Friday, 8 January 2016

Resolusi dan macamnya



Hallo Gaes... 
Sebelum nya gue mau ngucapin Selamat tahun Baru 2016 gaes! Dengan kembang api yang indah kita awali tahun ini... dan sampai sekarang pun masih ada aja dekat rumah gue yang nyalain kembang api ketika tengah malam. Gue cuman prasangka kalau kalender di rumah dia bulan Desember ada 100 hari.

Dalam hingar bingar perayaan tahun baru. Gue mau nulis tentang kebiasaan kita waktu menyambut tahun baru.




Kebiasaan yang gak lepas dari kita untuk tahun baru ialah bikin Resolusi. Yang gue bahas bukan Resolusi tentang besar kecilnya pixel suatu gambar.

Tapi yang gue maksud adalah Resolusi yang artinya dalam Kamus besar bahasa Indonesia adalah putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yg ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan suatu hal. 

Atau dalam artian gue sendiri , Resolusi adalah tujuan atau target seseorang yang ingin diwujudkan seseorang untuk sesuatu hal yang lebih baik.

Dan biasanya setiap orang sudah punya Resolusi nya masing-masing di awal tahun. Tapi apakah Resolusi cuman satu macam aja ?? yang biasanya orang buat awal tahun?  Menurut gue tidak. Disini gue mau bahas tentang Resolusi ini, gue mau bagi Resolusi 3 macam dan tentunya ini hasil pemikiran gue sendiri. Jadi baca nya jangan terlalu serius ini bukan buku detik-detik ujian ko ;)
Oke langsung aja ini dia 3 macam Resolusi...check these out!

1. Resolusi Tahunan

Untuk Resolusi pertama, tentunya bakal gue bahas adalah Resolusi Tahunan. Resolusi tahunan ini kayaknya wajib banget menurut gue. Karena dalam 1 tahun kita harus ada target panjang yang harus di capai. Contohnya aja gue yang mau bikin karya untuk tahun ini, Atau seseorang yang mau skirpsi nya kelar atau Mungkin ada seseorang yang mau move on dari mantan gara-gara si mantan gak pernah kerasa kalau mereka pacaran. Mungkin lhoo..mungkin

Resolusi tahunan ini kayak alarm yang ngingatin kita kalau sedang dalam situasi terpuruk karena sesuatu. Karena bagi gue kalau kita dalam situasi terpuruk dan ingat Resolusi belum tercapai. Gue langsung bangkit dan cari solusi bagaimana cara nya resolusi gue bisa kecapai. Gue langsung cari cara bisa management waktu biar gue gak buang-buang waktu.

Cara biar bisa management waktu sih gue biasa nya punya penanda waktu yang selalu gue pakai. Gue suka makai jam sport keren ketimbang yang klasik. Tapi tergantung selera masing-masing sih ini.

Sekarang kan sudah 2016 yak . . . . dari pada ingat mantan mulu yang gak peka-peka mending ingat waktu.





2. Resolusi Dadakan

Resolusi dadakan ini karena kita baru kepikir untuk melakukan sesuatu itu karena sebelumnya tidak ada rencana mau lakuin itu buat di masukan di daftar Resolusi. Biasanya Resolusi dadakan ini ngikutin kegiatan orang lain,karena kegiatan itu bagus dan bikin kita senang untuk melakukannya. Kaya cerita gue ini...

Sebelum awal tahun. Gue sempat ngobrol sama teman gue di sebuah cafe. Gue cerita tentang kegiatan gue yang belakangan selama 2015 ini. Sedangkan dia cerita tentang dia selama 2015. Dia cerita kalau dia sering olahraga. Wih gue langsung tertarik dengan cerita dia ini...  Dia juga bilang di suka Berenang untuk Olahraga nya. Karena bagi dia Berenang itu gak kecapein badan. Dia bilang lebih suka Berenang dari pada joging atau olahraga lainnya.

