Wednesday, 30 December 2015



Musim yang tidak kalah ditunggu setelah musim durian dan rambutan pun datang.. Iya Musim Liburan. Biasanya musim liburan panjang kaya tahun baru ini, Orang-orang sudah punya bucklist kemana aja mereka liburan, Sudah nentuin mau ke destinasi wisata apa yang mau di kunjungi, sudah nentuin transportasi apa yang mereka pakai.

Gue sebagai anak asli dari Kalimantan Selatan (Kalsel) mau nunjukkin kalau bukan orang-orangnya aja yang keren (termasuk yang nulis :D), Tapi destinasi wisata di Kalimantan Selatan juga keren. Gue mau nunjukkin kalau Kalsel Punya Ini~


Kalimantan Selatan dengan Kotanya Banjarmasin. Banyak menyimpan keindahan alam yang menarik dan belum banyak diketahui wisatan lokal dan luar negeri. Dengan di setiap Kabupatennya yang memiliki makanan khas daerah sekaligus tempat wisata nya yang gak boleh di lewatkan kalau kalian berada di Kalimantan Selatan.

Wisata menarik di Kalimantan Selatan yang akan gue bahas berada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dengan kotanya yang bernama Kandangan. Jarak dari Banjarmasin sampai dengan Kandangan adalah sekitar 133 Km.



Dengan makanan khasnya Ketupat dan Dodolnya ini. Kandangan menyimpan kekayaan alam yang sangat indah dengan tempat wisata nya yang bikin ketagihan untuk di kunjungi. Karena wisata nya juga lah..bikin gue takjub dan harus menuangkan ke tulisan ini.

Wisata yang bikin gue takjub ialah . . . . Wisata Bamboo Rafting atau yang lebih dikenal dengan Balanting.

Wisata Balanting ini tempatnya berada di daerah Loksado. Di daerah Loksado ini, kalian bakal mendapati banyak destinasi wisata lainnya. Seperti  : Air Terjun, Pemandian Air Panas, Danau Bangkau, Rumah adat suku Dayak Meratus.

Transportasi untuk mencapai Loksado, bisa di tempuh dengan kendaraan pribadi atau menyewa mobil. Dengan jarak kota Kandangan menuju ke Loksado sekitar 38 km.

Untuk wisata Balanting sangat cocok bagi suka petualang dan mempunyai jiwa adrenalin. Karena wisata Balanting, kalian akan merasakan sensasi arung jeram dengan perahu yang berbeda dari biasanya. Dan selama kegitan Balanting kalian akan di suguhkan pemandangan indahnya hutan kalimantan dengan suasana penggunungan meratus yang sejuk.
Di jamin deh pikiran bakal fresh kembali dari hiruk pikuk macetnya perkotaan dan bayangan masa lalu bersama mantan .. *ups
 
Apa sih yang Balanting dari Arung Jeram lainnya?

Yang bikin Balanting jadi beda dari wisata arung jeram yang lain. Kalian akan Arung jeram tapi bukan menggunakan perahu karet tapi Bambu sebagai perahu nyaa. Iyaa bambu... 


Nih buktinya dari bambu

Satu perahu bambu terdiri dari 16 batang bambu yang di ikat menjadi satu, dengan 1 bambu dengan panjang 4 meter. 1 buah rakit bambu ini hanya digunakan untuk sekali pemakaian untuk keamanan wisatawan tentunya.

Sebelum melakukan Balanting, persiapan yang harus dilakukan sebelum melakukan Balanting adalah membungkus ponsel dan dompet Anda ke dalam plastik. Gamau kan dompetnya basah padahal semua uang ada di dalamnya..hihihi
Gunakan kamera anti air bagi yang mau foto-foto dan yang mau tetap foto tapi gak makai kamera anti air, gunakan saja kamera teman anda. Jadi gak terlalu nyesek kalau kamera nya rusak . . . *becandaaa




gini deh waktu belanting gaes..


banyak wisatan berfoto ria...


Rute yang di lalui Balanting ini adalah Sungai Amandit yang memiliki arus yang cukup deras dan batu-batuan yang menantang untuk ditaklukan.  Kalian tidak perlu khawatir tersesat atau bingung gimana melewati arus sungai, karena ada 1 orang sebagai pemandu jalan yang membawa sampai ke finish.

tuh pemandu dengan ketrampilanya mengemudikan belanting


1 Balanting dimuati hanya 3 orang di tambah 1 orang pemandu. Karena 1 Balanting hanya bisa memuat berat sebesar 200 kg. Dan kalau berat Balanting lebih 200 kg, maka Balanting tidak bisa melaju semana mestinya.

Jarak tempuh dari kegiatan Balanting ini kira-kira sejauh 12 Km. Dapat ditempuh perjalanan lewat darat, kalian bisa menempuhnya dalam waktu setengah jam. Jika membawa kendaraan pribadi, kendaraan harus menunggu di hilir, karena tempat finish Balanting adalah di Desa Tanuhi.

Bagi tidak memiliki kendaraan pribadi untuk menjemput kalian di titik finish. tidak perlu khawatir, sebab di Desa Tanuhi terdapat banyak sekali jasa ojek sepeda motor yang bisa di manfaatkan jasanya untuk mengantarkan kembali ke tempat start.

