Saturday, 30 May 2015

3 Hal Absurd OSPEK



Ini kegiatan yang hanya sekali seumur hidup dan bakal dikenang oleh maba-maba unyu . .



Beberapa hari lalu gue menghadiri Perpisahan XII .Mereka sudah melaksanakan ujian nasional di SMK.
Gue sempat tanya sama mereka mau lanjutin kemana , ada yang bilang untuk langsung Kerja dan Untuk lanjutin pendidikan Ke Dunia Perkuliahan.
Yang ke Dunia Perkuliahan , mereka akan mengikuti tes seleksi atau lewat jalur mandiri .
Dan buat yang sudah diterima bakal menghadapi tantangan dari kaka angkatan nya sebelum dibilang mahasiswa baru (maba) .

Mereka menghadapi ujian fisik berat dan ujian mental,  seperti ikut tantangan uji nyali tapi tidak boleh melambaikan tangan ke kamera dan tidak diberi lilin dari kaka angkatan.
Tantangan dari kaka angkatan nya sebelum dibilang mahasiswa baru (maba) namanya “OSPEK”
Waktu dengar kata “OSPEK” yang ada di pikiran gue cuman disuruh bawa makanan dengan teka-teki yang harus dipecahkan dulu, sering dihukum kaka angkatan dan dijemur di lapangan dengan alasan tidak jelas. Bikin kelompok sama maba lainnya terus bikin papan nama yang di gantung dileher biar orang tau nama kita tanpa harus kepoin dulu. dan yang bikin gereget ,terkadang kita juga diwajibkan minta tanda tangan kaka angkatan dengan minta nya di paksa -____-

Selain di atas tadi ada hal lain yang bikin OSPEK jadi tambah seram dan ditakuti peserta ospek bahkan orang tua dari peserta ospeknya. Contoh nya aja nenek gue yang pernah kasih daftar nomor telepon gawat darurat kalau di kenapa-kenapa ke kakak gue waktu pertama. Dan lebih ekstremnya nenek baca segala macam doa biar kaka gue tidak dapat hal-hal buruk dari kaka angkatannya.
Lebih ekstremnya lagi ternyata nenek yang jadi kaka angkatannya ( oke yang terakhir itu ga mungkin haha).

Bukannya tanpa alasan nenek gue ngelakuin hal kaya gitu. Sekarang banyak Berita tentang Hal-hal Negatif tentang OSPEK bahkan ada peserta yang meninggal gara-gara kaka tingkatnya yang udah kelewatan ke adik tingkatnya. Adik tingkat mau masuk universitas favoritnya malah kena hukuman dengan alasan tidak jelas dari kaka tingkatnya.

Sebelum OSPEK semakin banyak tentang Negatif nya dan sebelum Nenek gue melakukan hal yang sama ke gue untuk ngikutin OSPEK . gue mau 3 HAL ABSURD buat OSPEK disukai sama maba dan orangtua dari maba tidak khawatir lagi anaknya ikut OSPEK.
Check it out guys!

1.       Jadikan OSPEK sebagai Pengenalan Dunia Baru

Sebenarnya tujuan OSPEK memang untuk mengenalkan kepada maba-maba unyu untuk memperkenalkan apa itu Dunia Perkuliahan . Memberitau hal-hal positif yang harus di jaga .tapi sayangnya banyak kaka angkatan yang menunjukkan Arogansi nya ke ading angkatan untuk balas dendam karena pernah di intimidasi kaka angkatannya dulu.

Nah untuk kaka angkatan yang pernah di jajah sama kaka angkatan yang dulu jangan balas dendam sama adik angkatannya , karena balas dendam ga ada habisnya dan bakal menyusahkan diri sendiri. Mending ikhlasin aja bikin kaka angkatan yang pernah ngejajah nyesal pernah ngejajah kamu.

( berlaku juga untuk orang yang belum move on dan dendam kepada mantan )

2.       Jangan Gila Hormat Kaka

Point kedua hampir sama dengan point nomor 1 . jangan gila hormat untuk kaka angkatan. Sekarang banyak kaka angkatan yang mikir dirinya harus dihormati karena udah lebih tua dari adik angkatan dan adik angkatan yang tidak menuruti bakal di Hukum sama kaka angkatan.

Padahal sebenarnya kalau kita biasa aja sama adik angkatan. Kita bakal cepat akrab sama adik angkatan. Kan enak tuh makin banyak teman makin luas pergaulan terus makin banyak gebetan *ihiy

3.       Bikin OSPEK selalu dikenang


Ini point terakhir gue. Adik angkatan dan kakak angkatan pasti mau bikin OSPEK yang ingin di kenang sebagai OSPEK terbaik yang pernah di adakan. Jadi untuk Adik angkatan untuk nurut kepada kaka angkatan yang unyu-unyu dan Kaka angkatan yang kece-kece ajarin adiknya dengan hal positif juga

Nah itu 3 Hal absurd Buat OSPEK jadi Hal Paling positif  . . . Ciao!





13 comments:

  1. Aku males ikut OSPEK dulu. Males aja dibully. Hahah.. :D Tapi pas inagurasi malah ikut en abis-abisan kenak rodam.. Justru kenangannya itu yang selalu terngiang :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yee pengen enaknya doang , maka nya kena batu nya tuh haha

      Delete
  2. Aku udah puas ikutan OSPEK yang begitu-begitu. OSPEK boleh diadakan, asal ya itu jangna berlebihan sampai bikin adik-adik tingkat trauma dan jadinya dendam kan bahaya. Iya nggak? Iya aja deh. hahaha.

    ReplyDelete
  3. ospek itu ramenya kalo kita jadi senior bisa belaga so tegas, nah serunya buat yang jadi junior bisa nambah temen baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha betul tuh tapi seniornya jangan sampai gile hormat :p

      Delete
  4. saya di kelas karyawan yang tidak diwajibkan ospek... hehehehehe

    ReplyDelete
  5. benar banget, kadang emang suka pada bales-balesan dari kaka angkatan ke adik angkatannya, padahal mereka gak tahu apa-apa, tapi hal itu sudah menjadi hal yang biasa.. meskipun begitu ospek terkadang sangat berkesan sehingga sangat sulit untuk dilupakan.

    ReplyDelete

Eitsss jangan buru-buru amat. Tinggalin jejak dulu disini! Buat penyemangat yang nulis~

Absurd di Twitter

About Blog

www.adifebrian.com adalah personal blog dari Adi Febrian seorang pelajar dengan hal-hal random yang di tulis di blog nya yang dia sebut sebagai digital diary's Selengkapnya

Fanspage