Saturday, 2 December 2017

Assalamualaikum gaes . . .

Gimana kabar kalian semua ?? Sehat ajakan ?? Syukur lah kalau begitu.

Kalau kesibukan gimana ? ada nambah kerjaannya?? Nah ini nih yang bakalan kali ini saya bahas, Tentang “Kesibukan”. Saya sendiri punya masalah dengan kesibukan. Entah kenapa susah aja cocokin sehari dengan kesibukan. Yaa karena kebanyakan kerjaan juga sih.. 

Bahkan ada terkadang kerjaan yang bentrok satu sama lain. Nah kalau udah kayak gitu, Jadi pusing sendiri mikirin solusi baiknya gimana.

www.adifebrian.com


Sebagai seorang Mahasiswa dan gak mau di anggap sebagai sebagai Mahasiswa Kupu-kupu atau Kuliah-Pulang-Kuliah-Pulang. Saya mencoba aktif di Kampus, salah satunya dengan ikut di Organisasi Jurusan saya. Ini emang tujuan juga waktu masuk perguruan tinggi, yaitu ikut organisasi.
Semuanya di lewati per-hari , per-minggu , dan akhirnya sebulan. Awalnya agak gerah juga dengan banyaknya tenaga dan pikiran yang diporsir antara kuliah, kerja , dan yang lainnya.


Sampa akhirnya ketemu dengan bacaan menarik tentang perbedaan orang yang ‘sibuk’ dan ‘produktif’. Dari sini, saya mencoba mengubah mindset yang ada di dalam pikiran. Yang dulunya  ‘sibuk’ menjadi sebuah kata ‘produktif’

Dan cuman mengubah satu kata itu dampaknya besar banget. Saya merasa lega untuk memanegement semua kegiatan sehari-hari. Yang dulunya kayak beban tapi sekarang kayak bersyukur punya kegiatan tersebut,


Mindset kayak gitu berguna banget. Jadi bisa tau, Kapan yang harus menjadi prioritas ,  Kapan harus berkata ‘iya’ dan ‘tidak’. Saya sendiri orangnya paling gak bisa multitasking ,jadi apa-apa harus fokus 1 kerjaan dulu baru yang lain, cocok banget buat jadi produktif sehari-hari. Dan yang terakhir tentunya bertanggung jawab dengan job sehari-hari.

Perlahan-lahan belajar tentan bagaimana cara mengatur antara kegiatan kuliah, pekerjaan, organisasi, dan salah satu bagian dari website karya anak banua Dan disiplin serta konsisten dalam mengerjakan. Agak susah diawal , saya sendiri masih belajar banget untuk semuanya. Perlahan-lahan aja tapi gak berhenti dan pasti.

Kalau kalian gimana management waktu dalam sehari – hari ? bagi-bagi tips dong di komentar yaa!




Saturday, 7 October 2017

Assalamualaikum gaes . . .

Kali ini saya gak ngajak kalian bukan buat baca tentang perjalanan liburan saya. Untuk kali ini saya pengen ngajak kalian duduk dan ngajak ngobrol ringan. Tepatnya ngajak kalian untuk ngobrolin tentang mimpi.

www.adifebrian.com


5 huruf 1 kata ini membuat orang berlomba-lomba untuk mencapainya. Mimpi menurut saya sendiri adalah Goals dalam sebuah hidup manusia. Bener gak ?

Dulu ketika duduk dibangku sekolah dasar. Sering banget ditanya tuh sama guru pengajar apa yang kalian impikan kedepan kalian kedepannya ? Saya sendiri langsung acungkan tangan dengan nyebut menjadi seorang guru yang kayak dengan ilmu. Iyaa benar. Saya bermimpi menjadi seorang guru yang bisa ngajar dari semua kalangan umur dan tau semua mata pelajaran biar kalau ditanya murid, bisa langsung jawab kayak mbah google. Gimana ? Sombong banget yaa haha.

Tapi untuk mewujudkan sebuah mimpi juga tidak mudah. Ada jalan yang harus di ambil perlahan-lahan. Ada rintangan yang terkadang membuat kaki tersandung dan tidak mau bangkit lagi. Disini yang bikin mimpi itu goals dalam sebuah hidup. Karena usahanya.

Makin tua, makin terasa tu hambatan buat menggapai mimpi. Tapi asyiknya nih ya, makin tua , Makin banyak aja mimpi yang mau diwujudin. Contohnya saya, Liat seorang CEO yang sukses dengan sebuah perusahaan, Pengen juga deh kayak gitu, Liat Entreprenur sukses dengan usaha, Pengen juga jadi Entreprenur kayak gitu. Liat Naruto jadi Hokage, Pengen juga. . . . (gak deng gak pengen-pengen amat jadi hokage, nanti punya rubah lagi di perut).

