaaa. Macam penyanyi cilik gitu lah haha.
    Sekarang udah jarang banget dengerin radio :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. gimana tuh cerita nya dara? ceritain dung di blogmu hehe

      Delete
  17. akhir2 ini aku jg lbh sering dengerin radio, suka bodrek soalnya kalau nonton tv, hehe, radio fav.aq lite fm, lagu2nya enak2, penyiarnya jg seru2, trutma yg deprtemen pagi, sogi sm liza, cakep

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak hehe. biasanya di radio ada siraman rohani gitu bikin hati jadi adem hehe

      Delete
  18. Belakangan ini juga gue jadi sering dengerin radio, soalnya udah bosen sama lagu di hp wkwkwk. Btw bener kalo dulu radio itu seru banget gak kaya sekarang2 ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi mnurut gue skrg radio seru juga. soalnya gue baru paham bener ehehe

      Delete
  19. Kok kita sama bang. Gue juga akhir2 ini lagi suka dengerin radio. Awalnya si karena tempat gue sering mati lampu. Daripada gak ada hiburan mending dengerin radio. Eh dari itu malah keterusan sampe sekarang.

    Setuju bgt bang. Sebelum gue suka maen sosial media. Orang2 aktif di radio lho. Titip2 salam gitu. Nostalgia zaman SMA gue kayak gitu. Tapi dulu gue gak punya pacar -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. eeeaa sama dung di tmpt gue sering mati lampu juga hhe. kok samaan ya? jgn2 kita...

      hihi prnh titip salam kan?

      Delete
  20. Radio. Gue cukup mendengarnya dengan samsung lipet gue, tapi sukses membuat gue mager seharian dikamar. Apalagi denger musik-musik enak melulu, jadi baper seharian. Radio memberikan sensasi seolah-olah hanya Radio yang bisa memahami keinginan hatimu, apalagi dia bisa mengajarkanmu untuk sabar dalam memutar tombol pencari siaran itu, demi mencari inspirasi yang lebih baik, dan halus.

    Njir lah, gue jadi baper.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha udh bikin mager lama kelamaan jadi baper yak? haha

      Delete
  21. Aduhh jadi flashback nih. Dulu masih ingat sama kakak gue buat salam-salam di radio untuk keluarga. Dengar lagu di radio kalau lagi bersih-bersih rumah. Alasan gue suka radio dulu itu karena gue suka dengar-dengar lagunya. Apalagi kalau ada yang request lagu yang pas kena di hati. Haduhh jadi baper :'v

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul tuh. pokoknya berasa mahal bgt kalau ada lagu yg sesuai hati kita ;)

      Delete
  22. dulu sering banget dengerin radio..
    kalau ngak salah pas zamannya masih SMP dulu..hihihi
    sampe janjian bareng temen buat dengerin radio, supaya kita denger kalo ada diantara kita yang titip2 salam.. wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru bngt itu ka ginty hehe. anak radio bener dulu yak hehe

      Delete
  23. Dulu waktu jamannya teknologi hp masih jarang yg ada mp3, gw masih suka tuh dengerin radio. Asik aja gitu bisa titip2 salam dan dengerin cerita2 lucu dr penyiarnya.
    Skrg mah jamannya henpon dah pada canggih, malah jarang deh menurut gw yg masih dengerin radio.
    Biasanya kalo kebetulan lg di mobil aja kali ya, atau pas lg di angkot gitu huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. skrg bnyk yg makai smartphone yaa jadi bnyk org yg udh gak dengerin radio

      Delete
  24. Gua kalau denger radio, lebih suka denger orang ngomong daripada lagu yang diputer. Entah kenapa ngedenger orang ngomong panjang lebar di radio itu seru banget. Soal ngirim pesan, gua lumayan sering sih, kadang kalau lagi dibacain malu banget, tapi penasaran pengen denger. Dan sampai sekarang gua masih suka denngerin radio.

    ReplyDelete
    Replies
    1. deg2 gitu kah kalau pesannya di baca? ehehe

      Delete
  25. Gue ampe skrg masih suka dgrin radio kok.. Walopun udh bbrp bln ini enggak sih.. Hehe.

    Dgrin radio itu emg ampuh banget buat ngilangin bete, buat ngeramein suasana. Apalagi pas lg macet2, jd gak bete kalo ada radio. Kdang ada yg kocaknya jg. Trs lagu2 trbaru jg, bahas2 film. Seru deh :D

    Klo gue trakhir dgrin radio suka bagiannya si danang darto. Tp skrg kyaknya udh gak ada lg yak mrka?
    Yahilahh, mantan lg:( mantan gue jg dlu sering dgrin radio, katanya krna blm apdet lagu trbaru, jd dgrin radio aja biar ttep aptudet. Jd plesbek kan inihh:(huhuuu~

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuh kan lulu mah gak bisa diajak plesbek dikit udh baper

      Delete
  26. Terakhir kali dengerin radio itu tahun lalu. Waktu bener-bener gabut, bingung mau ngapain. Baru-baru ini cuman pernah dipanggil jadi narasumber di radio kampus. Sayangnya gak ada yang dengerin :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh gpp yg penting udh punya pengalaman jadi narasumber hhe