Saturday, 19 December 2015

Tidak jarang siswa – siswa di sekolah banyak anak yang Kurang Pergaulan atau bahasa gaulnya KUPER.  Dan kebanyakan siswa – siswa yang kuper ini susah dalam berteman.
Contohnya aja ketika bagi kelompok di sekolah, si anak kuper malah menyendiri duduk di sudut ruangan terus mengaung-ngaung.  Seram


Dan untuk urusan percintaan tidak jauh berbeda. Si anak kuper juga punya masalah. Biasanya si kuper ini minder duluan buat deketin cewe yang dia suka. Si kuper takut duluan ditolak sama di cewe, padahal kenal aja belum tapi sudah takut di tolak_-  

Kasian banget kan jadi anak kuper. Sudah kuper, minder, jomblo lagi.

Sebelum semuanya terlambat dan si anak kuper ini keburu di asingkan ke planet mars. gue bakal bahas cara untuk populer.  

Kenapa sih harus Populer? 

Populer itu penting gaes . . . ., apalagi untuk zaman sekarang. Dari populer kita bakal banyak dikenal orang terus teman kita bakal banyak. Keuntungan punya banyak teman, kita banyak mendapatkan jaringan dimana-mana entah itu tentang lowongan pekerjaan atau event-event yang berlangsung di sekitar kita.

Tapi maksud populer disini adalah Populer positif. Jadi kita populer karena hal-hal positif dari kita bukan hal-hal negatif yang seharusnya tidak di banggakan, seperti mencari sensasi dengan menyebarkan gosip tentang kekurangan orang lain.  Itu bukan populer yang ada malah nambah dosa

***
Sebelum tau cara populer. Kita harus tau definisi populer itu apa. Dangsanak pasti sudah banyak yang tau apa itu Populer. Bagi yang tidak tau, penulis bakal beritau. Populer itu dikenal, disukai dan dikagumi orang banyak (umum).
Kalau sudah tau apa itu populer , sekarang kita bakal ke point terpenting yaitu Cara agar Populer. Check these out!
   

       1. Punya Banyak Teman

Hal pertama untuk jadi siswa yang populer, dangsanak harus punya banyak teman. Tidak perlu teman akrab ,teman sebatas kenal juga bisa dan carilah teman yang sebanyak-banyaknya. Ramah ke siswa’i lain kalau perlu ajak mereka bicara tentang topik-topik ringan. Dan ingat untuk ringan tangan ke semua orang. Jangan pelit berikan bantuan sama orang perlu bantuan. 

Untuk mencari teman juga jangan pilih-pilih tapi jangan sembarang. Maksudnya gini, Kita jangan pilih-pilih dalam berteman tapi jangan sembarangan untuk ngikutin apa yang di lakukan teman-teman. Kita bisa tau yang mana hal positif maupun negatif.

Pilih teman yang membuat kita berkembang jadi orang yang baik bukan mencari teman untuk buat kita senang.



2.     2. Ikut Ekstrakulikuler

Cara kedua untuk jadi siswa yang populer adalah Ikut kegiatan Ekstrakulikuler yang ada di sekolah. Jangan malu untuk ngikutin ekskul di sekolah karena kita ga bisa kegitan ekskul itu. Tenang aja karena kegiatan Ekskul di sekolah itu mengajarkan kita teknik-teknik dasar dalam kegiatan non-akademik . Contohnya : Basket dan futsal. Ga ada ekskul yang nge-wajibin orang-orangnya sudah bisa di kegiatan itu. Dan untuk ikut kegiatan Ekstrakulikuler di sekolah jangan tergantung sama teman .  
Maksudnya kalian ga suka sama sekali ekskul itu tapi teman kita yang suka ,karena teman kita ikut ekskul itu kita malah ikut juga. Padahal sudah tau ga ada minat di ekskul itu malah ikut-ikutan karena teman. Yang ada kalau teman kita keluar dari ekskul itu , kita juga malah berhenti di tengah jalan. Jadi ikutin ekskul yang emang kamu suka dan hebat di ekskul itu!



Nah itu tadi cara supaya populer! Jangan minder sama diri sendiri dan jangan malu untuk kenalan sama orang untuk menambah teman, jangan pelit senyum sama  yang lain. 




(original image by pixabay.com)

Saturday, 12 December 2015

Gue mau cerita tentang pertama kali nya gue sebagai pemuda indonesia melakukan pencoblosan.



Saturday, 5 December 2015



Selamat Bulan Desember gaes!

Akhirnya sudah di penghujung tahun 2015. Gue menyambut bulan Desember ini dengan nyanyisambalado suka cita.

Tuesday, 1 December 2015



Gue mau cerita tentang Hal Absurd sebuah alat penghitung mundur. Cerita ini sudah lama ingin ceritain tapi baru kesampaian sekarang. Karena alat ini semakin hari semakin nyuruh untuk diceritakan.


Alat penghitung mundur ini bukan alat menghitung untuk tahun baru yang biasanya di tayangkan di televisi atau di gedung tinggi atau alat penghitung kalau sesuatu lomba berakhir. Alat penghitung mundur ini sering kita jumpai di jalanan bahkan kita lebih sering ketemu alat ini dari pacar sendiri ;)

Alat penghitung mundur atau istilah kerennya Countdown Timer yang gue maksud adalah Alat penghitung mundur yang ada di Lampu lalu lintas (Countdown timer Traffic Light) . Kawan-kawan juga pasti sudah tidak asing lagi sama Countdown Timer ini. Kalau yang belum tau mending ngungsi ke saturnus aja deh ;)

***
Pertama kali gue liat Countdown Timer Traffic Light waktu kelas 1 SMP, eh atau kls 2 SMP? Pokoknya waktu itu sudah SMP. Gue penasaran sama alat satu ini. Kenapa alat ini menghitung mundur? Apa tujuan nya? Kenapa dia rajin bener? kapan ini lampu hijaunyaaa . .?