Nah buat kalian yang lagi diperjalanan untuk menggapai mimpi kalian, Teruskan ..jangan berhenti hanya karena tergelincir dan buat kalian yang cari mimpi kalian. Ber-opini aja sebanyak-banyaknya, Bermimpi aja sebanyak-nya sampai mimpi kalian mengalahkan bintang di semesta. Nothing Imposibble ;)


Itu deh obrolan santai yang pengen saya share. Oh iya Selain nulis di blog ini, Saya sebagai Blogger Banjarmasin juga menulis di Website Karya Anak Banua. Kunjungin ya! Ciao ;)



                                                            Tulisan ini diikut sertakan dalam :



Wednesday, 20 September 2017

Assalamualaikum gaes . . .

Akhirnya berkesempatan juga di postingan ini menceritakan liburan.  I’M SO EXCITED . Let’s go . . 

www.adifebrian.com


Liburan kali ini masih dikawasan Kalimantan selatan tepatnya Bukit Tabuan Riam Kanan, Banjarbaru. Liburan ini dalam rangka liburan semester kuliah. Bukan bareng teman kuliah tapi bareng teman sekolah yang udah saya anggap saudara saya sendiri. Untuk orang yang ikut liburan kali ini, Ada Saya sendiri, Fajar , Najmi , Riza , Dikan , Fikri , Farisyi , dan Ade . Oh iya kali ini ada juga teman-teman cewe yang ikut, tapi lupa siapa aja haha. #MaafinYa

Awal rencana liburan pengen ke Riam kanan aja, karena rencananya pengen mandi-mandi di sana. By the way yang belum tau RIAM KANAN itu apa. Jadi RIAM KANAN adalah salah satu waduk terbesar di Kalimantan Selatan, dengan membendung 8 sungai bersumber dari Pegunungan Meratus. Tujuan dibangunnya Waduk RIAM KANAN adalah Pembangkit Listrik Tenaga Air. Dan saat ini Riam Kanan dikenal dengan sebagai lokasi Cagar Alam.

Nah. . .Saya sendiri sudah sejak lama tau Waduk Riam Kanan. Tapi baru kemaren kesampaian ke sana hihi. Selain itu Riam Kanan, di apit oleh bukit-bukit yang indah, salah satunya yang saya datangi ini BUKIT TABUAN.
  

Perjalanan kami mulai dari jam 7.30 wita agak telat dari jadwal semua karena cuaca tidak mendukung. Perjalanan ke RIAM KANAN , kami tempuh sekitar 2 jam + mampir-mampir ke sana kemari. Untuk menuju ke Bukit Tabuan, kami menggunakan transportasi perahu atau bahasa banjar adalah kelotok.

www.adifebrian.com


Perjalanan menggunakan kelotok memakan waktu selama 15 menit. DAN AKHIRNYA KAMI MENGINJAKKAN KAKI DI BUKIT TABUAN!! *BOOM

Kami menaruh tas dan perlengkapan lainnya di tenda kecil yang sudah disediakan di Bukit Tabuan. Untuk tendanya gratis dan sepertinya tenda ini memang sengaja dibuat untuk wisatawan yang ingin bermalam di Bukit Tabuan. Dan sepertinya malam tadi banyak wisatan yang menginap di sini, Karena baru pertama kali mengginjakkan kaki disana , saya menemukan bongkahan api unggun yang baru saja digunakan.

www.adifebrian.com


Awalnya kami tidak ada keinginan untuk menaiki Bukit Tabuan. Karena rencana awal memang cuman menikmati pemandangan di RIAM KANAN dan berenang di waduknya. Tapi, ada teman yang udah naik duluan coba-coba liat pemandangan melalui puncak atas Bukit Tabuan dan katanya kereeeennnn bangetttt!!!

Seperti virus yang mudah menyebar, Kami langsung terserang untuk ikutan untuk menaiki BUKIT TABUAN tapi tetap ada yang tinggal untuk jaga tas (alasannya sih gitu tapi padahalnya kayak takut ketingginan deh :p)

Saya sendiri yang (sangat) jarang naik Bukit, menilai kalau Bukit Tabuan adalah Bukit yang susah untuk dinaiki. Dari treknya yang belum enjoyable buat dinaiki dan masih becek akibat paginya hujan. Makin membuat susah menaiki ke puncak Bukit Tabuan.

