Monday, 6 April 2015

Go Green Funny!


Posting tentang kegiatan gue waktu ikut lomba KLHR 2014. . .





                                               

Sekolah gue ikut serta dalam  Lomba KLHR (kementrian lingkungan hidup remaja) 2014. Awalnya gue tidak ikut serta di Team sekolah buat  KLHR ini tetapi 2 sahabat ikut. Gue pun ikutan #RemajaTerbawaArus.



dari kiri : Fajar, Ade, dan Gue sendiri

Selama 3 bulan kami di suruh mempersiapkan segala hal tentang membuat Lingkungan yang hijau dengan di cat.
Kegiatan yang kami lakukan, antara lain :

1. Membuat Taman
 
Pertama masuk team KLHR , gue sama temen-temen langsung di suruh bikin taman kecil dekat Kantin ( bayangin baru masuk pintu sudah di suruh kaya gitu). Hal pertama yang kami lakukan Desain Taman.. Kami sempat beradu pendapat tentang taman , gue maunya taman nya mirip di film india. Jadi bisa lari-lari mutarin pohon sampai 7 kali.
Setelah kami ribut ga jelas ,Desainan taman pun jadi *Merdekaaa!. Dan Hal Kedua yang kami Lakukan membuat Tamannya.
Membuat Taman menurut gue bagian paling ribet,paling banyak tantangan  sama paling seru!.
Gimana ga seru untuk buat Taman tidak boleh pakai dana banyak cuman di beri modal 10 ribu. Bayangin bahan yang di perlukan banyakk dan harga lumayan mahal . Untuk beli satu pot tanaman aja ga cukup apalagi 15 pot tanaman *aku kudu piyee. .

Setelah mendapatkan petunjuk , Kami akhirnya dapat ide . Kami mengganti Pot tanah liat dengan kaleng bekas yang ada di Tempat Pembuangan Sampah (TPS).
Waktu pertama kali ke TPS gue takut karena banyaknya Preman . Gue takut di Palak karena ga bawa duit sepeserpun. Akhirnya temen gue yang mukanya sangar mirip megatron bicara sama petugas TPS di sana buat ngambil Kaleng bekas.

Selang beberapa menit temen gue yg mukanya sangar mirip megatro keluar TPS dengan tubuh yg lengkap.,dengan 15 kaleng bekas dengan harga 3 ribu (bayangin kaleng bekas yang banyak di tempat sampah bisa jadi pot yang di tumbuhi tanaman hias cantik).


2. Buat Tanaman gantung

Setelah membuat Tanaman , Kami di tugaskan lagi buat Tanaman gantung.Kalau buat Tanaman gantung ini mudah tapi perawatannya rumit karena di gantung di tempat yang tidak ada sinar Matahari sama tidak terkena Air, Jadi Kami Merawatnya seperti pacar sendiri #eeeaaa

Kami biasanya nyiram tanaman sore hari habis pulang sekolah. Kami tidak mau melakukan hal tersebut di liat orang karena kami cinta keikhlasan #apaansih.
Waktu guru Pembina gue liat Tanaman gantung ini dia cukup senang dan bangga . Untuk menghargai usaha kami , Beliau men-traktir makan di rumah masing-masing. 
Gue sama temen-temen langsung senang. Dan gue nyaranin buat Makan Mie Instan . ternyata temen-temen gue pada marah. . .

*eh gila tiap hari udah gue makan itu, sampe usus gue ilang!

*gue udah makan mie sampe bungkus juga gue rebuss

*pakai telor ga mienya ? (temen yg setuju)

(Akhirnya kami makan di rumah makan yang ga ada mie instannya L .)


Dan 3 Bulan berlalu Team kami di Undang ke Hotel buat mengumumkan dan merayakan Lomba KLHR 2014.
Team yang ikut dalam perayaan KLHR 2014 :Fathan, Dikan, Nova, Risna, Khalfia, Syifa. Sedangkan Ade sama Fajar jadi pendukung buat sekolah. Dan guee jadiii . . .
 



Gue jadi . . .MODEL COWO! Dan jadi Model Cowo temen gue sendiri Gusti athifah.
Buat mewakili sekolah gue di Lomba KLHR 2014. Gue bangga dong di tunjuk jadi model. Gue di suruh pakai pakaian dari Team KLHR sekolah buat di tampilkan di Lomba.
Rasa gugup sama bangga dia sampai rata jadi satu waktu gue maju tampil untuk mengenalkan baju hasil desainan team sekolah gue . .

Dan Pengumuman Pemenang lomba pun tiba . . *JengJeng (gue berharap waktu lomba ada iklan seperti di Tv-Tv, ternyata tidak ada).
Setelah di umumkan siapa pemenangnya dan yg kalah.  Sekolah belum beruntung karena tidak menjuarai Lomba KLHR 2014 .  Team kami sempat sedih karena Ekspentasi berbenturan sama Realita.
Waktu  itu pun gue ga mikir tentang kekalahan . Gue mikir ini hari terbaik dari 3 bulan yang gue lakukan bersama Team KLHR sekolah gue.


“Make as much memories as you can,good ones, and make lots good good friends” -srizzati


3 comments:

  1. yang penting udah usaha
    "Ekspentasi berbenturan sama Realita." ini emang sering banget terjadi

    ReplyDelete
  2. U know kan yaaaa itu baju beratnya 5 kg? Hiksss, tp gpp, intinya itu gue cantik kan yah wkwkk

    ReplyDelete

Eitsss jangan buru-buru amat. Tinggalin jejak dulu disini! Buat penyemangat yang nulis~

Absurd di Twitter

About Blog

www.adifebrian.com adalah personal blog dari Adi Febrian seorang pelajar dengan hal-hal random yang di tulis di blog nya yang dia sebut sebagai digital diary's Selengkapnya

Fanspage