Gue langsung kepikir. Udah berapa lama ya gue gak berenang? Lama banget kayaknya....atau gue gak pernah berenang sama sekali sebelumnya. Dengar cerita dari teman gue itu. Gue langsung masukin Berenang di daftar Resolusi 2016. Gue emang anaknya gitu. Mudah ngikutin orang


3. Resolusi Tertunda

Pernah gak kalian punya Resolusi tahunan tapi gak kewujud di tahun itu? Terus mau nerusin Resolusi tersebut ke tahun berikutnya.  Kalau kalian melakukan itu berarti bisa disebut itu Resolusi Tertunda. Resolusi tertunda ini terjadi karena resolusi yang di buat terlalu sulit atau kita nya yang kurang kerja keras buat nge-gapai resolusi tersebut.

Padahal resolusi tertunda ini malah buat pekerjaan kita tambah berat aja di tahun berikutnya. Hampir semua orang pasti punya alasan kenapa resolusi bisa tertunda. Kalau alasan gue kenapa Resolusi bisa ketunda. Gara-gara diri sendiri yang gak kerja keras banget buat nge-wujudin resolusi tersebut.

Tapi sekarang gue malah nyesal kayak.... COBA AJA TADI SELESEIN BUKAN NYA MALAH SANTAI. Gue menyesal kenapa gak bisa manfaatkan waktu dengan baik .
Menurut gue untuk bisa management waktu itu susah-susah gampang diki. Padahal banyak waktu yang gue habisin gak jelas. Kayak smartphone buat ngecek kabar dari mantan. Siapa tau ngajak balikan #uhuk

Dan untuk awal tahun. Gue coba management waktu sebaik mungkin dengan cara-cara yang bikin gue selalu ingat waktu. Salah satu cara untuk gue bisa management waktu. Gue kalau jalan-jalan selalu memakai jam tangan. Selain buat gaya tentunya jam tangan bisa ngingetin gue dengan waktu.

Untuk masalah jam tangan. Gue suka jam tangan yang berbau olahraga kayak gini...

keren banget kan??

 atau model kaya gini...


makin cakep aja gue make ini..



Senangnya aja punya jam tangan kaya gitu. Berasa lebih keren.... walaupun gue gak keren-keren amat.

Kembali lagi ke Resolusi. Tentu nya gue tahun ini punya resolusi. Dan untuk tahun ini resolusi gue simple tapi mencakup semua hal yang gue inginkan untuk tahun ini. Resolusi gue adalah Lebih baik dari pada tahun sebelumnya dan lebih produktif kedepannya.





(sumber image : pexels.com dan zalora.co.id)
 

80 comments:

  1. gue kalo bikin resolusi kadang ga kesmpean terus ..

    ReplyDelete
  2. Resolusi tahun ini hanya punya 1 aja mudah-mudahan kecapai deh amin :)

    ReplyDelete
  3. Iya, inget waktu tuh harus.. Hehehe

    Jangan gampang ngikutin orang juga.. duh.. ntar kalo disesatin gimana.. ckckk

    Semoga lebih baik dari tahun sebelumnya deh :-)

    ReplyDelete
  4. semangat mewujudkan resolusinya gan!
    selama ada kemauan, pasti ada jalan kok.

    ReplyDelete
  5. resolusinya kurang spesifik, bisa di tambahin, misal, saya ingin lebih baik dari tahun kemarin dan lebih produktif, dengan menulis 100 postingan setahun

    ReplyDelete
  6. Gue sendiri sih jarang bikin resolusi gitu, kalo pengen ngelakuin sesuatu ya udah gue lakuin. Pernah waktu itu gue tulis beberapa resolusi, tapi malah ada yang gak kecapai :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah berarti kurang niat banget buat wujudin resolusi nya

      Delete
  7. Iyaaa selamat tahun baru mas,,, resolusi biar hidup jadi ada tujuan, sebab setiap langkah jadinya kita jelas, dan resolusinya sama mas, hehehehehe, kepingin Lebih baik dari pada tahun sebelumnya dan lebih produktif kedepannya, khususnya dalam rangka ngeblog,,,, hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. widih semoga bisa kewujud bang. semangat ;)

