Friday, 20 February 2015

Always Happy

                                         

 Ini cerita gue tentang Hal yang mula-mula bakal bikin bosan, Tapi waktu di jalanin beda dengan pikiran negatif gue tadi, Cchek it out guys! . . .



Pengalaman ini gue alamin pas lagi nginep di rumah om.
Saat itu rumah om  lagi di renovasi buat nambah-nambah kamar gitu (tapi bukan kamar mayat). Gue biasa aja sama renovasi rumah soalnya gak ganggu juga. 1 hari gue lewatin dengan damai di rumah om gue gak ada gangguan dari renovasi rumah dan gangguan dari.. (apa hayo)

Di hari kedua tukang yang renovasi rumah dapat kecelakaan gitu .Dia kesetrum karena alatnya sendiri tangannya luka gara-gara goyang cesar pas lagi kesetrum , tukang diem aja saat kejadian itu dia gak bilang sama tante atau om gue ,  (mungkin dia strong untuk menahan rasa sakit nya *hiks). Dan aku tau tapi aku diam

Sore harinya tukang pamit untuk pulang ke Om gue. Akhirnya tukang itu cerita kejadian tadi , Katanya dia gak bisa lanjutin kerjaan renovasi rumah. Dia trauma atas kejadian tadi, dia harus di terapi (wek dramatis amat).

"Pak saya gak bisa lanjutin pekerjaan renovasi rumah lagi" Kata si tukang dengan muka sedih unyu2

"Kenapa pak ?" kata Om gue yang kaget atas perkataan tukang kayu tadi.

Sampai di situ gue langsung ke kamar .Gue takut Om gue bilang "Kenapa harus secepat ini pak? KENAPA!!! *serem. Gue liat tukang itu pulang kerahmatullah rumahnya  .Gue bingung siapa yang lanjutin pekerjaan ni rumah masa ade sepupu gue yang baru 2 tahun.Kalau dia yang ngerjain sempat tuyul punya rambut.

Ketika sore hari gue liat Om gue lanjutin pekerjaan tukang tadi , Dia beresin bahan2 gak kepake dan di buangnya di muka rumah. Gue tanya om gue

"Om siapa yang buang ni sampah ?"

"Kita"

"Kita? Pakai apaan?" Karna kalau pakai mobil lecet jd gue bingung pkai apaan

"Pakai Tossa dung" kata om gue dengan senyum cetar

"Tapi.." Gak sampe habis gua ngomong langsung di tinggalin Om gue

Malam pun tiba . Om gue udah selesai sama beres2 tadi. Gua berdoa semoga gak jadi buang sampah pakai Tossa. Gua takut pas macet jadi terhenti gua di liatin orang dengan tatapan simis lalu yang kenal gue nunjuk2 ke gue "itu adi..itu adi"  .gak kebayang dah kalau gitu.

                                                  ini tossa kalau ada yang gak tau

Beberapa menit kemudian doa gua gak terkabul. Gue di suruh siap2 buat buang sampah. Gue nurut aja sama Om gue .Masa gua kalah sama Om ,jadi gue naik tossa dengan penuh rasa keberanian dan rasa hormat gak ada. Gue naik di belakang sama Sepupu sedangkan Om gue ngendarai Tossa.
Bru jalan mau keluar komplek dengan bapak2 komplek sambil tari saman *bcnda mereka cuman main kartu.
Om gue di tanyain mau di kemanain kayu sama seng gak terpakai. Kata mereka di bakar aja sebagian dan om gue mau-mau aja. Kata Om gue gini "Ternyata jualan kita ada yang beli" . Bener ,tadi seng dan kayu banyak sekarang jadi dikit tapi api yang buat bakar kayu tambah besar .Yang di takutin Ada kabel kena percikan api.

Om gue nanya sama bapak-bapak lain.

"Pak gapapa tu percikan api kena kabel ?"

"Gakpapa.kalo putus palingan mati listrik" kata bapak yang jawab pertanyaan Om gue dengan santai

"oh iya-ya palingan kalau jatuh, Kabel nya ngelilit bapak juga" kata Om gue dengan senyum cetarnya lagi

Kami jalan dengan seng dan kayu yang berkurang tapi karna jalan nuju ke jalan raya sakit berasa kena gempa 10.0 skala richter. Kami dijalan cuman ketawa akibat goyangan itu. Mungkin pendapat orang gini "Tuh anak sama bapaknya rajin banget ya cari duit padahal udah malam gini,Keluarga yang harmonis".


Tidak terlalu lama ,Kami sudah sampai di tempat pembuangan sampah atau TPS .
Semua sampah udah kami beresin dan kami pun bersiap untuk pulang. Hati gue langsung senang ketika pekerjaan tanpa tanda jasa ini selesai. Waktu pulang ternyata Om gue kehausan dan mampir sebentar ke warung ( sebenarnya ya warung tersebut cuman beda 2 rumah dari rumah OM). Gue pun bingung keras dengan kelakuan Om gue ini.




By the way . .
 Pengalaman  ini beda sama pendapat gue. yang tadi nya menurut gue gak bakalan happy bikin malu kalau di liatin orang gara2 gengsi ketinggian. Tapi gak kepikiran itu semua. Sepanjang jalan gue cuman ketawa gak jelas kalau ada orang ngeliatin .


"Kebahagian itu datang terus tinggal kita berpikir yang positif atau negatif tentang kebahagian tersebut".





8 comments:

  1. yaps bener bro, kalo kita bawaannya happy. Gengsi mah bodo amat :))

    ReplyDelete
  2. Betul! yang ngerasain bahagia ya kita bukan orang lain :)

    ReplyDelete
  3. Kalo gengsi mulu, kpn majunya? Aku aja pernah naik kranjang

    ReplyDelete
  4. ah, gue kadang suka gengsi. tapi gue udah janju buat mengalahkannya....
    tapi ngomong, om lo kece juga ya bro :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju jgn mau kalah.
      Haha makasih yo :)

      Delete
  5. ye jangan kebanyakan gengsi, biarlah orang berkata apa~~

    gue baru tau kalau yang kek gitu namanya tossa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betull mba :)
      sambil belajar juga dung haha

      Delete

Eitsss jangan buru-buru amat. Tinggalin jejak dulu disini! Buat penyemangat yang nulis~

Absurd di Twitter

About Blog

www.adifebrian.com adalah personal blog dari Adi Febrian seorang pelajar dengan hal-hal random yang di tulis di blog nya yang dia sebut sebagai digital diary's Selengkapnya

Fanspage