But wait, Di sini tantangan dan keseruan yang kami alami diliburan kali ini. Kami saling membantu satu sama lain agar tidak kesusahan dalam menempuh trek ke puncak Bukit Tabuan. Di bilang jatuh bangun sih udah hampir tiap menit kami jatuh bangun buat melanjutkkan trek. Salutnya disini, teman-teman cewe gak ada yang menyerahnya. Kalian hebat!


Setelah cukup tinggi, kami sesekali berhenti untuk sekedar istirahat atau mengambil moment keindahan waduk Riam Kanan dalam sebuah potrettan. Termasuk saya yang sayang banget buat kalau ngelewatkan momen indah ini.

Sambil bercanda bareng teman-teman sepanjang perjalan naik ke puncak ke Bukit Tabuan. Yang saya rasakan ASTAGA INI BIKIN HAPPY BANGET!! CAPE IYAA TAPI TIDAK BISA MENGALAHKAN BAHAGIANYA!!

Setelah Matahari sudah turun dari puncaknya, Kami memutuskan untuk mengakhiri perjalanan naik ke Bukit Tabuan. Walaupun belum sampai puncak tapi ini sudah lebih dari cukup. Karena kayaknya kalau bakal di lanjutin lagi, Saya bakal digotong temen-temen deh.

Sampai ditenda kami tepar semua. Untung ada jeda waktu untuk pulang karena kelotok yang jemput kami bakal datang sekitar 1 jam lagi. jadi bisa nafas dulu dan gak lupa dong buat ngecek FOTO YANG GUE POTRET BAGUS AJAKAN ?!?

Gak lama kemudian, Kelotok yang jemput kami datang. Beda ketika berangkat kami semangat buat potret di atas kelotok tapi ketika pulangnya. Langsung tewas semua gara-gara tepar. Hahaha..


Setelah sampai kami di dermaga waduk , Kami melanjutkan perjalanan pulang ke rumah masing-masing. Kalau ditanya bahagia atau enggak liburan kali ini ? PASTI! Senang ? APALAGI!!


Monday, 21 August 2017

Assalamualaikum gaes . . .

Mungkin di antara pembaca ada yang anak sekolah, anak kuliah , pegawai , dan bahkan seorang entreprenur (?). Dari semua pekerjaan yang saya sebutin, kita punya rutinitas masing-masing dengan tanggung jawab berbeda-beda yang harus diselesaikan.

www.adifebrian.com


Menurut saya, ada kesenangan tersendiri ketika kita punya rutinitas yang jelas dan kita bertanggung jawab didalam rutinitas tersebut. Bawaannya berasa keren kalau kita menghabiskan waktu yang kita punya dengan baik. Apalagi kesibukan tersebut menghasilkan benefit buat kita. Bener gak ??

Tapi seiring kegiatan yang kita lakukan itu-itu aja terus. Pasti ada masanya kita berada dititik  jenuh. Pada masa ini biasanya kita dalam melakukan rutinitas dengan bawaan kurang semangat dan malah ogah-ogahan dalam melakukannya. Padahal kerjaan malah menumpuk dan waktu juga makin sempit.

Kalau udah kayak gitu sih biasanya yang saya lakukan adalah mengerjakan hobi. Oh iya! Punya hobi itu asyik banget! Kalau kamu hobi menulis, kamu bisa menulis satu paragraf atau bahkan sampai satu buah cerpen dan jangan berhenti sampai disitu aja. Coba ikut komunitas yang sama-sama suka nulis kayak komunitas blogger dengan tujuan menambah ilmu di dunia penulisan dan tunjukkin aja kalau kamu seorang blogger kayak saya sebagai salah satu blogger banjarmasin.

Untuk kamu yang suka desain, Bisa menekuni lebih dalam tentang dunia desain grafis lebih dalam lagi Atau hobi yang paling banyak ditekuni sekarang yaitu fotografi, Kamu bisa ambil jepret moment-moment yang menurut kalian penting untuk di simpan atau di abadikan.

Tapi gimana dong ? Walau udah kerjain hobi yang disuka tapi tetep aja merasa jenuh? Kalau udah kayak gitu, Obat paling ampuh menurut saya adalah LIBURAN!

Iyaaa memang terkadang kata “LIBURAN” berasa sangat mewah bagi orang-orang yang jarang melakukannya dan terjebak dalam aktifitas sehari-harinya. Contohnya seperti saya L

Tapi, kalau udah liburan, Totally amnesia sama rutinitas yang dikerjakan sehari-hari. Pokoknya pengen liat hal-hal baru, Pengen coba-coba suatu yang baru, Datang ke tempat yang belum pernah di datangi sebelumnya, Cicip makanan khas suatu daerah yang menjadi destinasi liburan. Pokoknya pengen liat dunia lebih luas lagi.

