Sunday, 2 August 2015

Selamat Jalan Ramadhan

Assalamualaikum fellas!

Bulan Ramadhan sudah berlalu tapi tidak afdol bagi gue kalau tidak menulis satu atau dua kalimat tentang Bulan yang selalu memiliki kesan ini. Sebelumnya gue mau ngucapin . . .

“Minal Aidin wal Faizin , Mohon Maaf lahir dan Batin”


Kebanyakan orang punya cerita tentang ramadhan yang dilalui dan Gue mau berbagi sedikit cerita tentang Ramadhan gue tahun ini .Yang spesial bagi gue di penghujung lebaran nanti , gue bakal liburan di ibukota jakarta (liburan . . .asikk)

Karena baru pertama kali sewaktu lebaran ke jakarta . gue menyambut dengan sumringah
Keluarga gue sudah beli tiket pesawat 3 bulan sebelum keberangkatan . Gue sudah mulai ngitung hari, ngitung perjam , ngitung per- menit untuk 3 bulan kedepan ,bahkan gue sempat berencana mau hitung perdetik selama 3 bulan tapi niat itu gue batalin . Gue takut otak kena diare setelah 3 bulan itu.

Sama seperti bulan Ramadhan tahun lalu , Ramadhan tahun ini gue juga melaksanakan magang (pernah diceritakan sedikit disini) . Sebelum masuk magang , gue sangat sering ingat tentang liburan bahkan tidak tidur  gara – gara keingat liburan -___- . Jadi sewaktu gue masuk magang dengan harapan bisa melupakan dikit tentang liburan , jadi tau – tau sudah liburan aja hehehe.

Berdoa di bulan Ramadhan ternyata cepat terkabur .Iya Harapan gue bener – bener terkabul , gue lupa waktu liburan, gara- gara banyak kerjaan selama magang. Hari pertama magang gue masih bisa santai sambil perkenalan sama orang baru dan ngobrol sama orang yang udah gue kenal .
Gue kenal mereka karena sudah pernah magang disini tapi yang bikin tertantang untuk magang kedua ini , gue ditempatin di bagian baru.

Alhasil gue harus berkenalan lagi sama orang di bagian ini. Gue beruntung sudah kenal Kepala bagian dari magang pertama gue. Dan itu membuat gue cepat kenal sama karyawan - karyawan di bagian baru ini .

Dihari kedua magang ,gue sudah mulai sibuk dikantor gue banyak orang datang dan gue tidak tau kenapa mereka datang banyak banget . dan bagian untuk mengurus apa saja hal yang di perlukan mereka ialah Bagian baru gue magang. Dan katanya bakalan sibuk untuk satu minggu kedepan.

Sementara gue sibuk di tempat magang . dirumah pun gue tidak kalah sibuk . karena waktu itu lagi bulan puasa , gue juga dapat ajakan Bukber dari teman – teman dan tentunya bersiap untuk sambut liburan. (hehe)

Untuk Bukber kali ini terasa berbeda dengan tahun lalu , yang kalau dulu cuman teman smp dan teman smk yang ngajakin bukber . Tapi tahsun ini Bukber gue bertambah dari teman sd yang tidak lama kumpul jadi kumpul , Bukber juga dengan teman SMK dan yang bikin gue senang untuk bukber kali ini Gue bukber dengan Komunitas Pena Blogger Banua (PBB) dan anak – anak panti asuhan . Komunitas PBB mengadakan Bukber dengan anak – anak panti asuhan . gue salah satu anggota PBB juga ikut berpatisipasi untuk Bukber ini.

Bulan Ramadhan tahun ini gue merasakan berbedaan tentang cara menahan nafsu . Gue belajar bagaimana menahan nafsu untuk tidak makan banyak ketika waktu berbuka tiba . Gue sempat baca tulisan yang pas banget karena tahun dulu gue seperti itu . jadi kurang lebih tulisan nya seperti ini


“Jika makanan lebih MEWAH , Jika PENGELUARAN Rumah Tangga Lebih BANYAK dari Biasa , Jika Harga – Harga NAIK Akibat KONSUMSI NAIK.  Makan TANYALAH Pada Diri “Apakah SHAUM ini untuk Kemuliaan Perut atau Kemuliaan Jiwa ? Apa yang Kita Dapatkan dari Ramadhan ini selain memindahkan Lapar & Dahaga ?”
  
-Ihsan Baihaqi Ibnu Bukhari

Tulisan ini pas banget buat gue untuk Ramadhan tahun lalu . Gue sadar lebih memuliakan dahaga gue dari jiwa sendiri . Dan untuk Ramadhan tahun gue pelajar untuk menahan nafsu dan memulikan jiwa .
Selamat Jalan Ramadhan  . . . Engkau selalu punya kesan disetiap orang yang menjalankan



(sumber foto : asnihuwaida.wordpress.com)

8 comments:

  1. itulah indahnya ramadhan berkumpul dengan orang-orang yang sudah lama tidak berjumpa :)

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. dengan cerita yang lebih mengesankan (aminn)

      Delete
  3. Indah ramadhan moga tidak dinodai konsumsi yg berlebihan y

    ReplyDelete
  4. Mau liburan di Jakarta? Emg tinggalnya dimana?
    Ohiya Banoa dimana tuh??._.
    Yaudah yuk mampir sinih ke Jakarta :D ehtapi aku tinggal di Bekasi deng:(

    Mudah2an ramadhanku taun dpn bsa lebih menahan hawa nafsu dan dahaga lagi deh:( Kata-katanya nampar bangeett..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku tinggal di banjarmasi ,
      banua itu sebutan untuk kalimantan selatan hehe .

      ajakin dung jalan - jalan di ibukota hehe:)

      Delete

Eitsss jangan buru-buru amat. Tinggalin jejak dulu disini! Buat penyemangat yang nulis~

Absurd di Twitter

About Blog

www.adifebrian.com adalah personal blog dari Adi Febrian seorang pelajar dengan hal-hal random yang di tulis di blog nya yang dia sebut sebagai digital diary's Selengkapnya

Fanspage