Friday, 27 February 2015

Gue mau share nih liburan gue waktu tahun baru tadi yang pernah gue bahas dikit disini



Menjelang akhir Desember 2014 keluarga gue dari Jakarta datang ke Banjarmasin. Katanya mau jalan-jalan sama cicip-cicip kue khas Kalimantan Selatan . Yaa gue sebagai keponakan merangkap sebagai sepupu menyambut dengan baik. Alasan nya cuman satu 'karena di ajak jalan-jalan sambil makan gratis'. Siapa yang ga mau coba ? haha

Tapi satu hal yang hati gue cenat-cenut tiap ada kamu galau . Karena Keluarga gue cuman ada waktu di Banjarmasin cuman 1 minggu. Dulu keluarga gue sempet datang 15 hari terus jadi 10 sekarang 1 minggu , Gue nebak semakin deras arus Globalisasi  keluarga 1 jam ke Banjarmasin dan balik ke Jakarta.

Sebagian orang sih nganggep 1 minggu itu waktu yang lama apalagi buat pelajar yang tiap hari di beri PR 5 pelajaran (mampuss) .
Buat gue 1 minggu itu ga kerasa apalagi kumpul sama orang tersayang ( betul ga? )  .
Gue sempat mikir keras kemana aja selama liburan. Akhirnya gue ngungkapin isi dari kerja keras otak gue (biar di anggep pinter) ke mama ,tapi mama gue malah marah-marah .

Padahal gue bilang "mah gimana kalau liburan nya kita beli gadget baru buat adi? " mendengar saran bagus dari gue mama malah marah-marah dan di situ saya kadang  merasa sedih.


Tante gue pun ikut ngungkapin pendapat katanya Nostalgia di tempat tinggal dulu dan pengen makan gado-gado pak kumis (yang jualan pake kumis tapi cewe *nahloh) .Pak kumis ini katanya emang terkenal dengan gado-gadonya yang ueennakk di kampung mama gue dulu.

Dengar keinginan tersebut, semua keluarga gue setuju . Dan terilislah acara liburan gue ke tempat mama dan saudaranya mehabiskan waktu kecilnya. Tempatnya ga terlalu jauh sama ga teralu dekat dari Banjarmasin yaitu di Tanjung kabupaten tabalong.

Gue pun sempat melontarkan protes keras ( supaya mirip berita di TV padahal aslinya protes kalem takut) .

"Ma ko beli gado-gado sampai ke tanjung ? apa gado-gado di banjarmasin sudah di hapuskan dari undang-undang?" *kata gue seperti politikus kelas berat

"Soalnya di Banjarmasin gado-gadonya pake saus kacang"

"Emang di tanjung tanpa saus kacang? *muka gue langsung kaget habis kaya liat banci

"Pake juga, tapi saus kacang nya di bikin di Tanjung" *kata mama gue dengan bangganya

"YAIYALAH MASA DI KUTUB UTARA" gue ucapinnya dalam hati kalau beneran takut di turunin jabatan sama mama.

Kami rencananya berangkat hari Rabu. beberapa hari sebelumnya kota Banjarmasin di guyur hujan deras . Dan gue sempat nyanyi buat ngusir hujan .
Kira-kira liriknya gini "Hujan-hujan pergilah datang lain hari . . tapi di rumah mantan aja"

Dan Alam pun berkonspirasi sehingga rabu harinya cerah .. Dan kami pun Berangkatt . .



Tunggu bagian 2 nya yakss . .











Friday, 20 February 2015

                                         

 Ini cerita gue tentang Hal yang mula-mula bakal bikin bosan, Tapi waktu di jalanin beda dengan pikiran negatif gue tadi, Cchek it out guys! . . .



Pengalaman ini gue alamin pas lagi nginep di rumah om.
Saat itu rumah om  lagi di renovasi buat nambah-nambah kamar gitu (tapi bukan kamar mayat). Gue biasa aja sama renovasi rumah soalnya gak ganggu juga. 1 hari gue lewatin dengan damai di rumah om gue gak ada gangguan dari renovasi rumah dan gangguan dari.. (apa hayo)

Di hari kedua tukang yang renovasi rumah dapat kecelakaan gitu .Dia kesetrum karena alatnya sendiri tangannya luka gara-gara goyang cesar pas lagi kesetrum , tukang diem aja saat kejadian itu dia gak bilang sama tante atau om gue ,  (mungkin dia strong untuk menahan rasa sakit nya *hiks). Dan aku tau tapi aku diam

Sore harinya tukang pamit untuk pulang ke Om gue. Akhirnya tukang itu cerita kejadian tadi , Katanya dia gak bisa lanjutin kerjaan renovasi rumah. Dia trauma atas kejadian tadi, dia harus di terapi (wek dramatis amat).

"Pak saya gak bisa lanjutin pekerjaan renovasi rumah lagi" Kata si tukang dengan muka sedih unyu2

"Kenapa pak ?" kata Om gue yang kaget atas perkataan tukang kayu tadi.

Sampai di situ gue langsung ke kamar .Gue takut Om gue bilang "Kenapa harus secepat ini pak? KENAPA!!! *serem. Gue liat tukang itu pulang kerahmatullah rumahnya  .Gue bingung siapa yang lanjutin pekerjaan ni rumah masa ade sepupu gue yang baru 2 tahun.Kalau dia yang ngerjain sempat tuyul punya rambut.

Ketika sore hari gue liat Om gue lanjutin pekerjaan tukang tadi , Dia beresin bahan2 gak kepake dan di buangnya di muka rumah. Gue tanya om gue

"Om siapa yang buang ni sampah ?"

