Sunday, 26 April 2015

Blog ohh Blog



Hallo ini postingan terakhir gue di Bulan April. Di bulan April ini gue sama teman-teman kembali lagi ke sekolah setelah mengikuti kegiatan Magang atau Praktek Kerja Lapangan.


Sebelum mau nulis ini, sebenarnya gue mau nulis lanjutan dari ‘Catatan kecil dari tempat Magang’ buat bagian 2 nya. Tapi badai kecil datang di Blog gue yang bikin pusing 7 keliling. Karena error tersebut buat gue jadi malas buat nulis  minggu ini. Padahal cuman masalah kecil bagi yang hebat dalam ngedit Coding tetapi masalah buat gue yang kurang ngerti Coding bahkan membaca Coding aja , harus gue ejaa dengan benar dulu.
 



Gue mau nanya sama temen-temen di Komunitas blogger gue. Tapi Malu lebih banyak menguasai diri gue . Jadi gue coba memperbaiki Blog sendiri dengan cara amburadul . Dengan cara amburadul bisa di tembak yang niatnya Buat Blog supaya kembali Normal malah membuat Blog gue menuju kehancuran.
(errornya makin parah makin ancur beda sama muka gue yang makin ganteng #aminn).


Komunitas Blogger gue rencanya pengen kumpul-kumpul buat bahas acara KOPDAR. Gue berpikir ketemu sama temen-temen yang lebih hebat di Dunia Blog dapat mengatasi error di Blog gue. Jadi gue harus datang buat kumpul-kumpul habis pulang sekolah.
 




Kami di kumpul di salah rumah teman komunitas Blogger ,tetapi yang jadi masalah GUE TIDAK TAU TEMPAT_---  . Gue di beri clue kalau rumah buat tempat kumpul pagarnya wara oranye. Setelah dapat clue yang bagus , Gue langsung jalan . . .
Dan beberapa menit gue udah sampai di jalan menuju tempat kumpul. Gue perhatiin pagar per pagar dan warna warna pagar yang hampir gue liat semuanya warna oranye (KAMPRET ini clue jelek banget!).
Tapi untung ada teman  yang jomblo yang nungguin dimuka rumah *syukur. .


Banyak hal yang kami bicarakan sewaktu kumpul. Tetapi tidak ada membahas buat blog gue yang error (nasib orang ganteng) .
Gue coba ikut bicara juga dengan menahan kencing Dan Akhirnya ada salah satu temen gue nanya :
“Gimana perkembangan blog kamu di” kata temen yang baru aja nanya

“(its time gue harus curahkan semua tentang blog gue) INI LO KAA BLOGKU ERROR”   kata gue dengan semangat 45

“Hah Error gimana?”

“ini ka ,postingan nya cuman tampil 1 padahal pengaturan nya 5 postingan, kenapa ya ?”

“Coba kaka cek dulu” si temen gue lagi ngecek blog gue dengan teliti

“oh iya nih padahal pengaturannya 5 nih, kenapa ya? (Tanya sama temen-temen yang lain)”

“Template corrupt kali” kata temen gue lainnya

“iya kali di templatenya nih, ganti aja nanti” sambung temen lainnya.

Sontak habis dengar dari temen , gue langsung galau campur panikk! . Gue galau karena udah bersama template blog gue dari nol, gue ngebesarin (ngedit) dengan penuh kasih sayang.



Dan gue juga panik! Masa gue harus ngedit Template nya lagi . kalau bisa di bilang gue masih pemula banget di dunia Blog ini apalagi tentang ngedit Template.


Setelah sampai rumah. Gue sempat linglung apa yang harus gue memperbaiki sama blog gue ( Nilai di sekolah ga ada gue perbaiki tentang blog ini). Tapi dengan tekad sekuat kayu baja gue harus memperbaiki blog gue walau dengan mengganti Template nya lagi.



Gue sengaja bikin kopi buat semangat begadang di malam hari tapi malah kebaliknya gue mulai ngantuk setelah minum kopi #GueMahGituOrangnya.
Gue coba buka Templatenya . Gue coba cari apa yang salah dengan HTML nya .. gue cek dengan teliti sampai mata gue juling dan hitamnya jadi ke jidat ( oke yang terakhirnya terlalu ngeyel).

Gue sempet stuck karena tidak tau dimana Errornya blog gue. Terakhirnya gue nanya sama Mbah google dan dengan kekuatan mbah google , gue dapat solusi dari Errornya blog gue (disitu saya gembira). Gue coba cara yang gue liat di mbah google dengan cara Trial dan Error doang.


Gue ikutin secara perlahan-lahan lalu keluarkan. Dan DANG! Blog gue kembali kaya semula. HOREEE! Gue langsung girang guling-guling keliling rumah dan keliling dunia (oke yang keliling terakhir ga mungkin). Gue langsung semangat buat nulis Blog lagi, Dan Gue berteka buat mengelola Blog gue ini seperti orang tua merawat anaknya.


17 comments:

  1. Hahah.. Syukurlah blognya bisa selamat :D

    Itu alesan kenapa aku ngga mau ganti template. Selain karena males, aku jugak ngga terlalu ngerti masalah koding-kodingan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal emang tidak mau ngutak-ngatik coding. gara-gara error jadi berani ngedit coding haha.

      dari pada belajar coding, mending belajar bahasa jepang dulu *eh ckck

      Delete
    2. Cieeee.. Ini kode ngga sih? Huahahah :D

      Delete
  2. yg paling penting adalah blognya masih selamat

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. itu paling penting. dengan perjuangan :)

      Delete
  3. Ciyeee yang blognya kembali normal ciyeeee, tapi hati juga masih belum ada yang memperbaiki ciyeeeee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. syukur normal lagi. kalau hati udah ada codingnya ko

      Delete
  4. Coding?? colak dingin? :D aduh gak ngerti dah sama yang kayak gitu... yang penting blog tetep selamet kak..

    www.alfskh.com

    ReplyDelete
  5. Ngubah2 html juga bisa bahaya ya, blog ilang pasti merana

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener. makanya sudah siap2 nangis

      Delete
  6. wah kisah yang drumah ku ternyata nih... mantap.
    berarti kada jadi ganti template lah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nah ka arif. template bisa di perbaiki dan tidak di ganti :D

      Delete
  7. Ternyata apa yang eror?
    Haha.. ngakak bacanya. Kayanya pas nulis ini menggebu-gebu banget. Haha..., itu yang itu... yang pas dikasih clue pager warna oren. Buahahaha... Pasti kamu kaya orang ilang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu nulis bercampur semangat gebu-gebu gitu hhe

      Delete
  8. Saya ngedit kalau mau nambah widget aja...ngeri kalau ngedit HTMLnya. Pernah nyoba yang buat html5 tapi gagal jadinya tambah nggak mau ngedit lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga merinding 3 hari waktu ngedit HTMLnya :D

      Delete

Eitsss jangan buru-buru amat. Tinggalin jejak dulu disini! Buat penyemangat yang nulis~

Absurd di Twitter

About Blog

www.adifebrian.com adalah personal blog dari Adi Febrian seorang pelajar dengan hal-hal random yang di tulis di blog nya yang dia sebut sebagai digital diary's Selengkapnya

Fanspage