Ketika Countdown Timer sudah detik akhir, ternyata lampu hijau, gue langsung nyeletuk “ohh ini toh fungsinya” . menurut gue alat ini sangat membantu bagi pengguna lalu lintas. Karena membantu kapan pengendara harus mau dan kapan harus berhenti. Kurang lebih kayak deketin gebetan lah...

Kali ini gue mau berikan Hal absurd tentang alat ini. Tentunnya Hal Absurd ini sesuai isi pikiran gue. Jadi bacanya sangat terlalu serius. emangnya ini buku pelajaran *haha . Dan ini hal absurd tentang Countdown Timer Traffic Light


Check this out!
 
1       1. Menguntungkan Pengamen
Hal absurd pertama dari Countdown timer di lampu lalu lintas adalah menguntungkan bagi pengamen. Bahkan sangat..sangat menguntungkan
Gimana tidak ?? Dengan adanya countdown timer. Pertama-tama , Pengamen bisa menjaga flow suara dengan mengetahui kapan harus berhenti. Kedua , Pengamen bisa nyesuain reff lagu dengan waktu yang ada.

Yang biasanya pengamen bisa keblalasan waktu nyanyikan lagu tapi lampu lalu lintas keburu hijau. Atau penggendara menunggu reff dari lagu pengamen tapi malah ga jadi karena lampu sudah hijau.
Tapi sekarang tidak lagi, Pengamen dan pengendara pun tidak perlu galau lagi. Countdown timer ini mengguntungkan bagi pengamen dan pengendara ;)

2     2.    Melindungi pejalan kaki
Pernah ga kalian sebagai pejalan kaki bingung mau nyebrang tapi takut di tengah-tengah jalan malah lampu hijau? Bingung karena tidak tau berapa lama lagi lampu hijau buat pengguna jalan? Takut di bunyikan klakson sama pengguna jalan karena ngehalangin jalan?

Gue pernah kaya gitu sewaktu smp. Karena sekolah gue tepat di pinggir jalan raya, jadi siswa-siswi yang mau pulang kudu nyebrang buat yang naik angkutan umum di seberang jalan.
Waktu itu di sekolah ada rapat guru dan siswa’i di bolehkan pulang lebih awal. Pulang lebih awal sekolah itu kayak mati lampu tapi bentar banget.Bikin bahagia 

Alhasil siswa’i senang semua tidak terkecuali gue yang sudah merencanakan jalan-jalan sama temen-temen gue. 

Karena tempat yang kami tuju di seberang sekolah. Jadi kami harus nyebrang jalan dulu. Susah bagi kami buat nyebrang karena emang lagi jam sibuk-sibuknya lalu lintas. Gue liat teman gue langsung lari tanpa liat kanan kiri dan kalian bisa tebak hasilnya kan? Iya dia duluan sampai di seberang jalan.

Karena ngeliat teman gue yang sudah nyebrang tanpa mikir panjang, teman-teman yang lain juga ikutan ga mikir panjang dan hasilnya merekan ninggalin gue sendiri yang belum nyebrang.
Bukannya gue takut nyebrang kaya mereka tapi gue orangnya mikir panjang gaes, sebelum nyebrang gue perhitungkan berapa kecepatan lari gue dan kendaraan yang lalu lalang. Tapi karena kebanyakn mikir otak gue jadi sariawan :(

Setelah mikir2 kenapa gue ga nyebrang lewat zebra cross aja?? Apa gunanya zebra cross kalau ga buat nyebrang kan?? apa gunanya kamu kalau ga ada aku?? (apalah ini)
Dengan ide cemerlang gue. Akhirnya sudah sampai di pinggir jalan untuk nyebrang jalan. Sempat bingung juga kenapa mobil dan sepeda motor ga jalan-jalan, mereka nungguin gue lewat? Gue merasa terharu , tapi setelah gue liat-liat, mereka berhentin bukan karena nungguin lewat tapi karena emang lampu merah. Gue merasa di php

Gue pun santai jalan lewat zebra cross tanpa lari-lari kebirit kaya teman gue tadi. Makanya gaes kalau mau nyebrang pikir panjang dulu (kata hati gue buat teman-teman gue) . Setelah setengah jalan di zebra cross, lampu lalu lintas tiba-tiba hijau dan semua pengguna jalan langsung nge-gas motor mereka. Gue langsung panik karena tepat di tengah jalan dan kendaraan di hadapan gue sudah klakson-klakson nyuruh gue minggir.

Karena takut rusuh antara gue dan pengguna jalan, akhirnya gue harus minggir lagi dan nunggu lampu merah berikutnya.

Itulah pengalam gue tentang pengalam nyebrang tanpa tau kapan lampu hijau bakal nyala. Tapi sekarang kayaknya ga kayak gitu lagi deh. Zaman sudah berubah gaes. Dengan bantuan Countdown timer di lampu lintas, pengguna jalan bakal ga ngalamin pengalaman kaya gue tadi.
Jadi pengguna jalan bakal tau kapan harus nyebrang dengan bantuan countdown timer ;))


Itulah gaes Hal absurd tentang Countdown Timer Traffic Light . Banyak keuntungan yang kita dapat dari Countdown timer ini. Gue beritau cuman 2 hal disini tapi kalau ada hal-hal lain tentang Countdown timer lagi , bakal gue tulis kaya gini lagi ;) 

Saturday, 7 November 2015



Hallo semua!