Dampak positif liburan bagi saya sendiri itu banyak banget! Yang pertama kita belajar lagi hal-hal baru. Yang kedua pikiran lebih fresh. Yang ketiga, bakal semangat menjalani rutinitas. Yang ke-empat kita menjadi orang yang berbeda dalam menyikapi hidup.

Nah, Jadi buat kalian yang stuck, yang lagi jenuh dengan rutinitasnya, coba deh lakukan hobi yang kalian sempat ditinggalkan atau liburan.Entah itu bareng teman, keluarga ataupun sendiri #beuh. Coba lihat dunia lebih luas lagi!

Oh iya! Setelah ini sepertinya postingan saya bakal berisi tentang cerita-cerita dengan tema liburan. Udah banyak stock ceritanya! Tapi belum kesampaian sampai sekarang :D Dan kayaknya ini waktu yang tepat. Dan selain nulis di blog kesayangan ini, saya juga nulis di website karya anak banua yaitu badangsanak.com

Sampai ketemu dipostingan selanjutnya! Ciao!





Tuesday, 11 July 2017

Assalamualaikum gaes . . .

Dari tangan yang sudah mulai kaku untuk mengetik. Dari niat yang akhirnya terkumpul. Mari kita mulai tulisan ini

www.adifebrian.com


Hoooaammm.. Kayak baru bangun dari tidur yang panjang. Saya akhirnya bangun lagi dengan semangat baru dan membuka diary digital ini dengan semangat baru juga. Sebagai orang yang baru beli domain dan baru pertama kali mau memperpanjangnya , saya semangat banget buat rajin nulis
Tapi realitanya gak gitu. Saya diberi amanat oleh semesta dapat kerjaan baru dimana kerjaan itu sendiri impian saya banget. Kayak doa yang baru dikabulkan Tuhan.

Perasaan waku dapat pekerjaan itu Senang, Bangga dan Bingung. Senang sudah dapat pekerjaan yang diimpikan, Bangga bisa dipercayakan untuk profesi perkerjaan tersebut dan Bingung bagaimana management waktunya (?)

Nah ini masalahnya . . .


Bagaimana gak bingung ? Menjadi salah satu mahasiswa di PTN, Punya hobi sekaligus kerjaan sampingan sebagai penyiar, dan sekarang punya pekerjaan baru. Kayak di ajakin jalan 3 pacar sekaligus. Bingung prioritaskan (By the way itu cuman analogi yak, Bukan berarti ngerti yg kayak gitu :p)

Di saat itulah saya butuh orang untuk dengar keluh kesah saya. Orang pertama kali jadi tempat keluh kesahnya tentunya orang tua. Orang kedua yang jadi tempat keluh kesah adalah teman yang kayak rsaudara. Dan masukkan mereka semua seperti ada garis merahnya  yang bilang “Kamu Beruntung”

Di kalimat “Kamu Beruntung” itu kayak keluh kesah tentang management waktu itu hilang seketika. Digantikan dengan rasa syukur kepada Tuhan yang tiada henti-hentinya karena mempercayakan hambanya.


***

Walaupun susah awalnya untuk mengatur ritme antara Kuliah, Jadi Penyiar Radio, dan Kerja dan tentunya harus ada yang dikorbankan seperti kumpul bareng teman jadi susah, Nge-blog jadi jarang, dan terkadang begadang sampai dini hari kalau ada tugas kuliah.

Perlahan-lahan juga saya mulai mengatur waktu, Perlahan-lahan berdamai dengan keadaan. Bisa memprioritaskan dimana waktu untuk kuliah , Dimana waku untuk jadi penyiar radio, Dimana waktu untuk kerjaan dan gak lupa waktu untuk diri sendiri seperi kalau weekend masih sempatkan untuk kumpul-kumpul dengan teman, Ketemu dengan orang-orang baru bahkan nge-date (ihiy). Karena semua hal itu yang membuat saya tetap waras.

Makin kesininya, Ada sesuatu yang kurang aja waktu gak nulis lagi. Kayaknya sekarang deh waktunya buat buka buku digital ini lagi.

image by pexels.com

  
Dan sekarang di depan laptop ditemani secangkir kopi. Dari jemari yang sudah mulai kaku,Dari kangen buat ngelimpir di blog orang. Mari menulis lagi ~




  

Absurd di Twitter

About Blog

www.adifebrian.com adalah personal blog dari Adi Febrian seorang pelajar dengan hal-hal random yang di tulis di blog nya yang dia sebut sebagai digital diary's Selengkapnya

Fanspage