Saturday, 26 September 2015

Review Acara Bepandiran Blog



Hallo Bloggy!
Bulan September sebentar lagi berakhir dan gue akui September terlalu cepat berakhir. Di bulan ini gue lagi sibuk – sibuknya buat ngurus laporan magang terakhir ini (sempat di ceritain disini).
Dan di September ini komunitas Pena Blogger Banua ngadain acara Kopdar Bepandiran Blog dengan tema “Apa itu Personal Blogger dan Marketing Blogger”




Dari judulnya kalian bakal tau dari Hobi menulis dan membaginya di blogger yang di sebut Personal Blogger dan mencari uang di blog dengan cara memasarkan sesuatu yang di sebut Marketing Blogger.

Yang bikin gue antusias untuk acara kopdar kali ini , pembicara punya pengalaman banyak di bidang nya masing – masing . yaitu Adittya Regas sebagai pembicara Personal Blogger dan Arif Fajar Kurniawan sebagai pembicara Marketing Blogger.

Adittya Regas terkenal dengan Blogger Gagal Move on sudah sering menjadi pembicara untuk Personal Blogger dengan juara – juara yang menangkan sewaktu mengikuti lomba. Jujur gue iri sama Adittya Regas ini sekaligus panutan gue di bidang blog.

Dan Arif Fajar Kurniawan kualitas nya sebagai Marketing Blogger tidak diragukan lagi . Gue juga cepet akrab dengan dia , orangnya ramah banget , tidak pelit bagi tips tentang marketing, dan paling bikin cepat akrab  kami sama – sama suka club sepakbola yang sama.

***
Acara Kopdar ini di adakan minggu lalu .Waktu datang ketempat acara gue kaget karena banyak bangku yang disusun beda dari Kopdar sebelumnya.  Setelah di ditelisik ternyata kali ini banyak banget yang bakal datang. Gue senang karena banyak yang antusias untuk tau Personal Blogger dan Marketing Blogger.

Kali ini gue kebagian jadi Panitia Kopdar . sebagai panitia yang bertanggung jawab, gue dan yang lainnya mempersiapkan untuk kesuksesan acara. 

muka serius semua kecuali dibelakang


Ketika peserta kopdar sudah banyak . Acara pun dimulai dengan di bawa oleh ka Lidya dan Bang Beta. Dengan keanggunan kak lidya dan kekocakan bang beta semakin menambah meriah acara. Tidak ketinggalan juga penampilan 7 tahun band (yg tidak mau disebut band) memeriahkan acara dengan musik akustiknya.

Pembicara pertama yang tampil adalah Adittya Regas . Dengan gaya khasnya sebagai blogger move – on dia berbicara tentang kegalauan tentang mantan yang dia tuangkan dalam sebuah blog. Apa saja yang harus di miliki seorang karakter seorang Personal Blogger dan etika - etika dalam mem-post tulisan di blog. Salah satu etika yang gue suka langgar adalah ketika Adit mengatakan harus memasukkan sumber dalam mengutip tulisan orang dan memasukan foto yang bukan milik kita. Hiks..janji deh ka, kali ini ga bakal ngelanggar etika - etika itu lagi dan sebagai rajin dalam nge-blog.

Adittya Regas ini juga adalah Ketua Pena Blogger Banua dan mempimpin website Badangsanak.com. jangan lupa kunjungi website kece ini!

Yang terakhir, Adit juga berbicara tentang penghargaan apa saja yang dia terima selama menjadi Personal Blogger .

Gue cuman bisa Speechles waktu tau ka adit mendapatkan penghargaan sewaktu dia seumuran sama gue sekarang . Iri banget ngeliat keberhasilan Aditta Regas sekaligus motivasi gue untuk lebih giat dalam nge-blog . yang bikin gue iri waktu Adittya Regas memberitau kalau dia menang menulis untuk sebuah kedai kopi sehingga dia dapat minum kopi secara gratis selama setahun dan mendapatkan kartu diskon . Beruntung doang tuh...#MasihIri



Setelah asik ngusik-ngusik kehidupan Adittya Regas . Sekarang bakal ngusik kehidupan pembicara kedua yaitu Arif Fajar Kurniawan. 

