Sunday, 24 June 2018

Assalamualaikum gaes . . .

Apa yang dibenak kalian ketika mendengar kata “Keluarga” ? Dari tulisannya saja kita tau ada keterikatan yang kuat dari sebuah kata ‘Keluarga’. Kalau ditanya apa itu keluarga, Saya sendiri tidak tau arti dasarnya . Cuman mengangap Keluarga itu tempat awal dimana semua berada, tempat dimana kalian bisa sedih, senang , berkeluh kesah menjadi satu.

Dari keluarga juga awal dimana kita tau siapa kita dan tujuan kita hidup untuk apa. Bener kan ???

www.adifebrian.com


Setiap Keluarga tentunya punya cerita unik yaa ? Begitu juga keluarga saya. Oh iya Keluarga saya adalah sebuah keluarga yang cukup sibuk. Setiap anggotanya punya dunia masing-masing. Tetapi di sela kesibukan, Kami juga menyempatkan untuk kumpul bersama. Salah satu moment dimana kami berkumpul bersama adalah momen Lebaran.

Momen Lebaran kali ini, Saya yang mengunjungi Keluarga yang ada di Jakarta. Yang kita tau sendiri yaa.. Jakarta adalah kota yang sibuk banget dengan hiruk pikuk macetnya. Tapi ketika lebaran tiba kota ini jadi nyaman banget buat jalan-jalan. Karena banyak warganya yang mudik.

Ketemu Keluarga di Jakarta menurut saya adalah sebuah kebahagian dan pelajaran tersendiri. Bahagia karena bisa kumpul bersama dan Pelajarannya adalah tentang sebuah Kedisiplinan. Seperti yang saya bilang tadi, Jakarta adalah Kota yang sibuk dengan macetnya. Gimana gak yaa.. Kalau kita mau ke suatu tempat kita bisa memakan waktu 1-2 jam, belum lagi kalau macet bisa makan waktu 2-3 jam, Di tambah hujan bisa makan 3 jam, Di tambah banjir bisa sampai 3 hari.


Banyak banget pelajaran yang saya dapet dari Keluarga di Jakarta. Kayak harus disiplin dalam management waktu, dan struggle hidup di ibukota. Walaupun yaa disiplin itu harus berkorban. Tapi itu worth it lho yaa. Saya sendiri lemah banget dengan management waktu karena virus malasnya tinggi banget. Jadi dengan belajarnya disiplin ini semoga bisa membantu haha.


Oke, saya bakal bagi video – video dari Instagram tentang perjalanan di Jakarta. Enjoy!


A post shared by adi febrian (@adifebrian_) on


A post shared by adi febrian (@adifebrian_) on




Nah itu sekilas tentang Keluarga saya. Tentunya Keluarga punya cerita uniknya masing-masing. Kalau Keluarga kalian gimana ceritanya ? ;)


Sunday, 18 February 2018

Assalamualaikum gaes . . .


Gak kerasa banget sudah di tahun 2018 , Gak kerasa juga udah lama ditemani blog satu ini. Udah banyak juga cerita yang dilalui sama blog satu ini. Dari sebelum beli domain sampai beli domain biar lebih legit ngeblognya. Dari blog ini juga, saya banyak dapat pengalaman banyak, teman, bahkan pekerjaan. Makasih lhoo yaa blog :D


www.adifebrian.com


Oh iya. Selain itu juga saya ikut menjadi anggota komunitas di Pena Blogger Banua dan menjadi penulis di website karya anak banua “Badangsanak.com”. Disana terkumpul anak-anak Blogger Banjarmasin ataupun luar daerah bahkan sampai yang ada diluar negri juga. Dari blog ini juga, saya makin mencintai sebuah karya apapun terlebih proses pembuatan karya itu sendiri.

Di tahun 2017 kemaren, Saya akui  sempat lesu dengan tulisan saya di blog ini. Dengan kesibukan yang bertambah banyak, dampaknya blog ini sepi dengan tulisan baru dan kunjungan dari para pembaca. Kalau Update pun ketika ada yang perlunya aja. Dadi bisa dibilang di tahun 2017 adalah kemunduran banget buat blog satu ini.

