Saturday, 19 December 2015

Cara Menjadi Siswa Populer

Tidak jarang siswa – siswa di sekolah banyak anak yang Kurang Pergaulan atau bahasa gaulnya KUPER.  Dan kebanyakan siswa – siswa yang kuper ini susah dalam berteman.
Contohnya aja ketika bagi kelompok di sekolah, si anak kuper malah menyendiri duduk di sudut ruangan terus mengaung-ngaung.  Seram


Dan untuk urusan percintaan tidak jauh berbeda. Si anak kuper juga punya masalah. Biasanya si kuper ini minder duluan buat deketin cewe yang dia suka. Si kuper takut duluan ditolak sama di cewe, padahal kenal aja belum tapi sudah takut di tolak_-  

Kasian banget kan jadi anak kuper. Sudah kuper, minder, jomblo lagi.

Sebelum semuanya terlambat dan si anak kuper ini keburu di asingkan ke planet mars. gue bakal bahas cara untuk populer.  

Kenapa sih harus Populer? 

Populer itu penting gaes . . . ., apalagi untuk zaman sekarang. Dari populer kita bakal banyak dikenal orang terus teman kita bakal banyak. Keuntungan punya banyak teman, kita banyak mendapatkan jaringan dimana-mana entah itu tentang lowongan pekerjaan atau event-event yang berlangsung di sekitar kita.

Tapi maksud populer disini adalah Populer positif. Jadi kita populer karena hal-hal positif dari kita bukan hal-hal negatif yang seharusnya tidak di banggakan, seperti mencari sensasi dengan menyebarkan gosip tentang kekurangan orang lain.  Itu bukan populer yang ada malah nambah dosa

***
Sebelum tau cara populer. Kita harus tau definisi populer itu apa. Dangsanak pasti sudah banyak yang tau apa itu Populer. Bagi yang tidak tau, penulis bakal beritau. Populer itu dikenal, disukai dan dikagumi orang banyak (umum).
Kalau sudah tau apa itu populer , sekarang kita bakal ke point terpenting yaitu Cara agar Populer. Check these out!
   

       1. Punya Banyak Teman

Hal pertama untuk jadi siswa yang populer, dangsanak harus punya banyak teman. Tidak perlu teman akrab ,teman sebatas kenal juga bisa dan carilah teman yang sebanyak-banyaknya. Ramah ke siswa’i lain kalau perlu ajak mereka bicara tentang topik-topik ringan. Dan ingat untuk ringan tangan ke semua orang. Jangan pelit berikan bantuan sama orang perlu bantuan. 

Untuk mencari teman juga jangan pilih-pilih tapi jangan sembarang. Maksudnya gini, Kita jangan pilih-pilih dalam berteman tapi jangan sembarangan untuk ngikutin apa yang di lakukan teman-teman. Kita bisa tau yang mana hal positif maupun negatif.

Pilih teman yang membuat kita berkembang jadi orang yang baik bukan mencari teman untuk buat kita senang.



2.     2. Ikut Ekstrakulikuler

Cara kedua untuk jadi siswa yang populer adalah Ikut kegiatan Ekstrakulikuler yang ada di sekolah. Jangan malu untuk ngikutin ekskul di sekolah karena kita ga bisa kegitan ekskul itu. Tenang aja karena kegiatan Ekskul di sekolah itu mengajarkan kita teknik-teknik dasar dalam kegiatan non-akademik . Contohnya : Basket dan futsal. Ga ada ekskul yang nge-wajibin orang-orangnya sudah bisa di kegiatan itu. Dan untuk ikut kegiatan Ekstrakulikuler di sekolah jangan tergantung sama teman .  
Maksudnya kalian ga suka sama sekali ekskul itu tapi teman kita yang suka ,karena teman kita ikut ekskul itu kita malah ikut juga. Padahal sudah tau ga ada minat di ekskul itu malah ikut-ikutan karena teman. Yang ada kalau teman kita keluar dari ekskul itu , kita juga malah berhenti di tengah jalan. Jadi ikutin ekskul yang emang kamu suka dan hebat di ekskul itu!