Sebelumnya gue mau ngucapin selamat bulan November semuanya!. Tidak terasa tinggal 2 bulan di 2015 ini. Di bulan Oktober tadi gue lagi gila-gila nya sama tugas. Dari tugas matematika, Bahasa Indonesia sampai ke pelajaran jurusan Multimedia seperti Pembuatan film indie.

Sunday, 11 October 2015




Hidup tanpa sebuah musik adalah kesalahan. Dan sebuah lagu bisa membawa ingatan kita ke pada sebuah moment . Kedua kutipan tersebut gue baca di sebuah artikel yang judulnya gue lupa yang pasti kutipan dari artikelnya keren, terus gue hafalin.

sumber foto :voices.ningin.com


Menurut gue kedua kutipan itu bener banget!. Contohnya nya aja kutipan “Sebuah lagu bisa membawa ingatan kita pada sebuah moment”. Ini pas banget buat gue karena di setiap lagu yang gue denger pasti punya kenangan yang tersimpan didalamnya. Dari judul lagu 11 januari, ketika itu gue lagi kena hukum berdiri lapangan. Jadi gue ga bakal lupa sama lagu itu sekaligus tanggal gue dihukum berdiri lapangan-_-

Tapi yang mau tulis ini bukan lagu tentang itu. Lagu yang gue mau bahas kali ini berasal dari kegelisahan. Dan kegelisahan itu bakal gue tulis disini.
Check these out!

Lagu yang membuat gue nulis ini, Lagu yang gue bikin senyum tipis waktu dengerin. Lagu yang setiap gue dengar teringat tentang dia. Dan lagu itu adalah “Kita”.

Lagu yang di bawakan Sheila on 7 ini adalah salah satu favorit playlist yang sering gue dengerin. Alasan nya simple, Karna lagu emang enak di dengar dan di lagu ini tersimpan moment bersama si dia~

Dia adalah kaka kelas gue waktu smk, dia pastinya seorang cewe tulen. Gue tau si dia waktu ikut ekskul yang dia ikuti juga.
Waktu pertama kali liat dia. Gue langsung bilang orangnya manis dan senyum bikin hati jadi adem. ibarat bidadari berhijab dengan senyumnya yang menenangkan hati~


Tapi seiring gue ngeliat dia, gue belum pernah berani nyapa dia buat kenalan. Mungkin karena kaka kelas jadi buat ajak kenalan susah. waktu dulu sih jangankan kaka kelas teman sekelas aja rada-rada malu buat kenalan_-

Tapi yang penting saat itu, gue sudah tau namanya dan mungkin juga dia sudah tau nama gue. Mungkin

***

Hari itu kelulusan angkatan si dia. Waktu itu sekolah diramaikan dengan kaka kelas yang pakai tuxedo untuk laki-laki dan kebaya untuk perempuan. Perhatian gue cuman untuk liat si dia makai kebaya gimana anggunnya. Tapi sayangnya itu ga kesampaian karena gue juga sih yangsalah. Gue ga liat acara perpisahan kaka kelas sama sekali. 

Sampai di hari kelulusannya pun gue belum sempat untuk kenalan sama dia. Tapi di hari kelulusan dia juga,  gue dapat pin BBM dia dari salah satu teman gue yang kenal dia waktu ikut ekskul. 

Kemajuan yang sangat pesat ya~

Gue add pin BBM dia dan beberapa menit kemudian dia sudah ada di kontak BlackBerry Masengger gue. Senangnya bukan main, gue langsung liat foto dia. Tapi ada juga yang bikin gue sedih karena status waktu itu ‘sibuk’ bukan ‘available’.

Karena penasaran tentang status si dia, gue beranika diri untuk chat dia. Sewaktu chat sama dia, gue ga merasa canggung sedikitpun karena dia orangnya humble banget jadi gue sama dia cepat akrab dan untungnya dia sudah tau duluan sama gue waktu ekskul dulu. Untuk nanya status dia, gue sempat modusi dia beberapa kali, hingga dia bilang kalau dia masih single.  MODUS SUKSES!

Tau status nya yang masih single buat gue makin gencar buat ngebet dia. Hingga akhirnya kami janjian buat ketemuan.
Sebelum First Date, gue sempat baca-baca artikel gimana cara sukses untuk first date. Sampai akhirnya First Date bisa dibilang sukses karena dari pertemuan itu, chatingan bersama dia semakin intesif dan kami sepakat untuk jalan berdua lagi.


Seiring dekatnya gue sama dia tidak di iringi sama teman dia dan teman gue. Alasan nya sudah pasti karena beda umur kami.  Tapi gue tidak peduliin kata-kata itu. Gue merasa nyaman bersama dia. Dan gue merasa . . .

Di saat kita bersama, di waktu kita tertawa
menangis merenung oleh cinta . . .
kau coba hapuskan rasa
rasa dimana engkau melayang jauh dari jiwaku juga mimpiku


biarlah biarlah, hariku dan harimu~
terbelenggu satu lewat ucapan janjimu

Dan kau bisikkan kata cinta
engkau telah percikkan rasa sayang
pastikan kita seirama
walau terikat rasa hina . . .


Entah kenapa lagu ini bisa membuat gue ingat dia. Padahal sewaktu bersama dia, gue ga pernah nyanyiin ini, dan dia juga kurang tau tentang lagu ini.
Mungkin alasan nya waktu dulu bersama dia gue suka dengerin lagu ini dan gue merasa lagu ini tentang aku dan dia menjadi kita~



Sunday, 4 October 2015










Semenjak di sekolah dasar gue sudah suka menulis . entah itu tulisan ngaco , tulisan cerpen dan tulisan surat sakit buat diri sendiri.