Ka Arif berbicara tentang tips-tips untuk Marketing Blogger. Dari bagaimana memasarkan barang yang di jual, media apa saja yang digunakan untuk memasarkan barang dan bagaimana cara pelayanan yang bagus.
Selain sebagai Marketing Blogger, Ka Arif juga seorang suka travelling dan terkadang pengalaman sewaktu travelling ditulisnya di ariffajar.com dan sebagai marketing blogger di tuangkan ke Jualminyakbulus.net

By the way Arif ini pernah ngirim minyak bulus sudah sampai negara tetangga loh . kaget juga waktu Ka Arif bilang gitu tapi itu beneran.Minyak Bulus aja sudah ke Negara tetangga, gue belum sama sekali. ngak sopan.

Menurut gue pekerjaan Marketing Blogger ini pekerjaan yang kekinian banget , karena media yang digunakan adalah Internet . dan Arif Fajar Kurniwan sukses untuk menggunakan internet kearah yang positif . tuh...yang menggunakan internet buat negatif berhenti deh mending ikutin jejaknya Arif . 


Nah itu pembicaran Kopdar kali ini tentang Personal Blogger dan Marketing Blogger. Menurut gue Personal Blogger dan Marketing Blogger beda aliran tapi tetap satu karena menggunakan blog sebagai sarana utamanya.

Dan tiba di acara akhir yaitu sesi foto bersama peserta kopdar ..

semua bilang uyeee

Nah itu acara kopdar di kota gue. gimana acara kopdar blogger di kota kalian? 


     

18 comments:

  1. gue ga pernah ngikut beginian kenapa ya ,

    ReplyDelete
  2. wah semoga menang yah,,,sayang gue gak bisa ikut huhu salam sama kak lidya,,,canti banget doi, jadi si arif itu selain marketing blogger dia juga travel blogger yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ciee ka lidya di puji . iyaa selain marketing arif juga travel blogger

      makanya ke banjarmasin nanti

      Delete
  3. kayaknya seru tuh acaranya, sayang banget di daerah gue jarang ada acara ginian apalagi bloggernya masih kurang

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu dong yang kumpulin bloggernya terus bikin komunitas deh

      Delete
  4. Hm, seruuuuu ya acaranya. Rugi banar aku semalam kd umpat, maka ada lomba reviewya pulang heh -__-

    Adi km salah menulis nama ka Adit tuh bisa-bisa kena disangiti ka adit ahhahah

    Eh, mantap ka Arif lah bejual sampai keluar negri :D

    Semoga menang lombanya Adi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. rugi lahir dan batin kd ikut acara nya km.
      eh iya haha biar ka adit sadar kalau typo itu kd enak haha

      aminn. makacih fatimah~

      Delete
  5. Mantep banget tuh, biar beda aliran, tp kita ttep satu. Sama-sama blogger. Hehee.

    Gue jg kadang suka ngelanggar aturan itu, nyantumin sumber gambar atau kutipan orang.. Kalo soal kutipan gue suka lupa sumbernya drmana, kan seinget otak gue aja, wkwk :( Kalo gambar okelah, gue suka cantumin sumbernya, kdang kalo males gue lgsg tulis di akhir postingan sih "Sumber gambar: google" gitu doang. Gapapa kan ya??

    Btw, minyak bulus tuh apa deh? Minyak bulus aja sampe ke luar negeri, masa lo enggak?? Payah ah! Kayak gue dong..... Ke luar pulau Jawa aja blm pernah, apalagi luar negeri :'D Wkwk #lebihpayahlagiternyatah

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak juga sih yang cuman cantumin google doang sebagai sumber gambar. tapi yang lebih bagus kalau ke websitenya langsung.

      Ak belum tau juga sih apa itu minyak bulus haha

      Delete
  6. waahh kyaknya seru tu acaranya.
    bisa dijadikan pioner buat acara di daerah saya.

    thanks mas, semoga sukses buat acara acara selanjutnya.

    ReplyDelete

Eitsss jangan buru-buru amat. Tinggalin jejak dulu disini! Buat penyemangat yang nulis~

Absurd di Twitter

About Blog

www.adifebrian.com adalah personal blog dari Adi Febrian seorang pelajar dengan hal-hal random yang di tulis di blog nya yang dia sebut sebagai digital diary's Selengkapnya

Fanspage