Nah itu tadi cara supaya populer! Jangan minder sama diri sendiri dan jangan malu untuk kenalan sama orang untuk menambah teman, jangan pelit senyum sama  yang lain. 




(original image by pixabay.com)

79 comments:

  1. ekstrakurikuler mas.. bukan ekskulikuler.
    Coba benerin. typo tuh...

    sering sering bergaul sama guru juga bisa jadi murid populer loh. Dikalangan guru :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah di benerin. thank you ;))

      iya betul juga nanti aku tulis bagian 2 nya hehe

      Delete
    2. Iya, masih banyak yang typo. Makanya minum Aq*a #Korbaniklan

      Delete
    3. Tapi, poin-poinnya udah bagus, tinggal ditambahin dua atau tiga, soalnya dikit banget tuh~

      Delete
    4. hehe makasih bang sarannya.nanti gue kembangin lagi

      Delete
  2. Ikut ekskul dan perbanyak eks girl friend. Dijamin. Populer dan dianggap playboy cap duren tiga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau cuman jadi calon playboy gimana bang??

      Delete
  3. Gue justru kurang suka jadi siswa populer. Dulu di sekolah, gue lebih suka jadi murid yang biasa-biasa saja. :))

    Hm, jadi caranya cuma ikut ekskul doang?

    Bagaimana dengan menjadi ketua osis? Bukankah itu juga akan terkenal? :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak point nya bang. termasuk yag elu bilang tadi hihi

      nanti gue tambahin. makasih ;)

      Delete
  4. ada 2 cara tuh bang. coba cek lagi ;)

    ReplyDelete
  5. Populer ya? Aku ngerasa populer-nggak populer sih di sekolah. Aku tuh di sekolah aktif, iya, aktif mondar-mandir ke ruang guru, aktif organisasi juga. Hehe.

    Selain itu, katanya aku tuh orangnya uptodate banget di sosmed. BHAHAHA makanya pada tau who I am. Heu.

    Dan yang lebih lagi..aku punya nama panggilan yang unik, yang bikin semuanya tau dan hapal who I am. Heu.

    Mm... Kalo banyak berteman sih, berarti kita harus jadi sosok yang ekstrovert dong kalo gitu? Kadang kalo pengen populer, diri kita serasa dituntut juga harus berubah tingkah.

    Iya, ekstrakulikuler. Tapi aku ngerasa nggak populer banget. Aku nggak mau jadi peran penting di ekskul aku. Iya bener, kalo ikut ekskul jangan ngikutin temen, ikutin skill dan bakat di dalam diri. Biar ekskul jadi sarana buat penyegaran diri sejenak. :)

    ReplyDelete
  6. hm.. ekstra topping di atasnya. laper tengah malam.
    iya ikut ekstrakurikuler dan kegiatannya yg keren. makin populer lah... tapi jangan lupa pelajarannya. :D
    bisanya anak nakal juga populer.

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya anak nakal populer gara2 di takutin sama org haha

      Delete
    2. Terus populer karena suka malak. Tapi gak jadi keren deh... cewej gak suka.. sukanya yg berprestasi. Akademik/olahraga/organisasi.

      Delete
  7. Hahahaha. Setuju sama mba vindy. Anak nakal juga populer loh. Kayak gue, waktu sma. Haha. Dan di mata cewek cewek, lo bakalan terkesan bad boy abiisssss.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga mau jadi bad boy aku nya mah.. tapi kalau di senengi cwek, ayuk mah

      Delete
  8. Terkadang jadi populer ngga selamanya enak loh. Kita jadi ngga punya me time. Hahah.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. populer biasanya aja bukan kaya artis2 -_-

      Delete
  9. Aku udah bukan anak sekolahan lagi nih, etapi waktu sekolah dulu liat siswa yang populer itu rata-rata stylenya keren-keren :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya itu termasuk juga. btw skrg anak apa wida?

      Delete
  10. Aku jadi siswa biasa aja deh, entar kalo semua siswa pingin jadi populer yang ngedukung si populer siapa dong?