"Kita"

"Kita? Pakai apaan?" Karna kalau pakai mobil lecet jd gue bingung pkai apaan

"Pakai Tossa dung" kata om gue dengan senyum cetar

"Tapi.." Gak sampe habis gua ngomong langsung di tinggalin Om gue

Malam pun tiba . Om gue udah selesai sama beres2 tadi. Gua berdoa semoga gak jadi buang sampah pakai Tossa. Gua takut pas macet jadi terhenti gua di liatin orang dengan tatapan simis lalu yang kenal gue nunjuk2 ke gue "itu adi..itu adi"  .gak kebayang dah kalau gitu.

                                                  ini tossa kalau ada yang gak tau

Beberapa menit kemudian doa gua gak terkabul. Gue di suruh siap2 buat buang sampah. Gue nurut aja sama Om gue .Masa gua kalah sama Om ,jadi gue naik tossa dengan penuh rasa keberanian dan rasa hormat gak ada. Gue naik di belakang sama Sepupu sedangkan Om gue ngendarai Tossa.
Bru jalan mau keluar komplek dengan bapak2 komplek sambil tari saman *bcnda mereka cuman main kartu.
Om gue di tanyain mau di kemanain kayu sama seng gak terpakai. Kata mereka di bakar aja sebagian dan om gue mau-mau aja. Kata Om gue gini "Ternyata jualan kita ada yang beli" . Bener ,tadi seng dan kayu banyak sekarang jadi dikit tapi api yang buat bakar kayu tambah besar .Yang di takutin Ada kabel kena percikan api.

Om gue nanya sama bapak-bapak lain.

"Pak gapapa tu percikan api kena kabel ?"

"Gakpapa.kalo putus palingan mati listrik" kata bapak yang jawab pertanyaan Om gue dengan santai

"oh iya-ya palingan kalau jatuh, Kabel nya ngelilit bapak juga" kata Om gue dengan senyum cetarnya lagi

Kami jalan dengan seng dan kayu yang berkurang tapi karna jalan nuju ke jalan raya sakit berasa kena gempa 10.0 skala richter. Kami dijalan cuman ketawa akibat goyangan itu. Mungkin pendapat orang gini "Tuh anak sama bapaknya rajin banget ya cari duit padahal udah malam gini,Keluarga yang harmonis".


Tidak terlalu lama ,Kami sudah sampai di tempat pembuangan sampah atau TPS .
Semua sampah udah kami beresin dan kami pun bersiap untuk pulang. Hati gue langsung senang ketika pekerjaan tanpa tanda jasa ini selesai. Waktu pulang ternyata Om gue kehausan dan mampir sebentar ke warung ( sebenarnya ya warung tersebut cuman beda 2 rumah dari rumah OM). Gue pun bingung keras dengan kelakuan Om gue ini.




By the way . .
 Pengalaman  ini beda sama pendapat gue. yang tadi nya menurut gue gak bakalan happy bikin malu kalau di liatin orang gara2 gengsi ketinggian. Tapi gak kepikiran itu semua. Sepanjang jalan gue cuman ketawa gak jelas kalau ada orang ngeliatin .


"Kebahagian itu datang terus tinggal kita berpikir yang positif atau negatif tentang kebahagian tersebut".





Saturday, 14 February 2015

Hello bloggy!

Ini postingan gue yang kedua di 2015 (siapa yang nanya adi?) .
2015 ini gue pengen banyak hal-hal yang pengen gue lakuin . Salah satunya bisa nulis posting di blog ini sebanyak-banyaknya banyak. Dan banyak lagi keinginan gue selain nulis, Tapi keinginan gue sering berbenturan sama kebutuhan gue sebagai pelajar tanpa tanda jasa.


 Kebutuhan gue bertambah tiap tahunnya ,gue selalu minta macam-macam sama orang tua,keluarga lainnya dan satpam di sekolah gue karena tutup pagar sekolah kepagian.
Gue sadar udah banyak nuntut sama keluarga . Tapi satu hal yang masih ganjal pikiran gue dan jadi pertanyaan yang tidak bisa gue jawab .
Pertanyaan tersebut masih tidak bisa gue jawab di tahun 2014. Apakah 2015 dan umur gue yang udah nginjak 17 tahun ini?
kata orang umur 17 tahun ini jembatan antara anak remaja dan remaja dewasa. Banyak pertanyaan yang muncul juga waktu umur gue udah 17 tahun .

Pertanyaan itu 'Apa hal berharga yang udah gue berikan sama keluarga gue atau orang-orang sekitar gue' ? 
'Udah bisa ngelakuin hal berguna apa aja di umur 17 tahun ini?'





Gue ga tau apa masih tidak tau jawabannya? or all the universe helping me to answer it?


I know someone standing forward in his believe in
The most person with a big hope and strength

And a part of him has grown in me . . .

Inspired my whole life .
He brings me to a new vision of life.. as time goes by
Even death do us part

separate us in a distance but not in heart

But the spirit stay somewhere in my heart
...give a reason to never giving up  . .
and he’s not afraid of the dark
cause the dark is part of our life
but he’s worry for the dimness . . .
cause the dimness means you’re giving up


And the last . . Happy birthday for me and i wish my dream come true.

Absurd di Twitter

About Blog

www.adifebrian.com adalah personal blog dari Adi Febrian seorang pelajar dengan hal-hal random yang di tulis di blog nya yang dia sebut sebagai digital diary's Selengkapnya

Privacy Policy

http://www.adifebrian.com/p/privacy-policy.html

Fanspage