Dulu gue nulis masih di buku bukan kaya sekarang di Laptop . sewaktu masih menggunakan buku buat menulis  , gue sering bawa note kecil di kantong (sampai sekarang masih ) Gue sering catat hal – hal yang gue harus bahas sama keluarga entah itu di rumah atau telpon – telpon sama ngaco sama sepupu . Kalau sudah di bahas bakal gue tulis buku.

Gue tulis apa saja yang membingungkan di kepala . gue menulis sampai lupa waktu , lupa makan . alasan gue bisa lupa segala karena terkadang keinginan untuk menulis begitu meluap – luap , sehingga lembar demi lembar cerita keluar dari otak gue.

***
Ketika gue sudah menggunakan Laptop dan menulis menggunakan Laptop . gue tetap sering menggunakan note kecil sebagai media pertama untuk memuat ide gue yang suka muncul tiba – tiba.
Dan waktu itu cuman gue yang bisa baca tulisan gue karena belum berani buat nge-share tulisan gue ke semua orang. Belum siapa aja apa komentar orang – orang tentang tulisan gue ini.

Sampai gue ketemu bang Raditya Dika di sebuah coaching clinic tentang Digital Writing .
Gue langsung kagum dengan apa dia ajarkan tentang tulis menulis dan cara menjadi penulis.  Dan dari coaching clinic dari Raditya Dika . gue langsung bercita – cita menjadi seorang penulis kayak dia
Tapi gimana caranya agar tulisan gue bisa di baca semua orang ?? harus bikin buku ?? emang ada penerbit yang mau nerbitin buku gue ??

Gue memilih cara yang sama dilakukan Raditya Dika sebelum menerbitkan buku iya bikin BLOG dan menjadi seorang Blogger.

Menjadi Blogger juga mengubah cara pandang gue tentang keadaan sekitar , gue lebih peka terhadap lingkungan dengan menuliskan apa saja yang gue bingungkan dan apa yang sedang rame di bahas oleh hal layak umum.

Sebagai Blogger pemula dengan ilmu tentang blog yang sangat sedikit , gue banyak belajar otodidak tentang blog tapi belajar otodidak pun buat gue jadi pusing sendiri . gue butuh orang yang bisa ngajarin gue tentang . dan untung nya di magang yang kedua , gue ketemu sama Blogger Banjarmasin yang terkenal yaitu Adittya Regas . gue langsung kenalan dengan dia dan tidak butuh waktu lama untuk akrab sama dia . Adittya Regas ini orangnya humble banget dan ga pelit tentang ilmu blog.

Saturday, 26 September 2015



Hallo Bloggy!
Bulan September sebentar lagi berakhir dan gue akui September terlalu cepat berakhir. Di bulan ini gue lagi sibuk – sibuknya buat ngurus laporan magang terakhir ini (sempat di ceritain disini).
Dan di September ini komunitas Pena Blogger Banua ngadain acara Kopdar Bepandiran Blog dengan tema “Apa itu Personal Blogger dan Marketing Blogger”




Dari judulnya kalian bakal tau dari Hobi menulis dan membaginya di blogger yang di sebut Personal Blogger dan mencari uang di blog dengan cara memasarkan sesuatu yang di sebut Marketing Blogger.

Yang bikin gue antusias untuk acara kopdar kali ini , pembicara punya pengalaman banyak di bidang nya masing – masing . yaitu Adittya Regas sebagai pembicara Personal Blogger dan Arif Fajar Kurniawan sebagai pembicara Marketing Blogger.

Adittya Regas terkenal dengan Blogger Gagal Move on sudah sering menjadi pembicara untuk Personal Blogger dengan juara – juara yang menangkan sewaktu mengikuti lomba. Jujur gue iri sama Adittya Regas ini sekaligus panutan gue di bidang blog.

Dan Arif Fajar Kurniawan kualitas nya sebagai Marketing Blogger tidak diragukan lagi . Gue juga cepet akrab dengan dia , orangnya ramah banget , tidak pelit bagi tips tentang marketing, dan paling bikin cepat akrab  kami sama – sama suka club sepakbola yang sama.

***
Acara Kopdar ini di adakan minggu lalu .Waktu datang ketempat acara gue kaget karena banyak bangku yang disusun beda dari Kopdar sebelumnya.  Setelah di ditelisik ternyata kali ini banyak banget yang bakal datang. Gue senang karena banyak yang antusias untuk tau Personal Blogger dan Marketing Blogger.

Kali ini gue kebagian jadi Panitia Kopdar . sebagai panitia yang bertanggung jawab, gue dan yang lainnya mempersiapkan untuk kesuksesan acara. 

muka serius semua kecuali dibelakang


Ketika peserta kopdar sudah banyak . Acara pun dimulai dengan di bawa oleh ka Lidya dan Bang Beta. Dengan keanggunan kak lidya dan kekocakan bang beta semakin menambah meriah acara. Tidak ketinggalan juga penampilan 7 tahun band (yg tidak mau disebut band) memeriahkan acara dengan musik akustiknya.

Pembicara pertama yang tampil adalah Adittya Regas . Dengan gaya khasnya sebagai blogger move – on dia berbicara tentang kegalauan tentang mantan yang dia tuangkan dalam sebuah blog. Apa saja yang harus di miliki seorang karakter seorang Personal Blogger dan etika - etika dalam mem-post tulisan di blog. Salah satu etika yang gue suka langgar adalah ketika Adit mengatakan harus memasukkan sumber dalam mengutip tulisan orang dan memasukan foto yang bukan milik kita. Hiks..janji deh ka, kali ini ga bakal ngelanggar etika - etika itu lagi dan sebagai rajin dalam nge-blog.