      Delete
  8. Bhahaa iya setuju. Mending ingat waktu daripada ingat mantan. wkwk

    Aku juga kadang suka ngikutin orang gitu. Kayak berenang yg kamu masukin di resolusi 2016.
    Selagi itu bermanfaat, nggak ada salahnya jadikan itu sbg resolusi :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul hhe. lagian udah lama gak berenang. siapa tau waktu berenang bisa ketemu kenalan sama ehem2 hehe

      Delete
  9. Sampe saat ini manajemen waktu bagi gue adalah peer besar, banyak keinginsn di tahun monyet ini (eciye) tp mau dikeep dilu, klo dah klaksana baru dipamerin #upps

    ReplyDelete
  10. jangan inget mantan mulu tapi inget waktu. setuju :D. Resolusi dadakan biasanya lebih berhasil, kalau resolusi tahunan biasanya ada yang jadi resolusi tertunda :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah itu bener. resolusi dadakan emang bikin semangat kalau di kerjakan. kalau resolusi tahunan yaa di tunda terus smpai akhir , jadi nya ketunda deh hhe

      Delete
  11. aku gak pernah ada resolusi.
    dari pada inget mantan mending inget waktu setuju. gunakan waktu dengan baik.

    ReplyDelete
  12. Asli bang,,
    menurut gue si resolusi itu penting untuk menentukan tujuan kita kedepannya.

    ReplyDelete
  13. apapun macam resolusi itu asal kita tekun dengan tekad baja pasti akan dipermudah dalam menggapainya.
    btw itu jamnya emang keren banget, *mupeng

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener bang. kalau setengah2 ngejar resolusi mah bakalan gak terwujud.

      selera kita sama ttg jam bang hehe..

      Delete
  14. menyesal dengan waktu nggak ada guna men, cuma buang2 waktu :")
    jam sport emang nagih, buat cowok yang sporty gitulah. kalau buat yang masih hobi galau, jam tangan merk dw laku keras tuh. yasudahlah, semoga elo bisa memiliki semua jam tangan sport yang lo inginkan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul men. menyesal berlebihan gak bagus. kita harus ambil pelajarannya dan bangkit lagi ;)

      doa nya bagus banget jev. thanks ehehe

      Delete
  15. Dari pada inget mantan mending ingat waktu. Inget dosa juga yaa.
    wiss, selera kita dalam dunia per jamtanganan sama nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. km cewe atau cowo ? biasanya makai jam kaya gitu sih cowo..hmmm

      Delete
    2. Lah bukan berarti cewek gak boleh pake kan?
      gua jam tangan kalo gak model-model seperti diatas ya jam tangan ben ten yang kalo di keplak lampu sama lagunya nyala.

      Delete
    3. boleh aja sihh...

      wah pesen dimana tuh jam kayak gitu??

      Delete
  16. Apapun resolusinya minumnya tetep teh botola soro.. Ehh.

    Btw, resolusi tahun ini bisa terwujud.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini resolusi bang bukan makanan hehe.

      yoo... semangat buat resolusinya!

      Delete
  17. baru tau gue ada resolusi dadakan, bisa ya haha

    btw jamnya bagus. ini job review bukan sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue baru tau juga tahun ini haha,,

      gatau deh yg itu ahahaa

      Delete
  18. Dari dulu entah kenapa gak pernah berniat mau bikin resolusi. Kayaknya emang gak pernah mempan ke gue. Kalo ada pun kayaknya sekedar tempelan di dinding kamar yg ga terealisasikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut gue resolusi penting bang. biar kita apa yg harus kita capai di setiap tahun ;)

      Delete
  19. Dari dulu entah kenapa gak pernah berniat mau bikin resolusi. Kayaknya emang gak pernah mempan ke gue. Kalo ada pun kayaknya sekedar tempelan di dinding kamar yg ga terealisasikan.

    ReplyDelete
  20. Dari dulu entah kenapa gak pernah berniat mau bikin resolusi. Kayaknya emang gak pernah mempan ke gue. Kalo ada pun kayaknya sekedar tempelan di dinding kamar yg ga terealisasikan.