      Delete
  27. gw mah dengerin kalo lagi di mobil doang wkkw

    ReplyDelete
  28. radio ya? terakhir kali intens banget sama radio itu pas SMA.
    aku jadi inget gimana dulu getol kirim SMS biar dibacain penyiarnya terus request lagu, padahal punya lagunya di mp3. tapi rasanya beda ya kalau kesiar gitu, ada kepuasan tersendiri. jaman SMA juga pernah ikutan lomba penyiar radio, tapi g menang. hahahaha.. cuman seru sih. yang namanya kebahagian jaman dulu tuh hidup tanpa semarpon

    ReplyDelete
    Replies
    1. dibacain gak pesan lu? hehe, tapi emang bener tuh kebahagian jaman dulu tuh seru banget tnpa semarpon

      Delete
  29. jadi keinget masa2 SMA dulu aku suka bgt dengerin radio.. tp sekarang udah jarang si lebih banyak streamingnya :D

    ReplyDelete
  30. Udah jarang nih dengerin radio. Baru dua hari yang lalu sempet dengerin radio dan sempet juga nemu pembawa acaranya yang kayak tiga hari enggak tidur. haha
    Ada keasyikan tersendiri emang kalo dengerin radio, apalagi pas lagi galau mikirin pacar yang ngambek mulu gara-gara mantan (Curcol).

    ReplyDelete
  31. Masih dengerin radio sampe sekarang. Biasanya sih pagi-pagi kalo bingung muter lagu apa. \:D/

    ReplyDelete
  32. Dulu tiap malem sebelum tidur dengerin radio sambil buka sosmed, kadang juga mention twitter radionya buat request lagu. Sekarang udah keburu capek duluan jadi jarang deh dengerin radio

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal simple banget lho dengerin radio itu haha

      Delete
  33. Jarang juga sih, yang gue ingat sering tuh make radio buat ilangin bosen aja. Tapi penggunaan radio lebih banyak pas bulan puasa, ngedengerin radio buat nungguin sirine tanda berbuka puasa! HAHAHA

    ReplyDelete
  34. aku aku akuuu.. aku masih sering dengerin radio lho. malah nyaris tiap hari sambil siap2 berangkat kerja.

    rasanya emang beda sih dengerin lagu dari radio dan dengerin lagu dari mp3. hahaha..

    ReplyDelete
  35. kalo saya sih,,, tiap malam sabtu dengerin radio,,, ada acara dendang melayu gitu...

    ReplyDelete
  36. udah lama nggakdengerin radio,, jadi inget jamanya susah dulu, seneng bgt dengerin radio. :D

    ReplyDelete
  37. sekarang masih denger radio sih, meskipun jarang, apalagi kalau lagi macet di jalan, ampuh buat ngusir bosan :D

    ReplyDelete
  38. Dulu waktu masih smp sama sma sering banget dengerin radio tapi kalo sekarang pas kuliah udah jarang.

    ReplyDelete
  39. NICE ARTIKEL, salam blogger :)

    silahkan kunjungan balik ke http://pusatgameplaystation.blogspot.com :)

    ReplyDelete
  40. Dulu mah radio tuh temen akrab di jalanan jakarta yang macetnya jahat. Pasang earphone, terus pegang novel jadi kegiatan keseharian di dalem transjakarta.

    ReplyDelete
  41. Ini baru curahan kamu sbg pendengar, denger2 nya juga, mau jd announcer jg kan? Hmm, saya doain deh kesampaean, aamiin. Soalnya mau liat curahan selanjutnya sbg announcer:p

    ReplyDelete
  42. Ini baru curahan kamu sbg pendengar, denger2 nya juga, mau jd announcer jg kan? Hmm, saya doain deh kesampaean, aamiin. Soalnya mau liat curahan selanjutnya sbg announcer:p

    ReplyDelete
  43. Dulu pas zaman smp, gue suka banget dengerin radio apalagi dengerin orang yang lagi curhat :D hahaha

    ReplyDelete
  44. radio akan tetap selalu abadi hihi walaupun sudah banyak berbagai modeel televisi namun radio sudah mempunyai tempat di kalangan masyarakat

    ReplyDelete
  45. Aku suka banget mas dengerin radio, awalnya sih gara2 dikost susah dapet jaringan Tv (banyak semutnya), sekarang malah jadi ketagihan dengerin radio, hehehe...


    http://ngesti35.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  46. Aku suka banget mas dengerin radio, awalnya sih gara2 dikost susah dapet jaringan Tv (banyak semutnya), sekarang malah jadi ketagihan dengerin radio, hehehe...


    http://ngesti35.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  47. udah tahunan gak dengerin radio. hee

    ReplyDelete

Eitsss jangan buru-buru amat. Tinggalin jejak dulu disini! Buat penyemangat yang nulis~

Absurd di Twitter

About Blog

www.adifebrian.com adalah personal blog dari Adi Febrian seorang pelajar dengan hal-hal random yang di tulis di blog nya yang dia sebut sebagai digital diary's Selengkapnya

Fanspage