Di tahun 2017 juga banyak banget perubahan. Bukan hanya dari diri sendiri tapi teman-teman blogger yang lain juga.  Ada yang sudah mulai jarang untuk update blog-blog mereka (termasuk yang ngetik :D), Padahal mereka yang menjadi blog favorit saya ketika blogwalking. Mundur 2 tahun kebelakang, Disini menurut saya, dimana saya ketemu para blogger keren dengan passionnya masing-masing. Dari Kuliner, Travelling ataupun tulisannya yang campur kayak diary digital saya temuin. Termasuk juga Blogger idola saya, Si Poconggg a.k.a Arief Muhammad update blog juga walaupun cuman untuk keperluan tertentu tapi tulisannya itu lho yang selalu renyah dibaca oleh pembaca.

Kalau ditanya Blog Favoritmu apa di tahun 2015 ?? BANYAK BANGETT. Semua blog menjadi favorit bahkan yang isinya cuman iklan juga jadi favorit. Alasannya di tulisan itu bisa belajar bagaimana tulisan bagaimana memasarkan sebuah produk, Review produk.


Dan pertanyaan sekarang adalah . . .


 Apa Kabar Blogger di 2018 ???



Bagaimana keadaannya sekarang ? Masih suka ngeblog kan ? Masih suka blogwalking kan ? atau sudah jarang login ke rumah ini ? Sibuk dengan kesibukan yang perlahan-lahan memakan waktu. Dan menulis pun menjadi sesuatu yang mahal ?

Apapun alasannya, saya berharap buat tetat semangat dengan blognya, tetap semangat dengan rumah digitalnya ini dan buatlah karya-karya yang sempat tertunda. Singkat kata tetap semangat di tahun 2018.

Harapan.

image by pexels.com


Tentunya saya pun punya harapan dengan blog satu ini, Komunitas Blogger , dan Website Badangsanak. Rajin update bahkan beri sesuatu inovasi menjadi goals di tahun ini, tentunya ketemu dengan blog-blog baru dengan tulisan-tulisan yang baru. Untuk Komunitas Blogger juga, semakin solid kerja sama timnya ditahun ini.

Dengan squad tidak lengkap (www.adifebrian.com)

Establishment legit, harus di landasi oleh squad yang solid”
-Ernanda Putra






Tulisan ini diikut sertakan dalam :



N.b : Arisan blog adalah kegiatan rutin Blogger Banjarmasin khususnya anggota PBB (Pena Blogger Banua) yang dilakukan setiap bulannya. Di mana setiap peserta atau anggota yang ikut, wajib membuat artikel tentang blog atau memasukkan link blog yang terpilih dari arisan blog itu sendiri.

Saturday, 3 February 2018

Assalamualaikum gaes . . . 


Beberapa tahun terakhir, Sudah banyak banget Coffee Shop yang buka dimana-mana. Oleh karena itu penikmat-penikmat kopi juga meningkat. Salah satunya saya.


Di Banjarmasin khususnya sudah banyak banget kedai kopi yang buka dengan ciri khasnya masing-masing.Menurut saya, Coffee shop adalah tempat yang paling bikin betah kedua selain rumah. Sebagai orang yang males banget jalan dan sering dirumah kecuali ada keperluan, Sekarang bisa sering ke keluar rumah dengan tujuan ke coffee shop.

www.adifebrian.com



Dari tempat coffee shop yang memiliki design interior yang unik, Baristanya yang ramah serta gak pelit ilmu juga tentang kopi, dan tempatnya yang nyaman membuat betah untuk menghabiskan waktu lama. Oleh karena itu banyak segelintir orang memanfaatkan waktu luang untuk mampir ke coffee shop , meet up sama temen-temen lama, bahkan meeting di coffee shop.

Nah, pertanyaannya sekarang, Kenapa harus ke coffee shop ??? Oke. Kali ini saya akan berikan 3 alasan kenapa kalian harus ke coffee shop. Ini dia . . .


1. Mudah Brainstroming


image by pexels.com


Salah satu alasan kenapa saya cinta berjam-jam berada di coffee shop karena mudahnya otak untuk di ajak kerjasama untuk berpikir. Mungkin Coffee Shop sendiri adalah tempat paling bersahabat bagi saya dan otak selain rumah dan perpustakaan. Dari tempatnya yang nyaman bahkan hening  dan saya sendiri orangnya suka aroma kopi jadi cocok banget berada di coffee shop dengan aroma biji kopinya yang ..... ehmmm bikin tenang.