Adittya Regas ini juga adalah Ketua Pena Blogger Banua dan mempimpin website Badangsanak.com. jangan lupa kunjungi website kece ini!

Yang terakhir, Adit juga berbicara tentang penghargaan apa saja yang dia terima selama menjadi Personal Blogger .

Gue cuman bisa Speechles waktu tau ka adit mendapatkan penghargaan sewaktu dia seumuran sama gue sekarang . Iri banget ngeliat keberhasilan Aditta Regas sekaligus motivasi gue untuk lebih giat dalam nge-blog . yang bikin gue iri waktu Adittya Regas memberitau kalau dia menang menulis untuk sebuah kedai kopi sehingga dia dapat minum kopi secara gratis selama setahun dan mendapatkan kartu diskon . Beruntung doang tuh...#MasihIri


Friday, 18 September 2015



Terkadang kita tidak bisa fokus dengan kerjaan , di ajak ngobrol jawabannya kemana – mana  . Pikiran kacau gara kebanyakan yang di muat . Nah kalau sudah pengen kerjain sesuatu kaya susah banget padahal mati – matian kerjain. Di ajak ngobrol bos tentang kerjaan jawabannya tentang mantan .

Jadi apa yang harus dilakukan kalau udah gitu ?? Iyaa bener LIBURAN! . otak harus di refresh dulu . badan pengen santai , pundak pengen ringan gak ada beban.
Di tahun ini gue bersyukur bisa liburan ke ibukota  . Gue liburan ke rumah keluarga gue di jakarta ( sempat di bahas disini)

Sunday, 6 September 2015

Hallo bloggy dan Hallo September!


Sebelumnya gue ada niat untuk menulis di blog tiap minggu tapi niatan yang mulia itu gagal. Gue lebih keseringan malas , keseringan main game , dan di bulan ini magang gue akan selesai #merdekaa

Agak sedih juga sih tuntutan sebagai anak SMK pun sebentar lagi berakhir . dan setelah selanjutnya gue pun harus berkutat dengan UN . iya penulis udah kelas 12 dan belum siap UN

Dengar Kata UN atau Ujian Nasional aja bikin gue kejang – kejang padahal ya UN cuman di laksanakan selama 2 jam dan berlangsung 4 hari tapi semenjak pertama kali masuk sekolah kata UN angker buat gue denger.

Dan kalau UN berakhir dan lulus , gue harus cepat mikir kuliah ,setelah kuliah selesai gue harus cari kerja selanjutnya punya keluarga sendiri , mikirin nama anak seterusnya nama cucu . CUKUP INI SUDAH KEJAUHAN
***

Sebelum UN , gue harus hadapi yang di hadapan gue sekarang yaitu Magang . Di tempat Magang kerjaan ada terus mungkin karena bulan terakhir jadi karyawannya memberikan perpisahan dengan kerjaan banyak (makasih ibu,bapak,mas,mbak). 

Dan karena itu gue ngerasa cape juga sekaligus senang karena kapan lagi bakal jadi anak magang gini *YOLO 

Keuntungan status anak magang yaitu tanggung jawab nya kurang ,beda sama karyawan yang kalau bikin salah langsung di marahi atasan #EmangEnakDiMarahin

Di bulan September ini juga rencana nya Komunitas gue yaitu Pena Blogger Banua bakal ngadain KOPDAR tentang Blog , jadi anak – anak kece Banjarmasin yang mau datang langsung aja ikut KOPDAR yaks! . (untuk tempat dan tanggal bakal gue beritau di twitter di @FbrnAdi ,sekalian promosi hehe :D)

Nah itu segelintir kegiatan gue untuk bulan September . Kalau Teman – teman mau ngapain aja di Bulan September ini ?


Monday, 17 August 2015

Terkadang kita melewatkan kesempatan . kesempatan untuk kenalan sama orang asing cuman gara – gara kita tidak berani buat kenalan.  Alasannya cukup simple tapi alasan itu juga bikin kita menyesal.
Gue pernah ngerasain itu dan ujung nyyesal gara – gara tidak kenalan sama cewe misterius . Alasannya juga sama tidak berani .

Pernah dulu gue mau kenalan sama cewe di ulang tahun teman gue . tapi buat kenalan gue malu banget . iyaa gue anaknya emang pemalu . cewe manggil gue malu , di suruh guru maju gue juga malu, bahkan di suruh mama bersihin toilet gue tetap malu .

Karena orangnya pemalu banget gue jadi susah buat kenalan sama cewe asing . Padahal si cewe  juga udah beri lampu hijau buat kenalan . karena gue orang konsisten .... jadi tetap malu.

Gara – gara pemalu nya gue . Akhirnya si cewe pergi . dan gue hanya bisa nyesal gagal kenalan sama dia.

Ada juga kasus yang sama di alamin teman gue . Teman gue ini suka banget sama cewe kelas sebelah. Banyak cara yang di lakuin biar ngeliat cewe idaman nya . Dari sering alasan ke wc biar lewat kelas dia , piket nyapu tiap hari  , tapi begonya di nyapu di kelas sebelah bukan di kelas sendiri. Pelajaran gue yang petik dari dia “Dahulukan kelas lain baru kelas sendiri”  .