    Temenku ada yang populer banget sampai ada salah satu fansnya yang maniak, kemana-mana diikutin mulu terus dikejar, kalo ketemu manggil nama temenku keras banget. Aku yang cuma temenya cuma bisa kasihan doang gara-gara terlalu populer.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ganteng atau cantik kayaknya temenmu itu

      Delete
    2. Dia ganteng dan pinter lagi, jago pelajaran produktif. Banyak yang suka..

      Delete
    3. aduh idaman cewe2 itu... km gak suka juga kan ki?

      Delete
  11. gubrak!!!

    cuma 2 caranya???

    bagi lagi kek tips yg lainnya.. pembaca kan jadi sedikit kecewa nih.

    btw header blog nya keren ya... kek nya ini pertama kali aku keisni. saling follow yukz..

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha sabar yaks. bagian 2 insya allah di buat kalau rajin ckck

      Delete
  12. Mungkin maksudnya punya banyak teman, bukan punya banyak berteman. :D

    sebenernya buat punya banyak temen juga gak gampang loh.. apalagi kalo orangnya pemalu, wah.. nyari temen sebiji aja susahnya kebangetan.

    Ikut ekskul gue setuju sih..

    Kalo bisa minimal lima cara deh jangan cuma dua biji. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh betul juga bang. udah gue betulin. aduh..bang edot perhatian bnget sama tulisan gue, jadi sayang deh.... sama tulisanku

      Delete
    2. Ahahahha ga nyangka kalian saling menyayangi -

      Delete
  13. Dulu disekolah gue kurang populer, soalnya gatau deh bawaan nya minder. Ikut ekskul juga basket dan ga sepopuler yg dibayangin. Pas kerja gue ga nyangka jd org populer :D tapi sumpah deh ga enak. Semua serba di perhatiin. Dan di jadiin trending topik. Mending kalo yg bagus2 kalo yg jelek? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. susah-susah enak yaaa ternyata populer. tapi hebat lho populer di kantor hhe.
      minta naikin gaji dung :D

      Delete
  14. saya juga minderan dulu pas sekolah.
    tapi karena saya termasuk dalam jajaran 10 ranking atas. jadinya cukup bayak yg deket. entah itu cewek ataupun cowok

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya banyak cowo yg deket elu deh :D

      Delete
    2. woh jangan salah.
      kelasku banyak lah ceweknya

      Delete
  15. Nanggung nih cuma 2, setau gue sih kalo mau bikin listicle gini minimal ada 4 poin gitu sih hehe

    Tambahan sih kalo pengen populer, kita harus punya nilai jual di diri kita dibanding sama orng lainnya

    ReplyDelete
  16. Asek sedap nih kalo syaratnya cuma dua gini gua udah masuk kategori populer dong. Sayangnya ring basket aja kalo ditamyain kenal gua apa enggak kayanya bakal geleng-geleng doang.

    ReplyDelete
  17. Andai kalo masih sekolah pasti di terapin ni tipsnya :)

    saya ini waktu itu termasuk gak banyak teman gak ikut ekstrakukiler. #gaknanya hehe

    ReplyDelete
  18. ekstrakulikuler emang berbicara banyak dalam menunjang eksistensi seorang siswa. tapi.. kalau populer tanpa prestasi bahaya tuh... populer sama prestasi seharusnya ballance..

    ReplyDelete
  19. oh gitu yah biar menjadi mahasiswa terpopuler :)

    ReplyDelete
  20. Tapikan itu semua hal yang sulit bagi yang Kuper
    gmna mau cari temen klo dikit-dikit minder

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus percaya diri.. udah gue jelasin itu di atas

      Delete
  21. Gue gak ikut ekskul dari dulu. Pernah nyoba sekali dan langsung gagal. :(

    ReplyDelete
  22. Iyap banget. Punya banyak teman itu ngasih banyak keuntungan kok. Tambahan lagi boleh ya. Temenannya jangan cuma sama yang satu sekolah dong, dengan ikut banyak lomba.

