Saturday, 6 June 2015

Dilema Magang Ketiga


 
Sebentar lagi Bulan Ramadhan , untuk menyambut bulan yang penuh berkah ini gue malah sibuk dengan mencari tempat magang yang ketiga.


Magang untuk ketiga ini , gue milih tempat pertama tempat memulai magang pertama kali. Kenapa gue milih tersebut ?
Emang bener kata orang  yang pertama itu pasti terspesial dan itulah yang gue rasakan di tempat magang pertama.

Di samping itu tempat magang pertama ini, tempatnya strategis karena tidak terlalu jauh dari rumah keluarga gue , jadi istirahat gue bisa mampir mintaduit  .

Tapi yang masih gue galauin untuk magang ketiga ini , gue belum dapat kejelasan diterima atau enggaknya di tempat gue mau magang ini .

 Gue sudah ke kantor itu tiga kali . dengan tekad diterima di kantor itu.  
Alasan gue yang pertama , Untuk ngantar surat mengajukan magang disana. Gue udah lama ketempat magang pertama ini. Sebelum masuk ke kantor ,gue liat kantor secara mendalam dan tidak ada berubah. Dari catnya masih warna oranye, parkiran masih ditempatnya, kantornya masih di pinggir bukan di tengah jalan dan masih dijaga satpam unyu-unyu *hoekk .
Untuk ngantar surat mengajukan magang disana berasa berat untuk bukan karena didalamnya suratnya ada mbok-mbok jamu , tapi karena sudah hampir setahun gue tidak kesini lagi , rasa canggung yang gue rasain waktu masuk kantor .

Tapi untungnya gue di temenin teman gue yang bobotnya hampir menyamai paus biru . tapi yang gue suka dari temen gue ini dia orangnya kalau ngelucu random habis ,bisa ngehilangin badmood atau bisa ngehilangin goodmood juga *yah

Dia bersedia nemani gue untuk ngantar surat magang . yang gue salut dari teman gue ini , tempat gue magang sama rumahnya jauh bener , kalau kita naik sepeda motor dari rumahnya bisa makan waktu 30 menit , kalau macet bisa 1 jam dan kalau banjir bisa 5 hari .
Untuk itu gue mau ngucapin makacih ea untuk teman gue ini.

Alasan gue yang kedua adalah untuk meminta kepastian diterima atau tidaknya magang di kantor itu .layaknya cowo nembak cewe yang dia suka dan cewe nya belum kasih keputusan diterima atau ditolaknya si cowo . Dan itu yang gue rasakan waktu datang ke kantor yang kedua kali nya. Gue kebelet pengen tau diterima atau ditolaknya gue di tempat magang ini . 

Waktu datang ke kantor gue langsung di sambut satpam unyu-unyu *hoek . gue nanya sama satpam tentang penerimaan magang gue. Dan satpam ngejawab kalau kepala bagian yang ngurusin gue magang lagi keluar kota . 

Dengar jawaban si satpam gue cuman bisa pasrah , gue sempat pikir “kalau hari ini orangnya keluar kota bisa-bisa kalau gue datang lagi kantornya yang keluar kota”.  

 Dan terakhir Alasan gue yang ketiga sama dengan alasan yang kedua dengan tekad gue sudah tau diterima atau ditolaknya gue di tempat magang itu . Gue juga tau orang pengurus magang sudah ada dikantor kalau masih keluar kota bakal gue samperin walau jarak yang memisahkan kita ( kok, kaya orang LDR) . 

Sebelum masuk kantor , gue tanya dulu sama satpam unyu-unyu *hoek . dan jawabannya juga melegakan ,kalau kepala bagian ada dikantor ( nah ga bisa kemana-mana lagi dah lu kepala bagian ) .
Gue masuk kantor langsung menuju tempat penerimaan tamu . gue yakin orang yang jaga tamu bakal nyambut dengan hangat . lah gimana kalau yang datang anak magang yang limited edition.

Dan ekspentasi gue benar . orang jaga tamu menyambut gue dengan hangat dan bilang akan menanyakan tentang magang ke kepala bagian *sungguh rezeki anak sholeh
Selang beberapa menit ,pegawai yang jaga tamu datang dan bilang kalau kepala bagian nya sedang rapat jadi tidak bisa di ganggu ( what the . . .)
Dengar jawaban pegawai ,gue langsung respon tentang kejelasan hubungan magang gue . pegawai juga tidak kalah cepat merespon dengan bilang kalau gue diterima magang di kantor itu . Senang sekaligus bersyukur dengar kata-kata pegawai tadi . ingin rasanya gue buka baju terus keliing kantor sambil teriak “i am the champion” .  
Dengan pemikiran yang matang gue batalin rencana gue tadi . gue takut bakal dimasukin ke rumah sakit dengan keluhan diare otak dan gue gagal di terima magang.

Itulah kesibukan gue untuk menyambut bulan Ramadhan . dengan diterima di tempat magang gue yang ketiga *alhamdulilah . .
mana kesibukanmu . .

12 comments:

  1. Lagi sibuk nyari tempat kulian bro -_-

    ReplyDelete
  2. Selamat menyambut Ramadhan, Feb. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih bang. ditunggu bukunya yang keberapa ya ? (lupa saking banyaknya)

      Delete
  3. Replies
    1. semua orang punya kesibukan nya masing2 ya

      apaaa di panggil "mas" ?!

      Delete
  4. Bener banget mas yang pertama itu memang spesial,
    pacaran juga sama kaya gitu :D

    ReplyDelete
  5. Lha.. Jurusan kuliah ku malah ngga ada magangnya sama sekali.. Padahal pengen sik, biar ada pengalaman kerja :(

    ReplyDelete
  6. hehe untung saya anak smk jadi punya pengalaman kerja

    ReplyDelete
  7. gpp gan... mumpung masih muda urusan ditolak jangan bikin kapok... toh blum ada tanggungan jadi manfaatin kerjaan sebagai tempat belajar dan cari pengalaman...

    Pecinta Game Online Gabung Disini

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe jdikan pelajaran aja ya , iyo ga akan kapok koo

      Delete

Eitsss jangan buru-buru amat. Tinggalin jejak dulu disini! Buat penyemangat yang nulis~

Absurd di Twitter

About Blog

www.adifebrian.com adalah personal blog dari Adi Febrian seorang pelajar dengan hal-hal random yang di tulis di blog nya yang dia sebut sebagai digital diary's Selengkapnya

Fanspage