Temen gue sempat bilang kalau dia suka banget sama si cewe kelas sebelah tapi dia ga berani buat ngungkapin perasaan . dia takut di tolak , takut cewe nya trauma di ajak kenalan sama dia , takut si cewe di opname gara – gara teman gue maksa kenalan dengan cara kekerasan.

Sebelum teman gue ngalamin yang sama dengan pengalaman gue . Gue langsung nyaranin dia buat dekat secara langsung bukan secara liat  dia secara diam – diam . bicara langsung dan minta nomor handphone nya biar kenal secara lebih dalam.

Gue bilang kaya gitu sama teman gue . Biar dia tidak menyesal , gara – gara tidak berani buat kenalan sama cewe yang dia suka .


Sama seperti video ini , yang ceritain tentang keberanian si cowo buat ngajak cewe yang dia suka ke Pesta Dansa . yang bikin keren dari video ini , kalian bisa dengar dengan suara 3D




Sunday, 9 August 2015



Hallo Bloggy!

Liburan panjang pun berakhir dan akhir – akhir rutinitas gue sangat beragam . yang pertama tentu aja Magang terakhir sebagai siswa SMK , Kedua diet akibat boros makan sewaktu lebaran dan terakhir lagi banyak – banyak menulis untuk Blog sendiri dan Website Badangsanak.com



Sunday, 2 August 2015

Assalamualaikum fellas!

Bulan Ramadhan sudah berlalu tapi tidak afdol bagi gue kalau tidak menulis satu atau dua kalimat tentang Bulan yang selalu memiliki kesan ini. Sebelumnya gue mau ngucapin . . .

“Minal Aidin wal Faizin , Mohon Maaf lahir dan Batin”


Kebanyakan orang punya cerita tentang ramadhan yang dilalui dan Gue mau berbagi sedikit cerita tentang Ramadhan gue tahun ini .Yang spesial bagi gue di penghujung lebaran nanti , gue bakal liburan di ibukota jakarta (liburan . . .asikk)

Karena baru pertama kali sewaktu lebaran ke jakarta . gue menyambut dengan sumringah
Keluarga gue sudah beli tiket pesawat 3 bulan sebelum keberangkatan . Gue sudah mulai ngitung hari, ngitung perjam , ngitung per- menit untuk 3 bulan kedepan ,bahkan gue sempat berencana mau hitung perdetik selama 3 bulan tapi niat itu gue batalin . Gue takut otak kena diare setelah 3 bulan itu.

Sama seperti bulan Ramadhan tahun lalu , Ramadhan tahun ini gue juga melaksanakan magang (pernah diceritakan sedikit disini) . Sebelum masuk magang , gue sangat sering ingat tentang liburan bahkan tidak tidur  gara – gara keingat liburan -___- . Jadi sewaktu gue masuk magang dengan harapan bisa melupakan dikit tentang liburan , jadi tau – tau sudah liburan aja hehehe.

Berdoa di bulan Ramadhan ternyata cepat terkabur .Iya Harapan gue bener – bener terkabul , gue lupa waktu liburan, gara- gara banyak kerjaan selama magang. Hari pertama magang gue masih bisa santai sambil perkenalan sama orang baru dan ngobrol sama orang yang udah gue kenal .
Gue kenal mereka karena sudah pernah magang disini tapi yang bikin tertantang untuk magang kedua ini , gue ditempatin di bagian baru.

Alhasil gue harus berkenalan lagi sama orang di bagian ini. Gue beruntung sudah kenal Kepala bagian dari magang pertama gue. Dan itu membuat gue cepat kenal sama karyawan - karyawan di bagian baru ini .

Dihari kedua magang ,gue sudah mulai sibuk dikantor gue banyak orang datang dan gue tidak tau kenapa mereka datang banyak banget . dan bagian untuk mengurus apa saja hal yang di perlukan mereka ialah Bagian baru gue magang. Dan katanya bakalan sibuk untuk satu minggu kedepan.

Sementara gue sibuk di tempat magang . dirumah pun gue tidak kalah sibuk . karena waktu itu lagi bulan puasa , gue juga dapat ajakan Bukber dari teman – teman dan tentunya bersiap untuk sambut liburan. (hehe)

Untuk Bukber kali ini terasa berbeda dengan tahun lalu , yang kalau dulu cuman teman smp dan teman smk yang ngajakin bukber . Tapi tahsun ini Bukber gue bertambah dari teman sd yang tidak lama kumpul jadi kumpul , Bukber juga dengan teman SMK dan yang bikin gue senang untuk bukber kali ini Gue bukber dengan Komunitas Pena Blogger Banua (PBB) dan anak – anak panti asuhan . Komunitas PBB mengadakan Bukber dengan anak – anak panti asuhan . gue salah satu anggota PBB juga ikut berpatisipasi untuk Bukber ini.

Bulan Ramadhan tahun ini gue merasakan berbedaan tentang cara menahan nafsu . Gue belajar bagaimana menahan nafsu untuk tidak makan banyak ketika waktu berbuka tiba . Gue sempat baca tulisan yang pas banget karena tahun dulu gue seperti itu . jadi kurang lebih tulisan nya seperti ini


“Jika makanan lebih MEWAH , Jika PENGELUARAN Rumah Tangga Lebih BANYAK dari Biasa , Jika Harga – Harga NAIK Akibat KONSUMSI NAIK.  Makan TANYALAH Pada Diri “Apakah SHAUM ini untuk Kemuliaan Perut atau Kemuliaan Jiwa ? Apa yang Kita Dapatkan dari Ramadhan ini selain memindahkan Lapar & Dahaga ?”
  