Bahkan ada coffee shop yang melarang pelanggan terlalu usik agar tidak mengganggu pelanggaan lain kayak foto pakai jangan pakai flash atau yang lainnya. Jadi di jamin quality time banget buat ngehabisin waktu berjam-jam di coffee shop.


2. Bikin Relax

image by pexels.com


Agak mirip dengan point diatas. Alasan kenapa saya suka nongkrong sampai lupa waktu karena di coffee shop tempatnya bikin relax. Kalau udah relax mau brainstroming pun gampang sambil ngasah kreatifitas juga. Dengan temani segelas kopi dihadapan laptop ataupun sedang membaca paragraf-paragraf di buku ataupun novel kayaknya udah komplit banget.

Dan terakhir , Aroma kopinya juga yang membuat saya mudah relax di coffee shop.



3. Menambah Pengetahuan

image by pexels.com


Ini yang saya suka ketika berada di coffee shop. Sebagai penikmat kopi pemula, saya suka tanya-tanya dengan barista tentang kopi bahkan belajar membuat kopi. Asyik banget! Barista-barista yang saya temui juga gak ada yang pelit dengan ilmunya. Bahkan mereka senang ketika ada pelanggan yang duduk di muka bar sembari nanya-nanya tentang kopi.

Jadi kalau kalian mau menambah wawasan seputar kopi, tempat pertama yang kalian tuju adalah coffee shop.




Itu alasan kenapa kalian harus ke coffee shop. Kayaknya sekarang banyak orang yang gak bisa sehari aja ga ngehirup kopi. Kayak udah kebutuhan primer, saya juga sangat setuju dengan itu. Oleh karena itu makin dimanja kan dengan adanya coffee shop. Hhmm saya mau nanya, Coffee Shop favorit dimana dan apa nama coffee shop ? Pasti unik-unik hehe

Sunday, 31 December 2017

Assalamualaikum gaes . . .

Gimana penutup di tahun 2017 ini ? udah adem-adem aja atau masih ada beberapa hal yang harus di lakukan sebelum pergantian tahun ?

www.adifebrian.com


Kalau di ingat-ingat banyak banget hal menarik yaa di tahun 2017 ini. Dari Telegram yang sempat diblokir sampai Hari Patah Hati Nasional terjadi pada tahun ini. Karena bentar lagi kita akan menyambut tahun 2018. Dan seperti ada tradisi untuk menyambut awal tahun, Banyak persiapan yang kita lakukan di akhir tahun ini. Dengan tujuan tahun berikutnya bisa lebih baik lagi.

Jadi apa aja yang biasanya dilakukan di Akhir Tahun ??
Di Postingan kali ini, saya akan sedikit bercerita apa saja hal yang sering dilakukan di akhir tahun. Mari . . .

 1. Mengingat Kejadian Tahun ini

Apasih yang kalian pikirkan di Akhir Tahun ? Kalau saya hal yang pertama yang dilakukan diakhir tahun adalah mengingat  kejadian apa aja yang telah di alami di tahun ini. Tentunya harus bersyukur dulu karena telah melewati dari hari ke hari, dari bulan ke bulan sampai akhirnya berada di bulan terakhir di penghujung tahun. Yang dingat dari pengalaman yang berharga sampai suka duka di tahun yang sudah dijalani.

image by pexels.com


      Untuk apa ? Menurut saya sendiri, Pengalaman itu hal paling berharga menurut saya. Banyak banget pelajaran yang dipetik dari pengalaman. Dari Dunia Kampus sampai Dunia Kerja yang saya masuki di tahun ini

      Jadi hal pertama yang dilakukan di Akhir tahun adalah Mengingat Kejadian Tahun ini.

       2. Buat Resolusi

image by pexels.com


Kayaknya ini sudah menjadi tradisi  kala menyambut tahun baru. Membuat Resolusi!
Menurut saya sendiri, Membuat resolusi adalah hal penting yang dilakukan di akhir tahun. Karena dari resolusi juga kita tau tujuan kita dalam satu tahun mendatang.

Punya Tujuan itu penting banget. Karena menurut Thomas Caryle “Seseorang dengan tujuan yang jelas akan membuat kemajuan walaupun melewati jalan yang sulit. Seseorang yang tanpa tujuan, tidak akan membuat kemajuan walaupun ia berada di jalan yang mulus”.


        3. List Film Menarik

image by pexels.com


Nah ini sih biasanya dilakukan oleh Nerd Movie. Saya sendiri suka melakukan list movie apa aja yang menarik di tahun mendatang. Tujuannya sih, agar bisa tau film-film apa-apa aja yang wajib banget di tonton sampai film yang bisa dijadikan penghibur.

