Thursday, 9 July 2015

Catatan Kecil Magang Bagian Akhir

Sebelum Masuk Magang selanjutnya , Gue mau cerita CATATAN KECIL DARI MAGANG bagian 3 . sebelumnya CATATAN KECIL DARI MAGANG sudah gue ceritakan di bagian 1 disini dan di bagian 2 disini.


Sebulan terakhir gue magang . gue sudah sangat akrab sama karyawan di tempat magang bahkan kalau masuk shift malam gue sering nginep di tempat magang gara-gara udah larut malam dan takut di godain preman – preman.

Dalam sebulan terakhir magang juga gue sudah hafal harus ngapain dan harus berbuat apa aja kalau ada pelanggan dan cetakan yang datang . Setelah 2 bulan magang gue ngerasain namanya hidup mandiri , kalau harus berbuat sesuatu tidak tergantung orang lain dan minta bantuan orang.
Sebelumnya gue orang yang termasuk selalu minta bantuan orang dan sedikit – dikit ngeluh .Berasa kaya tidak adil ada , kaya pilih kasih padahal mau nya aura.

Gue sempat tanya sama diri sendiri “Kenapa sering ngeluh  ?”  “Kenapa selalu berharap bantuan orang lain” ?

Jawaban itu yang gue dapatkan di tempat magang ini . selama magang banyak hal – hal yang pelajari tentang mandiri . Gue juga bersyukur karena sering magang shift malam. bukan karena suka gelap tapi Magang di waktu malam menuntut gue menjadi orang yang mandiri.
Alasannya karna pegawai di Shift Malam sedikit ketimbang siang hari. Jadi sewaktu kerjaan datang gue harus ngelakuin sendiri tanpa bantuan karyawannya . Terkadang gue juga bingung bedanya anak magang dan karyawan dimana. ( iyaa karena kerjaanya sama aja ).

Seperti kata pepatah “Dibalik Ujian pasti ada hikmah dibaliknya”  dan pengalaman yang mula – mula bikin gue kesal waktu shift malam adalah ngambil cathering makan malam . Kalau biasanya siang hari di suruh 2 orang buat ngambil cathering tapi kalau malam hari cuman 1 orang dan apesnya gue yang paling sering disuruh ngambil nasi_-.

Pertama – tama ngambil cathering sendiri gue marah – marah sendiri di jalan.
Bukan nya tanpa alasan gue tidak mau ngambil cathering malam . Alasan pertama gue males kesitu gara – gara jalan sewaktu kesana sepi dan katanya banyak preman. Alasan Kedua , gue takut kendaraan buat ngambil cathering rantainya sering lepas.

Sewaktu siang aja kendaraan buat cathering dan rantainya lepas tapi untungnya itu ngambil cathering waktu siang hari , ada teman , dan masih banyak tukang tambal ban.
Bayangin aja kalau malam hari kejadian kaya gitu lagi . sudah malam hari , ga punya teman ,  terus banyak preman – preman ban (Preman hobi ngambil ban kendaraan).
Tapi seiring nya gue ngambil cathering di malam hari . gue belum pernah dapat kejadian tersebut *sesuatu yah

Gue juga salut sama karyawan – karyawan di tempat magang gue ini , karena mereka ada yang masih kuliah sambil kerja di malam hari bahkan ada yang masih sekolah . Mereka juga bikin gue kagum dan berkat mereka juga gue banyak belajar . Dan buat mereka gue cuman bilang “Thanks a lot guys who taught me many things”.



Dan itulah aktifitas gue selama magang 3 bulan , bersama keluarga baru
Anyway . . .
Di bulan puasa gue udah masuk magang lagi . .
Apakah magang terakhir ini bakal berkesan bagi gue seperti magang kedua ? We’ll see


22 comments:

  1. itulah manusia, terkadang mengeluh dengan kehidupan yang sedang dijalani :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo, Kak! Mau ikut jelajah Kalimantan GRATIS & dapetin MacBook Pro? Ikuti lomba blog "Terios 7 Wonders, Borneo Wild Adventure" di http://bit.ly/terios7wonders2015

      Jangan sampai ketinggalan, ya!

      Delete
  2. Semoga gak ketemu sama preman-preman ban ya... :)
    Oke aku tunggu kesan-kesannya di magang terakhir bulan Ramadhan ini. :)

    ReplyDelete
  3. Pas SMEA ane magang di Badan Tenaga Nuklir Nasional gan ..
    asik aja bawaanya ,,,

    ReplyDelete
  4. Wah kayaknya ane bentar lagi magang Gan.. doain se-seru ente ya...

    Kunjungi blog ane dan ksh komentar juga http://bit.ly/1K39GQF
    tq!

    ReplyDelete
  5. Nulisnya kudu lebih teliti lagi, huruf besar kecil n tanda baca kudu diperhati in biar yang baca gak bingung..lucunya udh dapet, gak garing..tetap semangat ya nulis terus..ditunggu tulisan berikutnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iyaa bakal lebih teliti lagi biar pembaca ga bingung lagi sewaktu baca . makasih banyak!

      Delete
  6. berarti ga cuma pengalaman kerja aja yang didapet dari magangnya, tapi juga pengalaman hidup

    ReplyDelete
  7. Betul sekali . banyak pengalaman yg saya dapat di tmpt magang

    ReplyDelete
  8. menyimak dan membaca deh aku mah mas hehehe

    ReplyDelete
  9. hmm... magang itu emang bisa bikin mandiri banget yak. gue jadi pingin cepat2 magang. tapi.. lulus sekolah juga belum.

    ReplyDelete
  10. semangat gan.. selagi muda harus belajar mandiri dan berguna...

    Pecinta Game Online Gabung Disini

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul gan , jiwa muda harus semangat

      Delete
  11. kayanya seru yaa magang gitu .. kaya saya dulu waktu smk ada magang sekarang keinget terus :D

    ReplyDelete

Eitsss jangan buru-buru amat. Tinggalin jejak dulu disini! Buat penyemangat yang nulis~

Absurd di Twitter

About Blog

www.adifebrian.com adalah personal blog dari Adi Febrian seorang pelajar dengan hal-hal random yang di tulis di blog nya yang dia sebut sebagai digital diary's Selengkapnya

Fanspage