-Ihsan Baihaqi Ibnu Bukhari

Tulisan ini pas banget buat gue untuk Ramadhan tahun lalu . Gue sadar lebih memuliakan dahaga gue dari jiwa sendiri . Dan untuk Ramadhan tahun gue pelajar untuk menahan nafsu dan memulikan jiwa .
Selamat Jalan Ramadhan  . . . Engkau selalu punya kesan disetiap orang yang menjalankan



(sumber foto : asnihuwaida.wordpress.com)

Thursday, 9 July 2015

Sebelum Masuk Magang selanjutnya , Gue mau cerita CATATAN KECIL DARI MAGANG bagian 3 . sebelumnya CATATAN KECIL DARI MAGANG sudah gue ceritakan di bagian 1 disini dan di bagian 2 disini.

Monday, 15 June 2015



Halo Bloggy! 

Gue ada kabar gembira buat semua , bukan tentang manggis diekstrak atau dapat hadiah dari pacar tapi tentang ulangan Kenaikan Kelas (UKK) di sekolah gue akhirnya kelar   *Hela nafas panjang . . .


Setelah UKK berakhir . gue bisa melampiaskan kerinduan sama blog tercinta ini. Gue mulai game yang tertunda gara-gara UKK . dan mulai aktif liat info di grup Pena Blogger Banua (PBB). 

Sewaktu liat chat di grup PBB . Ketua Pena Blogger Banua si Adittya Regas beritahu kalau XL Banjarmasin mengadakan acara untuk para media massa dan blogger tentang kesiapan XL untuk menyambut bulan Ramadhan.

Gue baca info itu setengah-setengah karena sewaktu baca , karena tau bakal tidak ikut acara tersebut.
Tapi skenario tuhan berjalan lain *ahzeg . Ka adit mau ngajak 3 anggota PBB tapi untuk anggota yang belum ikut acara blogger sebelumnya.

Sewaktu ka Adit bilang kaya gitu tanpa basa-basi gue ngancungin tangan untuk ikutan acara XL ini . dan Ka Adit juga menyetujui nya *sunggu rezeki anak sholeh


Dan hari Kamis (28 Mei 2015) gue sama teman-teman di Pena Blogger Banua sudah ada di acara XL gue sempat bertanya-tanya “ini acara apa ya” . . “gue ngapain ya diacara ini” . . . “jemuran udah di ambil ga ya?”  (oke pertanyaan terakhir ga nyambung).

Gue masuk ke ruangan yang telah disediakan XL .  gue duduk sambil ngeliat TV dan kamera di hadapan . gue sempat bertanya-tanya “buat apa ada kamera sama tv??” 

Ternyata guna nya Kamera sama TV untuk berkomunikasi dengan daerah lainnya . 

Komunikasi ?? Sama daerah lain ?? iya berkomunikasi gitu . Ternyata acara XL ini juga di lakukan serentak di lima wilayah operasional dengan mengajak perwakilan dari berbagai media massa yaitu di Sumatera Barat , Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Kalimantan Selatan.  XL KEREN ABISZZ

Acara dimulai 5 WITA. sebelum acara dimulai pegawai XL membagi beberapa kertas dan ternyata isi dari kertas tersebut isi tentang acara XL.

Setelah gue baca-baca. ternyata acara XL ini tentang “Sambut Ramadhan dan Lebaran , XL Selenggarakan Uji kesiapan Jaringan & Layanan Serentak di Berbagai Wilayah Indonesia” .

Dari tema nya sudah ketahun kalau yang dibahas di acara ini seputar Uji kesiapan jaringan & layanan yang di lakukan dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan. 

Selama acara berlangsung gue sangat antusias buat dengerin dari daerah lain dan tentunya daerah gue sendiri . Kalimantan Selatan
Untuk wilayah Kalimantan Selatan tempat pilihan rute Uji Jaringan adalah Banjarmasin – Martapura .
Selama Uji Jaringan berlangsung . Team XL ini tidak menggunakan jalur darat tapi melalui jalur air . Bukan tanpa alasan kenapa team XL melalui jalur air ,karena Banjarmasin terkenal dengan julukan Kota Seribu Sungai .

Team XL melalui jalur Air menggunakan Klotok ( sebutan untuk perahu dalam bahasa banjar) .
Kebayang ga ,uji Jaringan di atas Air ?? , Cuman XL kaya gini . XL KREATIF

Alasan XL mengadakan kegiatan Uji jaringan atau #NET RALLY karena Kebutuhan akan layanan XL menjelang bulan Ramadhan ini meningkat sehingga XL mengadakan di berbagai daerah. dan Banjarmasin adalah satu kota tujuan mudik di Region North .

Ramadhan dan Lebaran yang identik dengan aktifitas perjalanan pulang kampung. Sehingga pihak XL menyiapkan jaringan sedemikian rupa agar pelanggan yang melakukan perjalan mudik tetap bisa mendapatkan kualitas jaringan yang baik. Pihak XL juga telah melakukan uji jaringan, dan penyediaan fasilitas mobile BTS (MBTS) di 25 titik, baik di jalur mudik , terminal, dan pusat-pusat keramaian . Selain itu , XL juga telah menyiapkan petugas teknik untuk siaga selama ramadhan dan lebaran baik di kantor pusat maupun di lapangan.

Absurd di Twitter

About Blog

www.adifebrian.com adalah personal blog dari Adi Febrian seorang pelajar dengan hal-hal random yang di tulis di blog nya yang dia sebut sebagai digital diary's Selengkapnya

Fanspage