    ReplyDelete
  21. Iya, bener kata lo. Resolusi itu semacan target yang ingin kita capai. Tapi yang harus di ingat, jangan hanya resolusi aja yang terucap. Tapi harus ada tindakan pasti supaya resolusi itu bisa terwujud.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap! betul..kalau cuman wacana resolusi doang tp gak ada action nya sama aja bohong hhe

      Delete
  22. ya semoga semua resolusi lu ditahun ini bisa tercapai, btw itu jamnya bagus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminn. thank you salam!

      eeaa. selera gue bagus kan? hehe

      Delete
  23. Semoga resolusinya tahun ini tercapai yaa...
    Bagi pemuda yg punya terget hidup tandanya ia seorang visioner... dan punya tujuan yg jelas tak seperti mengikuti air yg mengalir...

    Kereen tulisannya...
    Memompa semangat untuk lebih produktif dn tdk menyita waktu untuk hal hal yg ngk penting...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminn ;)

      iya nih. tahun ini harus lebih produktif lagi. semangat!

      Delete
  24. Waaah seleranya keren... semoga resoulusinya jg tercapai ya ^^

    ReplyDelete
  25. semoga resolusinya tercapai di, jam tangan memang penting buat mengingatkan melakukan hal-hal yang menurut kita penting dak gak wasting time

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminn ;). betul banget tuh bang. selera kita sama gak di jam tangan??

      Delete
  26. Gue seringnya sih resolusi tahunan yang ujung2nya malah jadi resolusi yang tertunda sampe sekarang .. misal resolusi tahun 2011 yang lalu .. nggak tercapai dan akhirnya berlanjut2 sampe tahun 2016 .. miris !!

    Kayaknya emang ada unsur promo dan job review nih yeee ..?? asik dah .. Bwahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya resolusi berat men, jadi harus kerja keras buat wujudin resolusinya. semangat!

      whaha. unsur nya ada yee...

      Delete
  27. Saya juga suka model jam tangan kayak itu

    ReplyDelete
  28. wahh ane juga buat Resolusi waktu awal2 tahun 2016 kemaren, alhamdullilah sebahagian sudah terrealisasi, tapi masih banyak Resolusi Tahunan gue yang belum di jalanin mungkin lebih kerja keras lagi biar dapetinnya, terutama Resolsui dapetin jodoh di tahun 2016 ini, doain yaa hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang dapet jodoh emang susah bang. saya doain cepat dapet yee..

      Delete
  29. 1 Hal yang sama "Jam tangan". Saya dari semenjak SMA, kira-kira 8tahun yang lalu, mungkin juga lebih. Saya sangat kecanduan sama yang namanya jam tangan. Kalo tangan kosong tanpa ada yg nyantel itu, rasanya hampa. Dan efektif juga dalm ngingetin waktu. Ya walaupun skarang banyak smartphone. Tetap saja jam tangan yg paling efektif.
    Masalah resulisi. Hemm banyak orang yang membuat resolusi di tahun baru ini.
    Sama halnya seperti yang kamu tulis di atas. Bahwa setiap orang membuat resolusi pasti ingin lebih baik lagi dari sebelumnya. Walaupun ada beberapa orang yang membuat resolusi yang lebih terperinci. Tergantung masing-masing sih.
    Ya, apapun resolusi yang kita buat. Mudah-mudahan bisa tercapai di tahun 2016 ini. Amin 3x
    Nice post. Keep writing

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama bang. menurut gue selain buat gaya hehe... jam tangan adalah aksesoris terpenting yg harus di pakai. alasannya biar ingat waktu kalau aku..


      makasih bang sudah berkunjung.. ;)

      Delete
  30. saya jarang dan hampir nggak pernah bikin resolusi. Baru juga tahun ini mengawali my first resolution hehe, semoga tercapai. Resolusi saya sederhana sih, semoga bisa segera sidang dan lulus dari dunia perkuliahan, dapet kerja yang layak dan segera nikah *eeeeeeeeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. asekk ada yg mau sidang tahun ini. kalau jodoh itu ...susah kayaknya haha becanda

      semangat okky!