    ReplyDelete
  23. Aku nggak pernah ikut eksul pas sma, jadi gagal jadi anak populer deh. Banyak sih yang kenal, tapi ya kenal gara-gara satu sekolah aja. Dulu pengen ikut ekskul, tapi nggak ada yang asik.

    Temenan sama anak populer juga bisa numpang populer.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ikut nebeng doang yaa. yah bakalan di anggap sepele kalau gitu

      Delete
  24. kalo gue dulu suka berantem, tawuran, eh gue jadi populer hhahaha

    ReplyDelete
  25. terkenal karena prestasi itu keren bangettt

    ReplyDelete
  26. Sepopuler-populernya siswa, tetep aja yang nanti pas main ke rumah kita dan bakal dikenal sama orang tua kita hanyalah dua tipe anak: Yang rajin sama yang bandel. Hahahaha.

    ReplyDelete
  27. Kalo ekskul biasanya mesti yang aktif banget ya, jadi lebih populer gitu. Tapi gak juga sih. Kebanyakan yang emang jadi andelan guru sama yang sering masuk BP. Hahahha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener juga. ada murid yg di andelin untuk jawab pertanyaan dari guru terus ada murid yang bikin guru kesal karena bandel ckck

      Delete
  28. mungkin judulnya diganti ajah kali ya jadi "apa ajah yang bikin kita jadi populer".. soalnya disini nggak diajarin gimana caranaya cuman ditunjukin ajah hehe


    biar populer di sekolah menurut gue mending jadi orang berprestasi sama rajin gaul ajah

    ReplyDelete
    Replies
    1. gitu ya bang.. hhmm nanti gue koreksi lagi. makasih sarannyaa ;)

      Delete
  29. Ini poinnya menurutku terlalu sedikit, ya.. Coba ditambah beberapa lagi gitu yang agak absurd aja tapi nggak sesat. Terus aku setuju juga nih sama Kak Tofik, judulnya agak kurang nyambung sama isi. Kamu cuma nyebutin semacam tips gitu, bukan caranya gimana. Meskipun memang isinya bener kok, tips biar jadi populer ya salah duanya sesuai dg yang kamu sebut di atas. Tapi menurutku, punya banyak temen juga nggak sekedar punya aja sih. Soalnya percuma kalo cuma punya tapi nggak "baik" ke kita yang ada malah bukan jadi populer, tapi diomongin abis-abisan. Bikin males.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya nih point2 nya emang dikit biar ada bagian 2 nya. Sarannya di tampung nih . thank you sarannya yaks ;)

      Delete
  30. Gue ikut ekskul tetep aja nggak populer. Emang maunya dunia aja biar gue nggak populer. :(

    ReplyDelete
  31. Ada lagi. Menurut gue jadi siswa populer bisa jadi cuman punya 1 bekal. Cantik ato ganteeeeng..dijamin lo ga usah ngapangapain lo udah populer karena jadi buruan kakak kelas ato adik kelas. Wehehehhe..kayaknya sih begitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha tampang asal mendukung yaa ;)

      Delete
  32. Ada lagi. Menurut gue jadi siswa populer bisa jadi cuman punya 1 bekal. Cantik ato ganteeeeng..dijamin lo ga usah ngapangapain lo udah populer karena jadi buruan kakak kelas ato adik kelas. Wehehehhe..kayaknya sih begitu.

    ReplyDelete
  33. Gue gak ikut eskul sama sekali di sekolah. Entah kenapa males aja :D

    Cara populer di sekolah? NGERUSUH AJA! HAHA becanda. Hmmm kalo itu bisa deh berprestasi di sekolah, juara olimpiade, lu terkenal deh. Kalo cuman ganteng, tapi bego ya percuma hahaha :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngerusuh dalam hal positif yaa ;)

      Delete

Eitsss jangan buru-buru amat. Tinggalin jejak dulu disini! Buat penyemangat yang nulis~

Absurd di Twitter

About Blog

www.adifebrian.com adalah personal blog dari Adi Febrian seorang pelajar dengan hal-hal random yang di tulis di blog nya yang dia sebut sebagai digital diary's Selengkapnya

Fanspage