Cukup 3 hal aja yang saya share yang biasa dilakukan di akhir tahun. Kalau resolusi di tahun ini mau memajukan komunitas Pena Blogger Banua dengan anggotanya blogger banjarmasin yang kece-kece dan Badangsanak.com sebagai website karya anak banua. Doain yaa semoga tercapai




See you in 2018!

www.penabloggerbanua.com

Sunday, 17 December 2017

Assalamualaikum gaes . . .


Sudah di akhir bulan aja yaa di tahun 2017. Sudah tercapai belum resolusi kalian ???


Haha tenang-tenang saya gak bakal bahas lebih dalam tentang resolusi. Dan sepatutnya kita lakukan di akhir tahun ini tentunya bersyukur. Bersyukur disehatkan badan, Bersyukur dengan hal-hal baru. Dan yang pastinya Bersyukur tentang pengalaman yang didapat di tahun 2017.

Pas banget nih ngomongin pengalaman. Saya mau cerita sedikit tentang pengalaman di tahun 2017. Yang salah satunya mengikuti Organisasi yang ada di kampus saya. Banyak banget pelajaran yang saya dapat di Organisasi. Walaupun sebelumnya sudah pernah ikut organisasi waktu sekolah. Tapi saya sendiri merasa banyak sekali merasaka perbedaan ketika organisasi di sekolah dan kuliah.


www.adifebrian.com


Kenapa suka ikut Organisasi ?  Ikut Organisasi itu banyak banget manfaatnya. Dari Organisasi juga, Kita banyak belajar. Nah kali ini , saya bakal beritau 3 Manfaat apa saja ikut Organisasi. Mari . . .

    1. Meningkatkan Kemampuan Public Speaking


image by pexels.com



Di sebuah Organisasi kita tuntut untuk bisa menyuarakan apa yang ada di benak kita , Menyuarakan isi pikiran kita, gagasan kita. Dan secara gak langsung itu juga meningkatkan kemampuan kita untuk berbicara di depan umum atau public speaking

Menurut saya sendiri, Punya kemampuan Public Speaking itu bagus banget. Apalagi dizaman sekarang yaa. Dimana kalau kita diam aja. Kita malah ngikutin arus dan gak tau mau dibawa kemana padahal kita sendiri tau kalau hal itu gak bagus. Jadi manfaat pertama yang didapatkan adalah Kemampuan Public Speaking.


       2. Memperluas Pergaulan


image by pexels.com



Asyik nih! Hal pertama yang kita lakukan gabung sebuah organisasi adalah beradaptasi. Beradaptasi bagaimana keadaan di organisasi yang ikuti dan tentunya ketemu dengan orang-orang baru yang kita tidak tau karakternya sama sekali.

Saya sendiri termasuk orang yang agak susah untuk beradaptasi secara cepat, but it’s ok. Orang yang cepat beradaptasi itu bagus tapi kalau dipaksakan cepat untuk beradptasi malah gak sehat. Jadi let it flow aja buat beradaptasi. Kalau sudah berhasil biasanya kita sudah akrab sama teman yang lain dan hasilnya pergaulan jadi luas.



       3. Belajar Management Waktu



www.pexels.com


Ini nih menurut saya point paling penting kalau ikut Organisasi. Kita mau gak mau harus pinter untuk management waktu. Contohnya Management waktu antara kuliah dan organisasi. Keduanya harus Balance. Di Kuliah tetap lancar dan di Organisasi aktif. Jadi kudu disiplin tuh buat ngatur waktunya.

Dampaknya berharga banget. Kita belajar menghargai waktu , Buat kita menjadi orang disiplin.


Nah kayaknya itu aja yang saya bagikan tentang manfaat ikut organisasi. Padahal masih buanyak banget manfaat ikut organisasi. Kalau gak percaya, langsung aja ikut organisasi!


 Organisasi lebih dari sekumpulan orang yang bertemu. Organisasi sekempulan orang yang menjadi keluarga dan mempunyai tujuan yang sama


Absurd di Twitter

About Blog

www.adifebrian.com adalah personal blog dari Adi Febrian seorang pelajar dengan hal-hal random yang di tulis di blog nya yang dia sebut sebagai digital diary's Selengkapnya

Fanspage