      Delete
  31. Kalo gue pribadi, sih, membangun resolusi dan ditahun berikutnya, gue kambali membangun resolusi yang berbeda lagi dengan melihat resolusi mana yang belum tercapai~

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow. kayaknya bang rahul terperinci banget nih sama resolusi. mudahan kecapai bang ;)

      Delete
  32. Hallo salam kenal, saya baru ke sini kayanya hehe


    Re-so-lu-si isinya ada mayones, jagung, telur, daging wuuuenaaaakk hehe

    Pengalaman dari tahun2 dulu, seriiiing bgt buat resolusi. Tapi nih ya di tengah jalan resolusi itu udah gak pernah lg jadi motivasi buat ngerealisasiinnya. Selalu mandet di tengah jalan, ujung2nya yaaa cuma jadi list aja.
    Punya solusinya gak, biar resolusi yg udh kita buat itu bukan cuma sekedar jadi list belaka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo silahkan masuk...

      itu makanan resoles keles. ketauan nih suka makan2 mulu haha

      kayaknya km butuh motivasi deh... cth : Biar Jomblo Tetap Semangat!

      Delete
  33. Buahaha, kampreeett. Resolusi tertunda ini gue banget. Dari zaman 2013 sampe sekarang ada yang belum kesampean dan selalu tertunda. Iya, pengin punya camdig atau DSLR. Dan sekarang malah nongol kamera mirrorless, aaakkkk.

    Asoy. Jam tangan Zalora emang kece, tuh. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh sama bang gue pengen 2 benda itu tapi belum kewujud juga. mungkin tahun ini... aminn

      yoi. makai juga?

      Delete
  34. Semoga resolusi kamu segera terwujud dan yg tertunda segera dapat dilaksanakan
    ini kerja sama dg Zalora ya? kalau iya selamat deh dpt voucher belanja hahaha
    jam tangannya keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh ko tau sih?? ngintipin aku nih hahaa

      Delete
  35. Semangat di awal doang buat ngelakuin resolusi, entar di pertengahan sudah lupa apa resolusinya. Akhir tahun baru keinget resolusi yang ingin dicapai. Kebanyakan orang bikin resolusi buat seru-seuran aja sih tapi ada juga yang bikin dengan serius.

    Semoga resolusi di tahun ini bisa tercapai, aamiin.

    ReplyDelete
  36. biasanya org bikin ny resolusi tahunan ya. tp kok gue jarang baca resolusi org di tahun 2016 ini. apa mereka lelah?

    hahaha..

    gw jg mw ngelanjutin resolusi 2015 aja dah..
    resolusi yg tertunda

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhmm mungkin mereka lelah nulis resolusi

      Delete
  37. Ternyata resolusi itu banyak macamnya ya. Kebanyakan resolusi yang aku buat malah nggak tercapai. Hahah. Semoga itu nggak terjadi ke kamu ya.
    Itu jam tangannya kereeeen. Macho banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. cukup kamu aja yg ngerasain ya haha.

      tambah macho kan gue kalau makai itu? haha

      Delete
  38. Resolusi dadakan? baru denger gue. udah kayak tahu bulet yang dijual di deket rumah gue, digoreng dadakan. ahah :-D

    well, ternyata resolusi banyak juga jenisnya. tapi yang terpenting sih begimana caranya supaya resolusi bukan cuma jadi sekedar resolusi, tapi kenyataan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. asekk. betul tuh yang penting tekad buat kecapai resolusi nya ;)

      Delete
  39. Sampe sekarang aku malah belum sempet mikirin resolusi nih.. tapi tak apa lah.
    Semoga resolusinya tercapai ya. ngomong-ngomong boleh juga tuh jam tangannya.

    ReplyDelete
  40. setip kali punya resolusi selalu gagal buat tercapai, mungkin gegara kalah sama yang namanya males kalau gak ketimpa sama kegiatan lain yang bikin lupa sama resolusi yang udah terencana :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. musuh utama gue juga itu . hayok jgn mau kalah sama MALES

      Delete

Eitsss jangan buru-buru amat. Tinggalin jejak dulu disini! Buat penyemangat yang nulis~

Absurd di Twitter

About Blog

www.adifebrian.com adalah personal blog dari Adi Febrian seorang pelajar dengan hal-hal random yang di tulis di blog nya yang dia sebut sebagai digital diary's Selengkapnya

Fanspage